Bagaimana Cara Bayar KTA / Quick Credit LINE Bank? Simak jawabannya disini

Hi Sobat LINE Bank! 

Sekarang siapa saja bisa akses segala macam layanan keuangan tanpa ribet. Dari bayar-bayar tagihan sampe investasi, semuanya bisa dikerjain lewat genggaman tangan.

Sama seperti beberapa bank lainnya, LINE Bank pun menyediakan fitur pinjaman dan layanan yang biasa disebut dengan Quick Credit dan KTA. Keduanya sama sama memberikan layanan peminjaman uang terbaik dengan masing-masing ketentuan dan perbedaan yang disediakan. Setelah mengetahui perbedaan keduanya, sekarang apa Sobat LINE Bank tau tata cara bayar cicilan LINE Bank? 

Kemajuan dalam teknologi telah meningkatkan aksesibilitas pembayaran cicilan. Orang sekarang dapat mengakses platform pembayaran cicilan melalui aplikasi seluler atau situs web, yang membuatnya lebih mudah untuk melakukan pembayaran dari mana saja dan kapan saja. 

Karena itu lah Sobat LINE Bank wajib mengetahui cara pembayaran cicilan di LINE Bank agar semakin mudah untuk melakukan pinjaman. Dalam artikel kali ini sudah tersedia lengkap penjelasan tentang bagaimana cara melakukan pembayaran cicilan untuk LINE Bank, lho. Mari kita simak dan nikmati berbagai keuntungan yang dihadirkan! 

Apa itu LINE Bank?

apa itu line bank

LINE Bank adalah sebuah jasa keuangan yang diluncurkan oleh Bank KEB Hana Indonesia. LINE Bank menawarkan berbagai produk dan layanan keuangan, seperti Tabungan, Deposito, dan Kredit. LINE Bank juga menyediakan fitur pembayaran tagihan, termasuk cicilan kredit, BPJS Kesehatan, dan tagihan Kredivo.

Keuntungan menggunakan LINE Bank adalah Sobat LINE Bank mendapat kemudahan dalam mengakses layanan keuangan, baik melalui aplikasi maupun website. Selain itu, LINE Bank juga menawarkan biaya admin gratis untuk beberapa produk dan layanan. Mantap bukan? 

Maka dari itu Sobat LINE Bank tidak perlu khawatir dan ragu lagi untuk bergabung bersama LINE Bank dan nikmati layanan terbaiknya! 

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Tenor Pinjaman

Cara Membuka Akun LINE Bank

Untuk membuka akun LINE Bank, Sobat LINE Bank perlu memenuhi beberapa persyaratan, seperti memiliki KTP dan nomor telepon yang aktif. Selain itu, juga perlu memiliki rekening bank di salah satu bank yang bekerja sama dengan LINE Bank.

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuka akun LINE Bank:

  1. Unduh aplikasi LINE Bank di Google Play Store atau App Store.
  2. Buka aplikasi dan pilih “Daftar”.
  3. Masukkan nomor telepon yang terdaftar di bank yang bekerja sama dengan LINE Bank.
  4. Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS.
  5. Buat PIN untuk akun LINE Bank kamu.
  6. Masukkan data pribadi dan nomor rekening bank yang terdaftar di bank yang bekerja sama dengan LINE Bank.
  7. Verifikasi data dan tunggu proses persetujuan.

Setelah akun mu disetujui, kamu akan dapat mulai menggunakan layanan LINE Bank.

Perbedaan Quick Credit dan KTA Di LINE Bank 

Setelah resmi bergabung menjadi Sobat LINE Bank, kini kamu bisa menikmati berbagai macam layanan yang mereka sediakan. Beberapa diantaranya adalah Quick Credit dan KTA atau Kredit Tanpa Agunan. Meskipun keduanya sama-sama layanan pinjam cepat yang disediakan LINE Bank, namun, Quick Credit dan KTA tetap memiliki beberapa perbedaan. 

Sebelum memutuskan untuk menggunakan dua layanan tersebut, pastikan kamu sudah mengetahui perbedaan dari keduanya. Berikut merupakan perbedaan dari Quick Credit dan KTA pada LINE Bank: 

1. KTA 

KTA sendiri merupakan salah satu layanan peminjaman uang pertama yang disediakan oleh LINE Bank, sama seperti namanya, KTA merupakan layanan pinjaman kredit tanpa harus menggunakan jaminan. Limit pinjaman yang tersedia untuk produk layanan ini juga cukup besar, yaitu 300 juta Rupiah dengan beberapa ketentuan yang berlaku. 

Syarat dan ketentuan untuk pengajuan layanan ini pun cukup mudah, sama aja dengan pengajuan untuk layanan Quick Credit. 

2. Quick Credit

Quick Credit merupakan salah satu layanan pinjam uang yang disediakan oleh LINE Bank dengan beberapa benefit yang menguntungkan, dengan Quick Credit kamu bisa gunakan kredit atau dana pinjaman mu dengan lebih fleksibel dan mudah, selain itu juga kamu bisa mendapatkan bunga 0% pada di bulan pertama! Penawaran yang menarik bukan? 

Bisa dibilang Quick Credit ini merupakan Pay Later yang dari LINE Bank dengan kebijakan dan beberapa keuntungan yang udah tersedia. Limit pinjaman yang bisa kita ajukan dengan Quick Credit ini juga cukup besar hingga mencapai 300 juta Rupiah. Gimana nih Sobat LINE Bank? Apa kalian cukup tertarik?

