5 Keuntungan Tarik Tunai Tanpa Kartu (Cardless) dan Caranya

Hi Sobat LINE Bank!

Demi menjawab kebutuhan nasabah dan pengguna layanan perbankan, sekarang bank menyediakan layanan dimana kamu bisa mengakses mesin ATM dan penarikan tunai tanpa menggunakan kartu. Fasilitas ini berguna banget buat kamu di keadaan darurat. Misalnya ketinggalan dompet, kehilangan kartu, atau kartu tertelan. Sudah pernah memanfaatkannya? Kalau belum, LINE Bank akan bantu jelaskan terkait keuntungan tarik tunai tanpa kartu. Yuk, simak!

Apa Itu Cardless?

Cardless adalah sebutan untuk layanan perbankan yang menghadirkan teknologi terbaru penarikan tunai tanpa kartu. Sebagai nasabah, kamu bisa membuka akses aplikasi perbankan lewat smartphone dan menghubungkannya dengan mesin ATM menggunakan sistem keamanan tambahan.

Cara penggunaannya sama saja, kok. Selain tarik tunai, kamu juga bisa transfer tanpa kartu, hingga setor tunai. Bedanya di sistem keamanan yang lebih upgrade. Misalnya dengan menggunakan biometrik, kode QR, atau kode verifikasi agar akun tetap aman. 

Layanan tanpa kartu ini bisa jadi solusi di saat genting. Misalnya saat kamu kehilangan kartu ATM atau mungkin ketinggalan di rumah, padahal kamu lagi buru-buru. Nah, di sinilah layanan cardless tersebut bisa kamu manfaatkan.

Apa Saja Keuntungan Tarik Tunai Tanpa Kartu?

Transaksi tanpa kartu semakin banyak diminati oleh nasabah karena lebih cepat, praktis, dan aman. Apa saja manfaat lainnya? Simak pada poin-poin di bawah ya:

1. Anti-Ribet

Tarik tunai tanpa kartu bisa kamu gunakan saat keadaan darurat. Repot, kan, kalau dompet ketinggalan dan gak pegang uang cash sama sekali? Nah, berbekal smarphone dan aplikasi mobile banking, kamu gak perlu lagi khawatir! Cukup datang ke mesin ATM dan lakukan tarik tunai tanpa kartu sesuai petunjuk dari bank. Beres, deh!

2. Lebih Cepat

Kamu bisa curi start tarik tunai bahkan sebelum sampai di depan mesin ATM, lho! Tinggal buka aplikasi mobile banking di smartphone sambil berjalan menemukan ATM terdekat. Nah, saat sudah sampai, kamu hanya akan tinggal memindai kode QR atau memasukkan pin dan kode verifikasi. Pastikan juga nominal penarikannya sudah sesuai dan tidak melebih saldo yang ada di rekening. Tada! Uangmu bisa langsung ditarik.

3. Lebih Aman

Sistem keamanan cardless di mesin ATM lebih terjamin karena menggunakan kode QR, biometrik, maupun kode verifikasi yang unik. Sehingga, akun kamu bisa dipastikan keamanannya saat bertransaksi.

4. Mencegah Penipuan

Sekarang, ada banyak modus kejahatan dan penipuan yang menggasak dana di mesin ATM atau akun nasabah lewat penyalahgunaan kartu. Selain dana nasabah, data diri pun juga bisa diambil untuk kepentingan pribadi. Nah, bertransaksi tanpa kartu bisa membebaskanmu dari bahaya tersebut.

5. Mencegah Kehilangan Kartu ATM

Agak repot memang ketika kita harus kehilangan kartu ATM. Sebab, mengurusnya kembali ke bank bisa memakan waktu. Namun, LINE Bank sebetulnya sudah punya solusinya, yaitu dengan mengirimkan langsung kartu debit kamu ke alamat surat-menyurat saat melakukan pembukaan rekening LINE Bank

Bagaimana Cara Melakukan Tarik Tunai Tanpa Kartu di LINE Bank?

Buat Sobat LINE Bank yang sudah punya rekening LINE Bank, kamu bisa melakukan penarikan di ATM Hana Bank atau bank lainnya yang punya logo Bersama, Visa, dan Prima. Kalau ingin melakukan transaksi tanpa kartu, kamu juga bisa, kok! Berikut cara tarik tunai tanpa kartu LINE Bank yang bisa kamu lakukan:

  1. Buka Aplikasi LINE Bank

Pertama-tama, buka aplikasi LINE Bank di smartphone kamu. Pada halaman utama silahkan tap menu Lainnya.

  1. Pilih “Penarikan Tanpa Kartu”

Setelah itu pilih menu Penarikan Tanpa Kartu.

  1. Klik “Temukan ATM”

Kemudian klik Temukan ATM untuk mengetahui lokasi ATM Hana Bank di sekitarmu.

  1. Tentukan Lokasi ATM Terdekat

Setelah muncul hasil pencarian, pilih ATM yang berada paling dekat dengan lokasimu.

  1. Kunjungi ATM Hana Bank

Pergilah ke lokasi ATM Hana Bank kemudian tekan tombol Cardless Withdrawal.

  1. Pindai Kode QR

Di layar mesin ATM akan muncul kode QR. Pada aplikasi LINE Bank, silakan tap Pindai Kode QR dan arahkan smartphone ke layar mesin ATM.

  1. Tentukan Nominal Tarik Tunai

Setelah itu tentukan nominal tarik tunai dengan jumlah tidak lebih dari sisa saldo yang ada di rekening

  1. Transaksi Berhasil

Jika sudah, masukkan PIN Transaksi LINE Bank untuk menyelesaikan proses pengambilan uang tanpa kartu. Terakhir, ambil uang dan tinggalkan mesin ATM.

Gampang, kan, caranya? Apalagi keuntungan tarik tunai tanpa kartu juga banyak banget! Cocok untuk kaum yang serba praktis dan satset. Apalagi tarik tunai tanpa kartu juga dijamin keamanannya, jadi kamu gak perlu khawatir, deh. 

Nah, kalau kamu belum punya rekening tabungan digital LINE Bank, kamu bisa buka sekarang juga, ya! Rasakan berbagai keuntungan dan promo menariknya yang gak boleh dilewatkan. Yuk, gabung sekarang! 

Baca Juga: Perbedaan Digital Banking & Mobile Banking

Bagikan ke Temanmu
LINE BANK SEO Admin
LINE BANK SEO Admin
Articles: 323