8 Mitos Barang Yang Pantang Diberikan Saat Valentine

Mitos, Barang Yang Pantang Diberikan Saat Valentine

Hari kasih sayang atau Valentine Day biasa diperingati setiap tanggal 14 Februari setiap tahunnya.

Pada saat itu menjadi momentum untuk menyatakan rasa kasih dan sayang kepada orang-orang terdekat dengan memberikan kado.

Namun, ada beberapa barang yang pantang untuk dijadikan sebagai kado kepada pasangan. Bahkan banyak yang berkata jika tetap diberikan akan membuat hubungan tidak langgeng alias putus. Memang untuk kebenarannya masih diragukan, namun jika kamu penasaran mengenai hal tersebut, simak jawabannya!

Kado Yang Pantang Diberikan Ke Pasangan

Terdapat beberapa kado yang mungkin perlu kamu hindari untuk diberikan ke pasanganmu saat hari valentine tiba. Sebab, barang-barang dibawah ini dapat memiliki makna yang berbeda-beda, ini penjelasannya.

1.Sapu tangan

Katanya jika memberi kado sapu tangan kepada sang kekasih maka sama saja menganggap sapu tangan tersebut akan menghapus hubunganmu dengan pasanganmu. Karena sapu tangan identik berfungsi sebagai penghapus air mata.

2. Parfum

Parfum menandakan sesuatu yang bersifat sementara. Mau semahal apapun parfum yang kamu beli tetap saja baunya akan hilang. Nah, karena wangi parfum yang akan memudar, sehingga dianggap menjadi penanda hubungan yang tidak bertahan lama.

3. Jam Tangan

Jam tangan sering digunakan sebagai aksesoris agar tampilan semakin modis. Namun siapa sangka jam tangan pantang dijadikan kado, lho. Hal ini lantaran diyakini bahwa si penerima kado akan memiliki umur yang pendek.

4. Foto

Memberikan foto kepada pasangan mungkin sudah hal yang biasa. Namun, banyak yang berkata jika hadiah foto itu menjadi tanda kalau hubungan kalian akan segera menjadi kenangan alias bikin putus hubungan.

5. Baju

Pasti banyak diantara kamu yang memberi kado berupa baju kepada pasangan. Tapi banyak dipercaya bahwa memberi kado baju dapat merusak hubunganmu bersama pasangan.

Mirip dengan parfum, pantangan ini berasal dari alasan warna baju yang bisa memudar, yang kemudian dikaitkan dengan perasaan cinta yang semakin luntur seiring berjalannya waktu.

6. Buku

Jika pasangan atau orang terdekatmu suka membaca, buku adalah hadiah yang cocok. Pastikan memberikan buku sesuai dengan genre yang dia sukai.

Tetapi, berhati-hatilah karena memberi buku kepada seseorang yang tidak tertarik membaca bisa saja dianggap sebagai kado yang kurang tepat. Terutama jika bukunya berjudul self-help atau motivasi, karena bisa dianggap ejekan atau meremehkan kemampuannya.

7. Gantungan Kunci Couple

Sebaiknya hindari memberikan gantungan kunci couple pada pasanganmu, karena dikatakan bahwa hal tersebut dapat mempercepat hubungan putus. Gantungan kunci couple yang bisa dilepas dan disatukan dianggap berpotensi membuat kedua sejoli berpisah lebih mudah terjadi, karena dapat dengan mudah dilepas dari pasangannya.

8. Bunga Warna Putih

Mitos selanjutnya adalah bunga yang berwarna putih, mulai dari mawar putih, edelweiss, lily, dan sebagainya. Konon, bunga warna putih adalah simbol dari kematian seseorang. Maka, jangan sampai kamu memberikan hadiah ini ke pasanganmu, karena akan menimbulkan kesalahpahaman.

Tips Memilih Hadiah Untuk Pasangan

1. Perhatikan manfaat dari kado tersebut

Pastikan kado yang kamu beli melalui uang hasil kerja kerasmu manfaatnya terasa. Bukan yang hanya sekali pakai, tapi juga berkali-kali, dan sang pacar menyukainya. Tak perlu mewah yang penting bermanfaat apa lagi dia betul-betul membutuhkannya.

2. Carilah kado yang unik.

Jika usia pacaran kamu sudah cukup lama, jangan memberikannya kado yang pasaran seperti bunga, boneka. Berilah seperti kemeja, dress, sepatu atau dasi. Kalo pacarmu suka traveling berilah kacamata untuknya.

3. Sesuaikan dengan isi kantong

Carilah hadiah yang sekiranya sesuai dengan budget yang kamu miliki namun hadiahnya tentap terlihat unik dan bermakna. Bahkan carilah yang benar-benar dibutuhkan olehnya walaupun itu adalah benda yang amat murah, jangan memaksakan hingga akhirnya kamu harus ngutang ya.

4. Perhatikan hobi dan kesukaan pacar

Kalau hobinya baca buku, kamu bisa memberikannya hadiah buku dari penulis yang ia idolakan. Dengan memberikan hadiah yang sesuai dengan hobi dan kesukaannya, dia pasti akan merasa kalau kamu romantis dan memahami dia.

5. Berilah kado yang sedang dibutuhkan dalam waktu dekat

Kalau saat ini pacar kamu sedang melakukan diet untuk menurunkan berat badan, kamu bisa mendukungnya dengan memberikan kado alat fitnes sederhana untuk dirinya agar proses menurunkan berat badan semakin lancar dan juga tubuh pacar kamu menjadi sehat.

Nah itu dia Mitos Barang Yang Pantang Diberikan Saat Valentine, Soal percaya atau ngga itu kamu dapat sesuaikan dengan dirimu ya! Yang paling penting mau kamu percaya atau tidak, ketulan kamu dalam memberikan hadiah.

Untuk mempermudah kamu dalam budgeting saat memberikan kado Valentine, ada baiknya kamu menggunakan fitur rekening LINE Bank! Yaitu fitur multi rekening.

Multi rekening yaitu kamu dapat memiliki  8 rekening dalam 1 akun saja loh! Kamu bisa mulai pisahin rekening sesuai kebutuhan kamu!

Dengan LINE Bank, #Upgradelyf jadi makin tenang dan cash flow tetap aman. Untukmu yang belum memiliki rekening LINE Bank, yuk buka rekening sekarang buat dapetin keuntungannya.

Caranya gampang kok, download aplikasi LINE Bank di Appstore maupun Playstore dengan klik disini!

Baca juga : Tips Hubungan Langgeng Dengan Pasangan Di 2023

Bagikan ke Temanmu