Inilah 10 Ide Usaha Modal 10 Juta yang Bisa Menjadi Pilihan

Hi Sobat LINE Bank!

Keraguan dalam memulai bisnis terkadang bisa timbul dari bisikan-bisikan bahwa bisnis hanya bisa mulai kalau punya modal besar. Emangnya iya? Nyatanya gak gitu, kok, Sobat LINE Bank! 

Kamu bisa banget mulai bisnis yang punya prospek bagus meski modal terbilang minim. Kesuksesan sebuah bisnis tidak dipengaruhi dari berapa banyak modal yang kamu punya, jadi jangan takut jika memang ada peluang.

Nah, kali ini LINE Bank akan bantu kamu nemuin ide usaha modal 10 juta yang bisa kamu jadikan pilihan. Tertarik untuk mencoba? Keep scrolling!

Ide Usaha Modal 10 Juta yang Layak Kamu Coba

Nah, setelah mengetahui tips di atas, kamu jadi lebih yakin untuk memulai bisnis, kan? Yuk, simak rekomendasi bisnis yang bisa kamu jalankan dengan modal 10 juta berikut!

1. Laundry Kiloan

Area padat penduduk, area perkantoran, dan area kampus yang penuh dengan mahasiswa, bisa jadi ‘lahan basah’ bagi bisnis laundry kiloan. Banyak dari mereka yang biasanya tidak sempat mengurus cucian meski kelihatannya merupakan pekerjaan gampang. Nah, kamu bisa mengambil peluang menjanjikan lewat bisnis ini. Perkiraan modal awal yang kamu butuh berkisar di angka 10 jutaan saja, termasuk mesin cuci dan peralatan laundry. 

2. Katering Rumahan

Hobi masak enaknya bisnis apa, ya, yang bisa dimulai dengan modal minim? Salah satu yang bisa kamu lirik adalah usaha katering rumahan. Kamu juga bisa merekrut anggota keluarga jika butuh bala bantuan. Modal 10 juta bisa bikin banyak macam hidangan sekaligus peralatan dapur dan memasak, lho! Jika kamu cenderung suka menu makanan sehat, kamu juga bisa menyediakan katering sehat atau katering diet. Beberapa jenis usaha lain yang sejenis misalnya usaha kue basah dan jajanan pasar serta usaha kue kering.

3. Pet Shop

Apakah kamu adalah pecinta binatang? Mungkin di matamu anjing dan kucing terlihat sangat lucu dan menggemaskan. Nah, usaha ini bisa kamu lirik sebagai ladang cuan. Kamu bisa mulai dengan menjual makanan hewan terlebih dahulu. Bisa juga dibarengi dengan membuka tempat penitipan. Saat bisnis sudah mulai berkembang, kamu bisa punya toko yang lebih besar dan menawarkan berbagai produk lain seperti peralatan dan kebutuhan hewan peliharaan.

4. Jus Buah dan Minuman Kekinian

Memang gak pernah salah jualan minuman segar di negara tropis seperti Indonesia. Pembeli selalu datang dan nyaris gak pernah sepi! Kalau kamu cukup serius dengan bisnis ini, misalnya dengan memilih lokasi yang strategis, kualitas dan rasa minuman yang oke, serta menu-menu yang up-to-date, bukan gak mungkin pembeli bakal terus berdatangan. Apalagi kalau punya strategi marketing ciamik yang bikin bisnis kamu bisa lebih dikenal. Siap-siap banjir orderan, ya!

5. Birthday Party Organizer

Orang-orang akan selalu antusias merayakan momen spesial bersama yang terdekat. Apalagi perayaan ulang tahun untuk anak-anak. Kamu bisa melirik ide bisnis ini dengan mengusung konsep yang berbeda. Misalnya membuat pesta outdoor, mengusung permainan-permainan seru, dan sebagainya. Perkiraan modal awal untuk bisnis ini di bawah 10 juta. Modal lainnya yang dibutuhkan adalah kreativitas dan ide-ide seru.

6. Toko Kelontong atau Sembako

Gak ada yang gak butuh bahan pokok harian, baik untuk kebutuhan dapur atau sumur. Biasanya, barang-barang ini juga harus gampang didapat. Jadi, kenapa gak buka toko kelontong di rumah aja? Meski target pasarnya hanya tetangga dan warga sekitar, namun perputaran bisnis ini cukup cepat karena akan selalu ada yang membutuhkan. Pundi-pundi keuntungan pun bisa mengalir dengan lancar.

7. Bisnis Franchise

Terkadang, memulai bisnis dari awal memang punya tantangan tersendiri. Solusi instan untuk masalah ini adalah dengan membeli bisnis franchise yang memang sudah dikenal ramai oleh masyarakat dan memiliki segmentasi yang sudah terbentuk. Banyak, kok, bisnis franchise yang bisa kamu beli dengan harga di bawah 10 juta. Sebut saja yang populer seperti Pertamini atau franchise bidang FnB misalnya minuman kekinian, dan jajanan anak sekolahan. 

8. Kursus Online

Punya ilmu dan keahlian khusus yang ingin kamu bagikan ke banyak orang? Bisa buka kursus online, lho! Keunggulan membuka kursus online adalah, kamu jadi memiliki fleksibilitas waktu untuk mengajar dan bisa mengajar banyak peserta sekaligus. Kamu perlu menyiapkan bahan ajar atau modul pembelajaran bagi para siswa dan kemampuan mengajar yang baik. 

9. Merchandise K-Pop

Pamor dan idola grup K-Pop asal Korea Selatan makin hari makin menggila. Jumlah penggemar K-Pop bisa dibilang sangat banyak di Indonesia. Sebagian dari mereka juga tergolong setia pada idolanya, sehingga banyak yang rela merogoh kantong ekstra demi mendapatkan barang-barang yang terkait dengan sang idola. Nah, momentum ini bisa kamu manfaatkan untuk berjualan barang-barang berbau K-Pop atau bahkan Korea! Mulai dari album, pakaian, photocard, lighstick, hingga jajanan Korea. Nilai plus kalau kamu juga bagian dari K-Popers!

10. Sewa Barang

Bisa gak, ya, tumpukan barang di rumah jadi sumber cuan? Dijual murah, sayang. Hmm, solusinya bisa kamu coba tawarkan untuk menyewakannya kepada yang membutuhkan. Misalnya menyewakan peralatan fotografi, peralatan olahraga, peralatan bayi, hingga menyewakan kendaraan. Saat bisnis sudah mulai berkembang, kamu bisa memutar uangnya untuk dijadikan modal sebagai tambahan barang yang bisa disewakan. Lumayan, kan?

Tertarik untuk memulai petualang baru sebagai wirausahawan dengan modal awal 10 juta saja? Artikel ide usaha modal 10 juta di atas semoga membantu memberikan inspirasi bisnis mana yang cocok buatmu, ya! Jangan lupa pelajari terlebih dahulu perihal kondisi pasar, target market, hingga kompetitor. Semoga bisa menjadi peluang usaha baru buat kamu di tahun ini!

Butuh modal untuk bisnismu? Yuk, andalkan quick credit LINE Bank yang prosesnya mudah dan bisa ajukan limit kapan saja! Download dulu aplikasinya di sini.

Bagikan ke Temanmu
LINE BANK SEO Admin
LINE BANK SEO Admin
Articles: 324