7 Tempat Belanja di Singapura yang Gak Bikin Kantong Jebol

Hi, Sobat LINE Bank!

Singapura memang surganya belanja. Tapi buat kita-kita yang budget-nya terbatas, cari tempat belanja yang gak nguras isi dompet bisa jadi misi yang cukup seru. Nah, jangan khawatir, karena di sini LINE Bank bakal kasih tau cara buat budgeting liburan yang asik sekaligus rekomendasi beberapa tempat belanja di Singapura yang ramah banget buat kantong kita yang gak seberapa tebal.

Nabung dan budgeting Dulu, Guys!

Nih, kalo mau jalan-jalan ke Singapura, sebaiknya kita atur duit dengan bijak biar seru tapi gak bikin kantong jebol. Pertama, mulai deh nabung dari sekarang. Gak perlu besar-besaran, yang penting konsisten. Setiap bulan, sisihkan sebagian duit buat liburan. Kalau bisa, buat “Emergency Fund” juga, biar kalo ada kejutan atau darurat, kita tetep aman.

Sobat LINE Bank bisa mulai dengan buka tabungan online di bank terpercaya kayak LINE Bank. Selain terpercaya dan aman, LINE Bank juga punya akses yang serba gampang karena sebagai bank digital, cukup diakses via aplikasi aja. Banyak juga keuntungan lain dengan nabung di LINE Bank. Coba dulu dengan klik banner di bawah ini!

Next step, bikin juga rencana budget. Cek harga tiket pesawat, akomodasi, dan tentunya makan. Singapura emang keren, tapi kita juga butuh kalkulasi yang matang. Pilih hotel atau hostel yang sesuai sama budget kita. Kalau bisa, cari yang punya fasilitas dapur biar kita bisa masak sendiri dan hemat budget makan.

Saat di sana, tawar-menawar itu kunci! Di pasar atau toko-toko kecil, jangan ragu buat nawar harga. Mereka udah biasa kok. Dan jangan lupa, jangan terlalu lupa diri sama kartu kredit. Bayar pakai tunai kalo bisa, biar gak kaget lihat tagihan nanti.

Cobain juga transportasi umum, seperti MRT. Hemat dan efisien banget! Jangan malu buat jalan kaki, banyak tempat seru yang bisa kita explore tanpa bayar tiket. Kalo lagi lapar, makan di hawker center aja. Rasanya enak, harganya pun bersahabat. Kalau belanja, pasti cari tahu tempat-tempat termurah kayak yang LINE Bank rekomendasikan di bawah ini!

Tempat Belanja di Singapura Murah Meriah

1. Mustafa Centre: Toko 24 Jam yang Jago Ngehemat

Sumber: Google Maps/Neel

Kalo ngomongin belanja hemat di Singapura, nggak bisa nggak mention Mustafa Centre. Ini kayak surganya belanja, buka 24 jam, tujuh hari seminggu. Mulai dari baju, perhiasan, sampai kosmetik, semuanya ada di sini. Harga juga bersaing banget, jadi kita bisa dapetin barang dengan harga yang oke tanpa bikin dompet nangis.

2. Bugis Street: Fashionable tanpa Ngeborosin Duit

Sumber: Google Maps/C.K.

Buat yang suka fashion trendy, Bugis Street bisa jadi tempat pilihan. Ini pasar jalanan terbesar di Singapura yang terkenal dengan pakaian trendy dan harganya yang gak bikin kaget. Mulai dari baju, aksesoris, sampe sepatu, semuanya bisa kita temuin di sini. Ingat ya, selalu tawar-menawar biar dapet harga yang lebih ramah kantong.

3. Haji Lane: Tempat Kecil dengan Barang Unik

Sumber: visitkamponggelam.com.sg

Kalo kita lagi cari tempat yang unik dan beda, Haji Lane wajib masuk daftar. Di distrik Kampong Glam, Haji Lane dipenuhi butik-butik kecil yang jual baju, aksesoris, dan barang-barang unik lainnya. Jalanan di sini juga keren banget, ada seni jalanan yang bikin belanja jadi makin asyik. Jangan lupa jelajahi gang-gang kecilnya, pasti ada barang-barang unik yang bisa kita bawa pulang.

4. Pasar Seni Kampong Gelam: Seni yang Harga Bersahabat

Sumber: visitsingapore.com

Kampong Glam nggak cuma punya sejarah yang keren, tapi juga Pasar Seni Kampong Glam yang ramah anggaran. Di sini kita bisa dapetin seni lokal, kerajinan tangan, dan barang unik lainnya dengan harga yang bersahabat. Belanja di sini juga bisa bikin kita merasakan atmosfir kreatif yang melibatkan seniman-seniman lokal.

5. Jalan-Jalan di Chinatown: Tawar-menawar dan Ngemil

Sumber: visitsingapore.com

Chinatown nggak cuma terkenal dengan makanan enaknya, tapi juga punya tempat belanja yang seru. Di sini kita bisa nemuin toko-toko kecil yang jual barang tradisional, suvenir, dan kerajinan tangan. Tawar-menawar di sini penting, ya! Setelah puas belanja, jangan lupa cobain kuliner khas Chinatown buat isi perut.

6. Jalan-Jalan di Orchard Road: Pilihan Buat Semua Anggaran

Sumber: visitsingapore.com

Orchard Road memang terkenal sebagai tempat belanja mewah, tapi sebenarnya ada juga pilihan buat kita yang punya budget terbatas. Cari toko diskon, factory outlet, atau pameran pop-up yang sering kasih diskon besar. Selain itu, di Orchard Road juga ada pusat perbelanjaan dengan barang-barang sehari-hari yang harganya ramah di kantong. Jadi, jangan ragu buat cek kesana.

7. Pasar Pagi Tiong Bahru: Tradisional dan Seru

Sumber: visitsingapore.com

Buat yang suka pengalaman berbelanja yang beda, Pasar Pagi Tiong Bahru bisa jadi pilihan. Pasar ini punya nuansa tradisional dengan penjual yang ramah dan barang-barang unik kayak pakaian vintage, mainan antik, dan barang rumah tangga langka. Kesini bukan cuma buat belanja, tapi juga buat ngerasain atmosfir yang bersejarah.

Dengan hasil nabung, budgeting yang tepat dan terus cari tahu tempat belanja di Singapura yang paling murah, nggak perlu khawatir kalo budget kita pas-pasan. Singapura tetep bisa jadi tempat belanja yang seru tanpa bikin kantong jebol. Dari pasar ramai sampe butik kecil yang unik, semuanya ada di sini. Jadi, siap-siap tawar-menawar dan nikmati serunya berburu barang ditemani promo travel LINE Bank di tengah gemerlapnya pusat perbelanjaan Singapura!

Baca juga: 7 Tips Menabung untuk Liburan ke Luar Negeri paling Efektif

Bagikan ke Temanmu
LINE BANK SEO Admin
LINE BANK SEO Admin
Articles: 325