LINE Bank Quick Credit sendiri juga bisa tersambung dengan rekening tabungan LINE Bank dan Kartu Debit milikmu agar transaksi semakin mudah. 

Baca Juga: Mengenal Kartu Kredit Cicilan 0% dan Tips Memanfaatkannya

Cara Bayar Cicilan LINE Bank

1. Buka Aplikasi LINE Bank 

Sebelum masuk pada langkah pertama, pastikan Sobat LINE Bank sudah memiliki aplikasi LINE Bank yang terinstal di ponsel masing-masing ya. 

2. Login 

Setelah itu lakukan log in pada aplikasi LINE Bank mu dengan memasukan informasi seperti kata sandi, nomor ponsel atau alamat email yang kamu gunakan. 

3. Pilih Menu Kredit 

Di dalam aplikasi, carilah menu atau opsi yang berkaitan dengan produk KTA atau Quick Credit. Biasanya, Sobat LINE Bank dapat menemukannya di beranda atau menu utama aplikasi.

4. Pilih Akun dan Nomor Kontrak 

Pilih akun KTA atau Quick Credit yang ingin kamu bayar. Lalu, masukkan nomor kontrak atau nomor kredit yang sesuai.

5. Masukan Jumlah Pembayaran 

Tentukan jumlah pembayaran yang ingin kamu lakukan. Pastikan jumlah ini sesuai dengan cicilan yang harus Sobat LINE Bank bayarkan sesuai jadwal.

6. Pilih Metode Pembayaran 

LINE Bank sendiri biasanya menyediakan beberapa metode pembayaran, seperti saldo LINE atau transfer bank. Sobat LINE Bank bisa memilih metode pembayaran mana yang paling memudahkan untuk dilakukan. 

7. Konfirmasi Pembayaran 

Sebelum menyelesaikan pembayaran, periksa kembali detail pembayaran yang kamu masukkan untuk memastikan semuanya benar. Pastikan Sobat LINE Bank memiliki dana yang cukup di akun atau di rekening bank yang akan digunakan untuk pembayaran agar nggak  terjadi masalah yang tak diinginkan. 

8. Proses Pembayaran 

Setelah kamu yakin semua informasi benar, lanjutkan dengan pembayaran sesuai petunjuk yang diberikan oleh aplikasi, ya. Nah, untuk bagian ini mungkin akan melibatkan verifikasi tambahan, seperti kode OTP (One-Time Password) yang akan dikirim ke nomor ponsel Sobat LINE Bank. Tenang aja, bagian ini enggak butuh waktu yang lama kok!

9. Simpan Bukti Pembayaran 

Kalau pembayaran udah selesai, pastikan untuk menyimpan bukti pembayaran yang diberikan oleh aplikasi LINE Bank untuk dijadikan catatan transaksi mu ya, Sobat LINE Bank.

10. Pantau Jatuh Tempo 

Yang terakhir, pastikan untuk selalu memperhatikan jatuh tempo dari masing-masing pinjaman kamu ya. Hal ini akan memudahkan Sobat LINE Bank untuk memantau dan menghindari masalah lain yang nantinya bisa saja muncul. 

Baca Juga: Definisi Simulasi Kredit & Cara Menghitungnya

Keamanan dalam Menggunakan LINE Bank 

LINE Bank dilindungi oleh fitur keamanan yang memenuhi standar Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Fitur keamanan LINE Bank antara lain verifikasi dua faktor, enkripsi data, dan proteksi PIN.

Tips untuk menjaga keamanan akun LINE Bank mu adalah dengan tidak memberikan informasi pribadi dan PIN kepada orang lain, menghindari akses akun melalui jaringan Wi-Fi publik, dan jangan lupa Sobat LINE Bank juga harus selalu meperbarui aplikasi LINE Bank ke versi terbaru. 

Sebelum menentukan akan mengambil produk layanan pinjam terbaik yang tepat untuk kamu di LINE Bank, pastikan untuk memahami dan mengetahui beberapa penjelasan yang sudah tertera diatas ya Sobat LINE Bank! 

Selain itu, Sobat LINE Bank juga harus memahami cara bayar cicilan LINE Bank dalam menggunakan layanan pinjam Quick Credit maupun KTA. Pastikan Sobat LINE Bank selalu membayar tepat waktu dan nggak lewat dari jatuh tempo lho ya. 

Setelah beberapa penjelasan di atas, diharapkan Sobat LINE Bank bisa menentukan keputusan yang tepat apakah akan menggunakan KTA Cepat Cair atau Quick Credit yang keduanya tentu punya masing-masing kelebihan dan penawaran menarik bagi Sobat LINE Bank! 

Yuk, nggak perlu ragu lagi untuk mulai menjadikan LINE Bank sebagai pilihan tepat bertransaksi, menabung dan melakukan pinjaman cepat untuk kehidupan Sobat LINE Bank yang lebih cepat dan mudah. Download aplikasi LINE Bank di website atau bisa langsung mengunjungi laman Play Store atau App Store pada ponsel Sobat LINE Bank masing-masing.

tetap update sama LINE Bank yuk!
Bagikan ke Temanmu
LINE BANK SEO Admin
LINE BANK SEO Admin
Articles: 323