5 Rekomendasi Tempat Buka Bersama Ramadan 2024 di Jakarta

5 Rekomendasi Tempat Buka Bersama Ramadan 2024 di Jakarta

Hi Sobat LINE Bank,

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa umat muslim saat ini sedang memasuki bulan Ramadan 2024. Salah satu momen yang dinantikan saat bulan suci yaitu buka bersama alias bukber Ramadan 2024. Tak hanya soal menikmati sajian berbuka, bukber juga menjadi kesempatan untuk menjalin silaturahmi bersama keluarga, rekan kerja, atau sahabat.

Ada banyak tempat makan di Jakarta yang bisa menjadi pilihan untuk buka bersama. Kuliner yang disajikan pun beragam mulai dari makanan khas Nusantara, makanan laut (seafood), hingga hidangan Barat (western). Begitu juga dari segi konsep desain hingga kapasitas yang bisa dipilih menyesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi kalian.

Cek sejumlah rekomendasi tempat makan Ramadan 2024 yang bisa menjadi pilihan kamu berikut ini, yuk! 

1. Bunga Rampai

Bunga Rampai

Source : Instagram

Rekomendasi tempat bukber Ramadan 2024 yang pertama yaitu Bunga Rampai bisa dibilang menjadi salah satu tempat yang paling sering dikunjungi untuk berbuka puasa bersama. Mengusung desain vintage dengan atap-atap yang terbuat dari kaca transparan, membuat restoran satu ini menjadi pilihan yang pas untuk berbuka puasa bersama dengan suasana yang mewah.

Resto yang berlokasi di Jl Teuku Cik Ditiro No 46 Menteng Jakarta Pusat ini menawarkan beragam menu khas Nusantara yang menggugah selera. Menunya terdiri dari hidangan pembuka, sup, sajian nasi lengkap dengan lauk, mi, daging, hingga makanan laut. Ada pula beragam jus, mocktailsquash, dan softdrinks.

2. Kaum Jakarta

Kaum Jakarta

Source : Website

Masih di Jakarta Pusat, Kaum Jakarta adalah restoran yang menyajikan spot tempat makan indoor dan outdoor yang estetis juga nyaman untuk berbuka puasa bersama. Restoran yang terletak di Jl Dr Kusuma Atmaja no 77 Menteng ini menawarkan beragam hidangan autentik dari berbagai daerah di Indonesia, yang dikemas dengan penyajian modern.

Lokasinya yang berada di sebuah rumah tua khas arsitektur Belanda menjadi daya tarik tersendiri untuk restoran fine dining satu ini.

3. Talaga Sampireun

Talaga Sampireun

Source : Instagram

Talaga Sampireun menjadi salah satu tempat makan yang ramai didatangi untuk buka puasa bersama di kawasan Jakarta Barat. Tempat makan bernuansa tradisional Sunda ini menawarkan pengalaman makan lesehan di saung-saung terapung. 

Tempatnya yang luas dan memiliki suasana yang nyaman dan asri cocok menjadi pilihan untuk berbuka puasa bersama dengan keluarga atau kolega. Menu di resto yang lokasinya tersebar di Jabodetabek ini cukup beragam mulai dari seafood, olahan ayam hingga makanan ringan pelengkap lainnya. Kalian juga bisa memesan menu paket khusus untuk berbuka puasa.

4. Kembang Tandjoeng

Kembang Tandjoeng

Source : Instagram

Satu lagi rekomendasi tempat buka puasa bersama di Jakarta Barat, yakni Kembang Tandjoeng. Berada di lantai dua Gedung Batik Semar, Kembang Tandjoeng memiliki desain interior yang klasik dan suasana yang homey alias rumahan. Restoran ini menawarkan hidangan khas dari berbagai daerah di Indonesia, antara lain nasi goreng kecombrang, nasi ulam Bali hingga ayam goreng belacan.

5. Batavia Marina

Bergeser ke Jakarta Utara, ada satu tempat yang bisa menjadi rekomendasi tempat bukber yaitu Batavia Marina. Berbeda dari resto-resto sebelumnya, Batavia Marina menawarkan pengalaman kuliner dengan pemandangan cantik di pinggir laut. Datanglah pada sore hari agar kalian bisa menikmati indahnya lanskap pesisir dan kapal-kapal yang berderet dengan pemandangan matahari terbenam.

Dari segi desain, restoran ini mengusung bangunan berarsitektur kolonial dengan pemandangan laut lepas Teluk Jakarta. Resto yang berlokasi di Pelabuhan Sunda Kelapa Jl Ancol Barat ini menawarkan beragam hidangan makanan laut yang lezat seperti salmon teriyaki, kerapu aneka rasa, cumi aneka aroma, hingga kerang bumbu jawara.

Nah itu dia mengenai Rekomendasi tempat buka bersama Ramadan 2024 di Jakarta, kalau soal budget soalnya bisa menggunakan KTA dari LINE Bank

LINE Bank menyediakan KTA dengan limit tinggi dan berbagai pilihan jangka waktu mulai dari harian hingga bulanan. Tunggu apa lagi? Download LINE Bank sekarang untuk rasakan kemudahaan transaksi keuangan dalam satu genggaman.

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 288