3 Tips Investasi Aman dari Deddy Corbuzier yang Bisa Kita Tiru

tips investasi aman
Source : Republika.co.id

Hi Sobat LINE Bank!

Investasi adalah salah satu cara terbaik untuk membangun kekayaan jangka panjang dan mencapai kebebasan finansial. Deddy Corbuzier, seleb yang kita kenal ternyata juga seorang investor sukses, loh! Melalui artikel ini, Deddy Corbuzier akan membagikan beberapa tips investasi aman yang bisa kita tiru. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi 3 tips investasi yang aman ala Deddy Corbuzier yang bisa membantu kita mengelola keuangan dengan bijak biar bisa lebih cuan.

Investasi adalah salah satu cara terbaik untuk membangun tabungan jangka panjang dan mencapai kebebasan finansial. Deddy Corbuzier, seleb yang kita kenal ternyata juga investor sukses, loh! Dirinya membagikan beberapa tips investasi aman yang bisa kita tiru. Yuk simak penjelasannya di artikel ini!

Tips Investasi Aman ala Deddy Corbuzier

Pada penjelasan dibawah ini, kita akan menjelajahi 3 tips investasi yang aman ala Deddy Corbuzier yang bisa membantu kita mengelola keuangan dengan bijak biar bisa lebih cuan. Berikut beberapa diantaranya.

1. Sesuaikan dengan Kondisi Keuangan

Deddy Corbuzier menekankan pentingnya memahami kondisi keuangan pribadi sebelum kita mulai memilih untuk menanam investasi. Menurut Deddy, kita harus selalu memastikan bahwa kita udah cukup paham dengan kondisi finansial kita sendiri, serta jenis dan jangka waktu investasi yang akan kita lakukan supaya nggak salah Langkah dan jadi boncos.

Deddy Corbuzier menekankan pentingnya paham tentang kondisi finansial pribadi serta paham akan jenis investasi agar nantinya investasi kita tidak hanya ditaruh di satu tempat, yang mana akan lebih berisiko. Diversifikasi merupakan salah satu kunci dalam mengurangi risiko investasi.

Om Deddy menyarankan untuk tidak menginvestasikan semua uang dalam satu jenis aset. Sebaliknya, sebaiknya diversifikasi investasi ke dalam berbagai kelas aset seperti properti, emas, reksa dana, atau saham. Tentunya semua hal ini juga harus dipastikan sesuai dengan kondisi finansial kita sendiri. Diversifikasi pasti lebih aman, serta bisa aja lho mendatangkan lebih banyak cuan!

2. Dapatkan Informasi tentang Pasar Uang Sebanyak-banyaknya

Investasi selalu melibatkan risiko, dan Deddy Corbuzier menyarankan kita untuk memahami risiko yang terkait dengan setiap investasi. Investasi yang baik memerlukan penelitian dan pertimbangan yang matang. Saran dari om Deddy adalah untuk tidak terburu-buru dalam membuat keputusan investasi dan untuk selalu melakukan analisis yang cermat.

Mengikuti perkembangan pasar dan berita keuangan adalah salah satu hal yang penting dalam investasi. Informasi terkait keuangan sekarang sangat mudah didapat dimana-mana, bahkan hanya dari smartphone aja sebenarnya kita sudah bisa mendapat banyak info lho tentang pasar uang dan kondisi ekonomi. Tren pasar terkini juga sering kita bahas lho di blog LINE Bank by Hana Bank, jadi sering-sering cek ya!

Om Deddy menyarankan kita untuk selalu memperbarui pengetahuan kita tentang ekonomi dan pasar saham. Salah satu tips yang dibagikan oleh om Deddy Corbuzier adalah dengan memahami kinerja perusahaan. Perusahaan dengan kinerja baik, tentu akan memiliki potensi pasar yang lebih kuat dan saham yang lebih cepat datengin cuan!

