Tips Mudah Menggunakan QRIS Saat Travelling (2022)

Tips Mudah Menggunakan QRIS Saat Traveling (2022)

Akhir tahun memang tepat waktu yang tepat untuk pergi berlibur atau travelling, baik itu dilakukan secara sendirian atau bersama keluarga. Saat travelling pastinya kamu ingin sesuatu yang mudah, simple dan cepat. Apalagi soal pembayaran, kamu tidak mau dong malah jadi ribet karena membawa uang cash terlalu banyak? Dengan berkembangnya teknologi digital, kini transaksi pembayaran semakin mudah, cepat dan aman untuk dilakukan.

Saat ini ada banyak sekali metode pembayaran yang tersedia, untuk memudahkan penggunanya, salah satunya yaitu QRIS.

Apa itu QRIS?

QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard adalah standar kode QR nasional yang memfasilitasi pembayaran digital melalui berbagai platform, seperti aplikasi e-Money, dompet digital, dan mobile banking.

Ini merupakan terobosan transaksi non tunai yang dikembangkan oleh Bank Indonesia (BI) bersama Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI).

Dengan transaksi ini kamu cukup scan QR Code saat akan melakukan pembayaran dengan aplikasi e-Money, dompet digital atau mobile banking kamu, maka secara otomatis transaksi akan diproses.

Keunggulan QRIS

Sebagai metode pembayaran, QRIS mempunyai berbagai kelebihan seperti berikut ini.

1. Cepat

Proses pembayaran bisa kamu lakukan dengan cepat, kamu tinggal scan dan bayar kemudian Pembayaranm langsung diproses seketika.

2. Mudah

QRIS hadir dengan tujuan memudahkan setiap transaksi, dengan itu kamu bisa menggunakan aplikasi pembayaran apapun yang menggunakan QR Code.

3. Aman

Transaksi kamu sudah terjamin keamanannya karena tidak perlu menggunakan uang tunai serta memiliki izin dan diawasi oleh Bank Indonesia.

Cara Melakukan Pembayaran dengan QRIS LINE Bank

  1. Ketika melakukan transaksi di merchant maka merchant akan menunjukkan QRIS untuk dipindai.
  2. Nasabah melakukan pindai QRIS menggunakan aplikasi LINE Bank dari menu “Scan
  3. Nasabah input jumlah pembayaran atau otomatis langsung muncul.
  4. masukkan tips (tidak wajib dan jika ada)
  5. masukkan PIN Transaksi.

Mudah kan Sobat LINE Bank? Untukmu yang memang belum memiliki rekening LINE Bank, yuk buka akunmu dan rasakan keuntungannya supaya bisa #Upgradelyf !

Caranya gampang kok, dimanapun bisa kamu lakukan dan praktis lho cuma Download aplikasi LINE Bank di Appstore maupun Playstore disini!

Baca juga : 10 Destinasi Wisata di Indonesia Yang Cocok Jadi Inspirasi Liburan Idaman

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 277