Merasa Perlu Financial Planner? Simak Tanda-Tandanya!

Hai Sobat LINE Bank!

Selama pandemi dan sebelum pandemi apakah kamu pernah merasa mengalami masalah ataupun kesulitan keuangan? Seperti hidup tentu masalah apapun dapat datang tanpa melihat kondisi dan situasi sekitar, termasuk dalam masalah keuangan. Masalah keuangan pastinya akan mempengaruhi kondisi keuangan kita. Apalagi jika kondisi keuangan saat itu sedang dalam keadaan yang tidak begitu bagus. Kita tetap dipaksa harus menghadapi situasi tersebut. 

Terkadang masalah keuangan dapat diatasi sendiri dengan berbagai cara sesuai dengan diri kita dan masalahnya. Misalnya dengan mengalokasikan budget di awal, menggunakan prinsip 50, 30, 20. Kamu juga bisa memiliki lebih dari 1 rekening. Masih banyak cara lain yang dapat menyelesaikan masalah keuangannya. Namun ada juga yang sengaja meminta bantuan orang yang lebih profesional dalam bidangnya, yaitu financial planner. 

Financial planner sendiri membantu kamu untuk memperbaiki kondisi keuanganmu yang tengah berantakan sehingga dapat mencapai tujuan keuangan yang diinginkan. Jika mungkin kamu memiliki budget lebih, menyewa financial planner merupakan salah satu hal yang bisa kamu pertimbangkan loh. Kamu juga bisa cek tanda-tanda yang menunjukkan kalau kamu ternyata pelu jasa financial planner di bawah ini

Memiliki income tinggi

Jika memiliki penghasilan diatas rata-rata dan masih tergolong dalam umur yang muda, kamu bisa saja menggunakan jasa financial planner ini. Financial planner akan memudahkan kamu dan memberikan kamu saran untuk membuat suatu keputusan dalam keuangan. Misalnya terjadi sesuatu terhadapmu, maka financial planner akan memberikan solusi yang sesuai dan terbaik untukmu. Financial planner juga dapat memberikan saran investasi yang dapat kamu lakukan untuk mengembangkan dana yang ada. Financial planner juga dapat menjadi ‘teman konsultasi’ keuanganmu agar apa yang kamu lakukan tepat sasaran. 

Tidak bisa mengatur keuangan

Income yang besar maupun kecil sudah seharusnya dapat menabung dan mengatur keuangan demi kondisi keuangan yang lebih baik. Kebiasaan menabung dan investasi sudah seharusnya dipelajari sejak dini dan kebiasaan konsumtif dikurangi. Jika kamu tidak bisa membedakan dan melakukan kebiasaan yang sesuai, berarti kamu membutuhkan konsultan keuangan untuk membantu mengelola keuangan kamu. Hal ini dikarenakan pengelolaan keuangan sangatlah penting. Tujuan keuanganmu di masa depan akan tercapai apabila kamu dapat mengatur keuangan dengan baik.

Memiliki hutang banyak

Mungkin semenjak pandemi banyak orang yang merasakan atau berada di kondisi gali lobang tutup lobang. Tidak sedikit juga yang merasa kebingungan melunasi hutang yang sudah membengkak. Hal ini tentunya dapat mempengaruhi kondisi keuanganmu. Uang yang sudah disimpan dengan baik ludes habis dalam waktu singkat untuk membayar hutang yang tak kunjung selesai. Dengan memiliki financial planner, mereka akan membantu kamu dengan memberikan saran yang tepat agar hutangmu lunas. 

Belum memiliki dana tabungan masa depan

Dana darurat maupun dana pensiun merupakan 2 hal yang sangat penting untuk dimiliki setiap orang. Tujuan dana darurat maupun dana pensiun tentunya agar kamu tidak merasa pusing akan masa depan. Kamu juga tidak perlu khawatir akan kondisi-kondisi yang mungkin tidak terduga dan memerlukan uang dalam jumlah yang banyak. Dana pensiun sendiri bertujuan agar kamu tidak memberatkan anak dan memutus tali generasi sandwich. 

Tentunya dalam mengumpulkan kedua dana ini tidak mudah, kamu harus memiliki strategi maupun rencana keuangan yang baik dan jelas. Baik dari investasi maupun cara menabung yang tepat, financial planner akan sangat membantu kamu. Karena mereka akan menentukan produk keuangan yang tepat sesuai kebutuhanmu dalam menyiapkan dana darurat maupun dana pensiun mu.

Mengatasi masalah keuangan tentu bukan hal yang mudah. Selain financial planner kamu juga bisa mencari di internet maupun menanyakannya ke seseorang yang lebih ahli dalam bidangnya.

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 285