8 Tempat Unik Untuk Wisata di Cirebon Terdekat

Hi, Sobat LINE Bank! Adakah dari kamu orang Cirebon yang sudah familiar dengan tempat wisata sekitar yang punya keunikan tersendiri? Terutama karena hadirnya tol Cipali membuat Cirebon, Jawa Barat, terus berkembang dalam sektor ekonomi dan pembangunan. Hal tersebut membuat banyak netizen yang berbondong-bondong memillih Cirebon sebagai tujuan wisata atau adakah dari kamu yang ingin mudik dan menghabiskan waktu bersama keluarga di Cirebon?

Ketika berada di Kota Udang ini, kamu bisa melihat sejumlah wisata kekinian kece. Berikut mimin kasih tempat wisata Cirebon terbaru yang seru dan asyik. Pas banget untuk kamu jalan-jalan ke sini. Check it Out!

1. Telaga Niren

17 Tempat Wisata Cirebon yang Seru buat Liburan Akhir PekanTelaga Biru Cicerem Kuningan (instagram.com/_kopites_man | instagram.com/tribhekti_)

Telaga Nilem atau Telaga Biru Cicerem ini merupakan salah satu tempat wisata yang sedang hype di Instagram. Airnya begitu jernih, suasananya sejuk, dan dikelilingi pepohonan rindang. Salah satu daya tariknya adalah puluhan ikan mas yang bisa diajak foto.

Alamat: Kaduela, Kec. Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat

HTM: Rp5 ribu

2. Situ Sedong

17 Tempat Wisata Cirebon yang Seru buat Liburan Akhir PekanSitu Sedong (instagram.com/deejase)

Tempat ini merupakan waduk peninggalan zaman kolonial Belanda yang dibangun pada 1918. Gak kalah sejuk, tempat ini menawarkan pemandangan alam Gunung Ciremai. Kamu bisa berkeliling waduk dengan menggunakan sepeda bebek air.

Alamat: Sedong Lor, Kec. Sedong, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat

HTM: Rp5 ribu

3. Cirebon Waterland Taman Ade Irma Suryani

17 Tempat Wisata Cirebon yang Seru buat Liburan Akhir PekanCirebon Waterland (instagram.com/flavia_fuina)

Setelah sempat terabaikan, Taman Ade Irma Suryani (TAIS) berubah menjadi taman air bernama Cirebon Waterland. Tempat ini buka sejak pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.

Tak sekadar kolam renang, kamu juga akan menemukan banyak spot kece, seperti pondok ikonik dan restoran bergaya kapal laut.

Alamat: Jl. Yos Sudarso No.1, Lemahwungkuk, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat

HTM: Rp50 ribu saat weekday dan Rp65 ribu saat weekend

4. Banyu Panas Palimanan

17 Tempat Wisata Cirebon yang Seru buat Liburan Akhir Pekanpotret Air Panas Banjar (commons.wikimedia.org)

Masih seputar wisata air, kini kita beranjak ke Banyu Panas Palimanan. Di sana, terdapat sumber air panas yang dipercaya dapat mengatasi rasa letih. Tempatnya pun begitu indah dan menyejukkan. Banyu Panas Palimanan buka dari pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.

Alamat: Jalan Raya, Palimanan Bar., Kec. Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat 

HTM: Rp7 ribu

5. Taman Sari Goa Sunyaragi

17 Tempat Wisata Cirebon yang Seru buat Liburan Akhir PekanTaman Sari Goa Sunyaragi Kota Cirebon. Instagram/goasunyaragi_official

Tempat wisata di Cirebon selanjutnya situs cagar alam seluas 15 hektare di kawasan Sunyaragi, Kesambi. Dulunya kompleks candi ini digunakan untuk tempat beristirahat dan bermeditasi para sultan Cirebon. Makanya gak heran kalau banyak terowongan penghubung bawah tanah dan saluran air.

Selain tempat wisata, pada waktu tertentu, tempat ini digunakan sebagai lokasi pergelaran kebudayaan. Untuk menemani perjalananmu di sana, ada juga layanan tour guide seharga Rp40-50 ribu.

Alamat: Sunyaragi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat

HTM: Rp10 ribu

6. Pantai Kejawanan

17 Tempat Wisata Cirebon yang Seru buat Liburan Akhir PekanPantai Kejawanan (twitter.com/rahardi_b)

Ada Pantai Kejawanan yang mempunyai latar belakang Gunung Ciremai. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Cirebon Waterland.

Kamu tak akan kehabisan spot foto yang kece dan instagramable. Terdapat pula beberapa hiburan asyik seperti menyewa perahu nelayan untuk berkeliling pantai.

Alamat: Pegambiran, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat

HTM: Rp6 ribu

7. Talaga Langit

17 Tempat Wisata Cirebon yang Seru buat Liburan Akhir PekanTalaga Langit (google.com/maps/ibank24)

Rekomendasi wisata Cirebon selanjutnya adalah Talaga Langit. Tempat ini menawarkan taman air serta spot foto yang cantik. Selain itu, ada restoran, playground, gua, sampai wahana Museum Santet, lho! Serem banget, ya.

Alamat: Sinarrancang, Kec. Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat 

HTM: Rp15 ribu saat weekday dan Rp20 ribu saat weekend

8. Batu Lawang

17 Tempat Wisata Cirebon yang Seru buat Liburan Akhir Pekaninstagram.com/batulawangcirebon_official

Sesuai nama, destinasi Batu Lawang mempunyai spot batu raksasa sebagai daya tarik. Ketinggian batunya mencapai 50 meter dan kerap dijadikan latar foto oleh wisatawan. Bila pintar dalam mengambil pose, hasil fotomu akan pasti akan sangat estetik.

Alamat: Cupang, Kec. Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat

HTM: Rp7 ribu

Nah itu dia mengenai 8 tempat unik untuk berwisata di Cirebon terdekat. Nah buat kamu yang berencana untuk mudik ke Cirebon jangan lupa ya untuk berkunjung ke tempat-tempat rekomendasi dari mimin tadi. Kamu juga ga perlu khawatirkan budget dalam mempersiapkan mudik mu karena ada KTA LINE Bank!

KTA / Quick Credit LINE Bank. Dengan mengandalkan Quick Credit LINE Bank kamu akan mendapat keuntungan lainnya yaitu CASHBACK hingga Rp3.000.000 lho!

Dengan LINE Bank, #Upgradelyf jadi makin tenang dan cash flow tetap aman. Untukmu yang belum memiliki rekening LINE Bank, yuk buka rekening sekarang buat dapetin keuntungannya.

Caranya gampang kok, download aplikasi LINE Bank di Appstore maupun Playstore dengan klik disini!

Baca juga : 10 Destinasi Wisata Alam di Bandung Terbaru (2022)

Bagikan ke Temanmu