Apa Itu Aggressive Saving? Penting Banget Kamu Ketahui Sebelum Menabung

Hi Sobat LINE Bank,

Jaman sekarang, dengan teknologi yang semakin berkebang ada banyak cara atau metode menabung lho. Nggak ada yang benar atau salah, hanya ada yang cocok karena kebutuhan tiap orang berbeda. Salah satu cara menabung uang adalah aggressive saving. Tapi sebenarnya apa itu aggressive saving?

Apa Itu Aggressive Saving? Penting Banget Kamu Ketahui Sebelum Menabung

Aggressive Saving: Apakah Cara Menabung Ini Cocok Buatmu?

Aggressive saving atau menabung secara agresif dapat menumbuhkan tabungan lebih cepat dan membantumu mencapai tujuan finansial yang akan datang juga lebih cepat.

Aggressive saving artinya menabung minimal 30% dari pendapatan per bulan (referensi: Financial Best Life). Semakin besar persentasenya maka semakin agresif kamu dalam menabung.

Untuk mengetahui apakah cara menabung ini cocok untukmu, kamu harus terlebih dahulu memiliki alasan untuk melakukannya. Apakah ada sesuatu yang ingin kamu wujudkan lebih cepat? Misalnya, jika belum ada dana darurat sama sekali dan kamu ingin bisa memilikinya secepat mungkin supaya hati tenang sehingga siap menghadapi peristiwa nggak terduga kapan saja itu terjadi.

Apa yang harus kita lakukan disaat sedang Aggressive saving ?

1. Mengurangi pengeluaran agar rencana menabung agresif bisa terwujud

Sudah menemukan alasan untuk menabung lebih banyak dari porsi penghasilan bulanan? Agar bisa terjadi, salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah mengurangi pengeluaran. Bikin daftar pengeluaran dalam sebulan dan putuskan mana yang bisa dipangkas atau dikurangi. Bukan secara perlahan tapi secara drastis.

2. Langsung tabung rezeki atau penghasilan tambahan supaya nggak telanjur dibelanjakan

Cara lain yang lebih instan dan memudahkanmu menabung agresif adalah ketika memperoleh penghasilan tambahan, misalnya tunjangan hari raya (THR) dan bonus dari perusahaan. Sebelum habis dibelanjakan, langsung tabung sebagian besar dari penghasilan tambahan tersebut.

3. Mulai mencari cara untuk mendapat penghasilan tambahan yang sifatnya rutin

Jika hanya menunggu THR atau bonus, rencana menabung agresifmu mungkin akan berhenti di tengah jalan. Selain mengurangi pengeluaran, kamu juga bisa mencoba memperoleh penghasilan tambahan.

Berbeda dari THR atau bonus, penghasilan tambahan ini mesti bersifat rutin. Dengan kata lain setiap bulan ada penghasilan tambahan yang masuk ke rekeningmu. Melakukan pekerjaan sampingan nggak harus selalu yang sesuai dengan hobi atau minat.

Bagaimana cara memilih tabungan sesuai dengan kebutuhanmu?

1. Menabung biasa di rekening tabungan kamu

Dengan aggressive saving, kamu akan menabung lebih banyak dari biasanya. Menabung secara agresif untuk jangka pendek bisa dilakukan di rekening tabungan LINE Bank kamu.

Nabung makin mudah dan seru karena ada promo menarik LINE Bank berikut, yaitu kamu cukup dengan meningkatkan saldo pada tabungan kamu dan dapatkan cashback hingga Rp3.000.000. Gimana kamu tertarik mencobanya gak?

2. Menabung dengan bunga kompetitif di Deposito

Tempat menabung selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah Deposito. Dengan menyimpan uang di Deposito LINE Bank, kamu akan menikmati suku bunga yang kompetitif hingga 7%. Apalagi, jika aggressive saving membuatmu bisa menabung dalam jumlah besar sekaligus setiap bulannya. Kamu bisa menabung cukup minimal jumlah dana yang disetor yaitu Rp1.000.000.

Semakin besar jumlah uang yang ditabung di Deposito, semakin besar pula suku bunga yang bisa didapatkan. Untuk mengetahui suku bunga Deposito terbaru, cek halaman ini.

Bisa Buka Banyak Tabungan Tanpa Biaya Admin di Aplikasi LINE Bank

Pokoknya buka rekening LINE Bank nguntungin kamu banget deh, kamu bisa buka banyak tabungan sekaligus. Kamu bisa punya 1 akun 8 rekening sekaligus!

Oia buat kamu yang juga ingin nabung deposito, yuk buka tabungan deposito di LINE Bank sekarang. Mulai nabung dengan deposito yang lebih untung, dimulai dari Rp1.000.000 saja, dengan bunga maksimal. 

Di LINE Bank, mengelola deposito jadi lebih mudah, cepat, dan memberikan keuntungan yang maksimal. Jangan lewatkan kesempatan ini, download aplikasi LINE Bank dan buka tabungan deposito bunga 7% cuma di LINE Bank sekarang juga!

Baca juga : Bagaimana Jika Deposito Tidak Diambil Setelah Jatuh Tempo? Yuk Cari Tahu di Sini

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 377