Salah satu tips investasi aman dari om Deddy adalah untuk selalu punya update dan informasi terbaru mengenai tujuan investasi, profil risiko, pasar keuangan, serta kinerja perusahaan-perusahaan agar tidak salah langkah dalam memilih jenis investasi atau produk investasi.

3. Melihat Situasi Jangka Panjang

Di bulan Mei 2023 kemarin, Deddy Corbuzier menyuntikkan investasi ke sebuah perusahaan baru yang bergerak di bidang kreatif. Hal ini dia lakukan selain sebagai langkah untuk mendukung pertumbuhan dunia kreatif Indonesia dan melebarkan sayap perusahaan podcast miliknya sendiri, juga karena Deddy melihat dunia kreatif sebagai langkah yang aman dalam investasi. Menurut om Deddy, dunia kreatif Indonesia saat ini sedang pesat bertumbuh dan memiliki potensi yang sangat besar bahkan hingga beberapa tahun mendatang. 

Podcast Close the Door miliknya sendiri saat ini sudah memiliki 20 juta lebih subscribers, kebayang dong banyaknya cuan yang didapat om Deddy. Hal itulah yang membuat Deddy Corbuzier yakin sektor kreatif akan terus berkembang dan aman sebagai investasi jangka panjang. Deddy menekankan pentingnya melihat potensi dan prediksi jangka panjang terutama pada sektor dan industri yang tengah bertumbuh pesat seperti sektor kreatif digital.

Deddy Corbuzier adalah contoh yang baik dari seseorang yang telah mencapai kesuksesan finansial melalui investasi yang bijak dan manajemen keuangan yang baik. Dengan mengikuti tips investasi aman di atas, kita dapat merencanakan masa depan keuangan yang lebih stabil serta berpotensi menghasilkan keuntungan yang signifikan. Siapa sih yang ngga mau punya lebih banyak cuan?

Kelebihan Melakukan Investasi Dibandingkan Menabung

Pada dasarnya, baik menabung maupun berinvestasi merupakan pilihan yang bagus untuk menyimpan uang, keduanya berperan sebagai sarana untuk mencapai tujuan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan.

Akan tetapi, jika dibandingkan, berinvestasi memiliki keuntungan lebih banyak, terutama jika niatnya adalah menyimpan uang dalam jangka panjang dan mendapat potensi nilai uang yang meningkat seiring berjalannya waktu.

Berikut adalah beberapa keuntungan yang membuat memilih investasi lebih menguntungkan dibandingkan menabung, khususnya bagi kamu sebagai investor pemula:

  1. Pertumbuhan nilai aset lebih menjanjikan, dengan nilai uang yang diinvestasikan bisa berkembang dan tumbuh melalui efek penggandaan.
  2. Seperti menabung di lembaga keuangan tradisional, instrumen investasi yang sah juga diawasi langsung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). OJK bertanggung jawab memastikan setiap layanan keuangan di dalam negeri beroperasi sesuai regulasi dan hukum yang berlaku, sehingga seluruh aktivitas investasi dapat berjalan dengan aman.
  3. Investasi juga dapat menjadi solusi kamu yang ingin melindungi nilai mata uang dari dampak inflasi.

Demikian penjelasan seputar tips investasi aman yang terinspirasi dari Deddy Corbuzier. Kamu juga bisa loh, investasi di LINE Bank! Caranya dengan buka di Tabungan Deposito LINE Bank yang fleksibel dengan bunga tinggi. Buka tabungannya pun gampang dan available 24 jam! kita tinggal mulai nabung sebesar satu juta rupiah dan kita siap menerima segala benefit dari tabungan deposito LINE Bank.

Kamu juga bisa loh, investasi di LINE Bank! Caranya dengan buka di Tabungan Deposito LINE Bank yang fleksibel dengan bunga tinggi. Buka tabungannya pun gampang dan available 24 jam! kita tinggal mulai nabung sebesar satu juta rupiah dan kita siap menerima segala benefit seperti bunga 6% dari tabungan deposito LINE Bank.

Bagikan ke Temanmu
LINE BANK SEO Admin
LINE BANK SEO Admin
Articles: 323