Bukan Cuma Mimpi Buat Jadi Miliarder!

Hai Sobat LINE Bank!

Gustaz AL Ghozali, siapa yang tidak tau tentang Ghozali Everyday? Mahasiswa semester 7 Fakultas Ilmu Komputer ini mendadak menjadi miliarder dikarenakan menjual foto selfie NFT di OpenSea. Ghozali Everyday dengan konsisten mengambil foto selfie dirinya sendiri selama kurang lebih 4 tahun terakhir. 

“Awal-awal itu dipromosikan oleh komunitas NFT Indonesia. Terus orang luar negeri jadi ikutan beli bahkan chef Arnold juga beli. Belinya bahkan sampai 25 gitu, foto wajah saya, haha,” kata Ghozali.

Dari foto selfienya yang laku bahkan menjadi viral di dunia sosial media, ia mengatakan tidak pernah menyangka hal ini terjadi. Hal ini dikarenakan foto selfie yang diambil selama kurang lebih 4 tahun dimaksudkan untuk dijadikan video timelapse perubahan dirinya sejak lulus dari SMK 2017 lalu.

Foto selfie Ghozali Everyday dijual dengan harga paling murah yaitu 0,28 ETH atau sekitar 13,5 juta. Ghozali mengatakan pendapatan total yang telah ia dapatkan sekitar Rp 1.5M sekarang.

Sangat mengagetkan bukan Sobat LINE Bank? Perbuatan iseng yang dilakukan tiba-tiba menghasilkan sejumlah uang yang sangat besar nilainya. Lalu dari cerita Ghozali Everyday sisi positif apa yang bisa diambil ya? 

Biar nggak cuman mimpi, yuk simak beberapa point penting yang bisa kita terapkan di keseharian agar bisa jadi miliarder seperti Ghozali~

Konsisten dan komitmen

Sesuai dengan cerita Ghozali, ia dengan konsisten memfoto dirinya selama kurang lebih 5 tahun. Tidak ada yang tahu bukan kondisi dan situasi apa yang akan kita alami? Begitu juga dengan mengatur keuangan. Mengatur keuangan memang bukan hal yang mudah dan bisa dikuasai hanya dengan semalam. Bisa jadi membutuhkan waktu yang lama agar dapat mengaturnya dengan sangat baik. Karena itu kita harus konsisten dan komitmen dalam belajar mengatur keuangan. 

Tidak hanya dalam mengatur keuangan, menabung dan berinvestasi juga harus dilakukan dengan konsisten. Misalnya menyiapkan dana darurat, dana pensiun, dan yang lainnya untuk mencapai tujuan keuangan kita. Tanpa komitmen dan dilakukan tidak secara konsisten maka hal-hal ini bisa saja hanya menjadi mimpi.

Up to date dengan tren maupun peluang yang ada

Walaupun sudah ada sejak tahun 2014, namun NFT semakin banyak peminatnya pada akhir tahun 2021 ini. Non-Fungible Token (NFT) sendiri merupakan aset digital yang berbentuk karya seni atau barang koleksi yang bisa dipergunakan untuk membeli sesuatu secara virtual. Banyak sekali orang yang mulai ikut terjun di dalam dunia NFT karena ingin mengikuti tren. 

Karena itu sebagai masyarakat yang memang sudah tinggal di dalam kemudahan teknologi dalam mengakses seluruh informasi yang ada di dunia. Mengikuti tren dan tidak ketinggalan dengan dunia serba digital ini akan menjadi poin plus. Hal ini tentu akan menguntungkan bukan, jika kita bisa melihat suatu peluang yang mungkin bisa memberikan kita manfaat?

Nah itu dia Sobat LINE Bank 2 point penting yang bisa kamu jadikan pedoman dalam keseharianmu. Apalagi kamu yang ingin memulai bisnis maupun belajar tentang hal baru. 2 point diatas tidak hanya dapat digunakan dalam sisi finansial namun dapat bisa kamu terapkan di setiap aspek hidup kamu loh! 

Biar nggak cuman mimpi aja, yuk mulai konsisten menabung dengan deposito LINE Bank! Aplikasi LINE Bank bisa kamu download di Appstore atau di Playstore.

Jadi siapa aja nih yang mau mendadak jadi miliarder kaya Ghozali Everyday?~

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 311