Kartu LINE Bank Bisa Buat Apa Saja? Cek Sekarang!

Hi Sobat LINE Bank!

Sudah kenalan belum dengan dua kartu gemes dari LINE Bank? Ada kartu debit Visa dan GPN, serta kartu debit LINE Bank with BT21. Kedua jenis tersebut akan kamu dapatkan saat kamu sudah terdaftar sebagai nasabah di LINE Bank. 

Kartu ini bisa kamu gunakan untuk beragam transaksi keuangan harianmu. Mulai dari penggunaan fitur ATM, pembayaran saat berbelanja, bahkan penggunaan di luar negeri juga bisa, kok! Yuk, simak lebih detail apa saja yang perlu kamu ketahui mengenai Kartu LINE Bank!

Apa Saja Jenis Kartu Debit LINE Bank?

Motif dan gambar dari kartu-kartu debit LINE Bank ini pasti sudah pernah mencuri perhatianmu! Ya, Cony, Brown, dan karakter BT21 siap menemanimu dalam mengelola keuanganmu sehari-hari. Sebelum itu, yuk kenalan terlebih dahulu dengan mereka!

1. Kartu Debit Visa dan GPN

Kartu debit LINE Bank adalah kartu yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran secara langsung dari saldo rekeningmu. Kamu bisa melakukan pembayaran di berbagai merchant atau toko, baik secara online maupun offline. 

Kamu juga dapat melakukan penarikan uang tunai di ATM yang bekerjasama dengan LINE Bank. Kartu debit ini memudahkanmu untuk mengelola keuangan sehari-hari dengan praktis dan aman.

Nah, jenis kartu debit ini memiliki logo GPN dan Visa. GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) dapat kamu gunakan untuk melakukan transaksi domestik atau di dalam negeri. Sementara kartu debit Visa bisa kamu gunakan di luar negeri.

Untuk menemanimu, ada Cony dan Brown yang gemas dengan berbagai pilihan warna yang bisa kamu pilih. Keren, kan?

2. Kartu Debit LINE Bank with BT21

Kartu debit LINE Bank with BT21 adalah varian kartu debit yang didesain dengan tema karakter BT21 yang populer.

Kartu ini memiliki desain yang unik dan menarik, dan tentunya lebih personal. Fungsionalitas dan fiturnya sama seperti kartu debit Visa biasa, namun dengan tambahan elemen desain BT21 yang membuatnya lebih spesial. Tentunya kartu limited edition alias hanya diproduksi dalam jumlah terbatas. Kamu punya kartu LINE Bank with BT21 ini? Wah, kamu beruntung banget!

Apalagi selalu ada promo menarik, diskon, dan lifetime cashback untuk setiap transaksi menggunakan kartu spesial ini, lho! 

Baca Juga: Benefit Kartu Debit LINE Bank with BT21 yang Perlu Kamu Ketahui!

Kartu LINE Bank Bisa Buat Apa Saja?

Nah, kartu yang sudah kamu dapatkan tersebut dapat kamu manfaatkan untuk berbagai tujuan finansialmu. Lalu, apa saja yang bisa kita lakukan?

1. Pembayaran dan Transaksi Harian 

Kartu LINE Bank bisa kamu pakai untuk melakukan transaksi harian pembayaran di merchant atau toko online. Untuk dapat melakukan transaksi untuk berbelanja, tanyakan pada kasir apakah mereka melayani pembayaran dengan kartu debit. Jika iya, mereka akan membantumu selama proses transaksi berlangsung. Pastikan kamu tidak membagikan PIN atau kode OTP kepada siapapun, ya!

Kamu juga bisa membayar belanjaan online menggunakan kartu debit. Checkout barang favoritmu di aplikasi e-commerce atau situs web yang kamu percaya, pilih metode pembayaran menggunakan kartu debit, kemudian kamu akan isikan sejumlah data seperti nomor kartu, nomor CVV, dan nama pemegang rekening.

2. Penarikan Uang Tunai

Sudah saatnya bertransaksi secara tunai? Tidak masalah! Kamu pastinya bisa langsung membawa kartu debit LINE Bank ke ATM Hana Bank terdekat untuk melakukan penarikan uang. Kamu juga bisa melakukan penarikan di ATM-ATM yang melayani jaringan perbankan LINE Bank yang memiliki logo ATM Bersama, Visa, dan Prima.

3. Transfer Antar Rekening

Kamu dapat mengakses fitur dan layanan di mesin ATM menggunakan kartu debit. Salah satunya fitur transfer rekening. Transfer antar rekening di LINE Bank gratis, lho! Jadi, gak perlu khawatir jika kamu ingin bertransaksi dan memanfaatkan fitur yang satu ini di LINE Bank.

4. Akses dan Pengelolaan Keuangan 

Salah satu keunggulan menggunakan LINE Bank adalah kemudahan dalam mengakses dan mengelola keuanganmu. Kamu bisa dengan cepat melihat saldo, melihat mutasi transaksi, dan mengatur limit kartu melalui mobile banking LINE Bank maupun ATM Hana Bank. 

5. Pembayaran Tagihan Bulanan

Kartu LINE Bank juga bisa kamu pakai untuk membayar tagihan bulanan seperti listrik, air, telepon, atau internet. Kamu tidak perlu repot lagi mengantre di loket pembayaran, karena semua bisa kamu akses dengan mudah melalui fitur mobile app LINE Bank atau fitur pembelian online di aplikasi e-commerce dan e-wallet dengan menggunakan pilihan pembayaran melalui debit.

6. Pembelian Tiket dan Reservasi 

Kamu juga bisa melakukan pembelian tiket pesawat, tiket kereta api, atau reservasi hotel. Kamu bisa dengan praktis merencanakan perjalanan dan mengatur akomodasi melalui kartu ini, baik melakukan pembelian secara online melalui aplikasi penyedia jasa penjualan tiket perjalanan, maupun melalui ATM.

7. Transaksi di Luar Negeri

Jalan-jalan keluar negeri tanpa worry, karena ada kartu debit Visa LINE Bank sebagai solusi! Kamu bisa menggunakan kartu ini untuk transaksi di luar negeri. Gunakan kartu yang berlogo Visa dan Visa Contactless di merchant-merchant luar negeri secara offline. Layanan ini juga lagi ada promo cashback hingga Rp 41.000 dengan minimal transaksi Rp100.000 aja, lho!

Mau tahu promo terbaru dan menarik lainnya yang bisa kamu nikmati dari LINE Bank? Langsung aja kepoin sekarang!

Oh, iya, Sobat LINE Bank! Saat bertransaksi menggunakan kartu LINE Bank, kamu gak perlu merasa was-was, soalnya sudah ada fitur keamanan yang dapat melindungi keuanganmu. Kamu bisa mengatur PIN kartu yang hanya diketahui olehmu, serta menggunakan One-Time Password (OTP) untuk verifikasi transaksi.

Yuk, download aplikasi LINE Bank sekarang, buka rekening tabungan digital LINE Bank kamu dan cek promo-promo terbaru LINE Bank! Klik di sini!

Baca Juga: 5 Kemudahan yang Kamu Peroleh dari Kartu Debit LINE Bank

Bagikan ke Temanmu
LINE BANK SEO Admin
LINE BANK SEO Admin
Articles: 324