Tips Buat Kamu yang Mau Staycation Anti Ribet!

LINE Bank mau bagiin beberapa tips untuk kamu yang mau liburan atau staycation nanti nih! Pastinya saat staycation maupun lagi menyiapkan liburan kamu ada yang bikin nggak nyaman atau berantakan karena kurangnya persiapan. Walaupun mungkin hanya hal kecil bisa jadi hal ini buat kamu jadi males ataupun bete nantinya.

Kita semua pasti menginginkan planning staycation nanti dari awal sampai akhir lancar tanpa gangguan dan tidak ada yang terlupakan. Karena itu LINE Bank bakalan kasih beberapa tips dan trik super simpel yang bisa bikin staycation kamu makin menyenangkan!

Buat Jadwal dan Persiapan 

Bagi yang ingin pergi liburan sebaiknya kamu buat jadwal saat disana agar nantinya kamu tidak kebingungan mau pergi kemana. Dengan jadwal yang tertata dan jelas kamu juga bisa mendatangi lebih banyak tempat dan tidak membuang-buang waktu hanya pada 1 wisata saja.

Siapkan jadwal dengan berbagai macam opsi wisata, sebisa mungkin sesuaikan lokasi wisata satu dengan yang lainnya sejalan agar kamu tidak menghabiskan waktu di mobil saja. 

Jangan lupa kamu juga harus menyiapkan apa saja yang diperlukan saat kamu liburan nanti. Misalnya, masalah transportasi, kamu juga bisa mencari informasi tentang penyewaan kendaraan yang terpercaya di sekitar daerah situ. Jangan sampai kamu jadi kesusahan sendiri karena tidak menyiapkan apa-apa dari awal. 

Barang Penting

Saat berlibur khususnya bepergian ke luar negri kamu harus menyiapkan barang – barang penting seperti KTP, SIM, Paspor, powerbank, dan beberapa barang yang wajib dibawa saat berlibur agar memudahkan kamu. Mengingat sekarang pandemi ada beberapa hal lagi yang wajib dibawa yaitu hasil PCR atau Swab. 

Usahakan penempatan barang-barang ini mudah dijangkau kamu. Maksudnya yaitu, misalnya untuk Paspor atau hasil PCR tempatkanlah di tas yang kamu pegang. Hindari menaruhnya di koper karena barang ini akan diminta oleh para petugas sehingga kamu tidak perlu repot – repot lagi untuk mencarinya di koper. 

Kamu juga bisa menyiapkan 1 tas khusus misalnya untuk menaruh barang-barang penting ini agar mudah dicari jika dibutuhkan nantinya. 

Aplikasi Memudahkan

Wajib banget bagi kamu yang mau travelling punya aplikasi ini biar makin gampang saat berlibur!

Kalau berlibur pasti males banget ga si bawa uang cash ataupun dompet gede-gede? Udah makan tempat takut banget kalau misalnya jatoh, lupa, atau bahkan kecopetan! LINE Bank saranin ganti dompet kamu sekarang ke digital bank aja yang bisa transaksi dari handphone pake QR Code! 

Singkatnya transaksi menggunakan QR Code akan memudahkan kamu banget saat berlibur. Karena kamu hanya perlu menscan QR Code yang ada di merchant kesayangan kamu dan yey langsung kebayar deh!

Kamu bisa menggunakan QRIS pada aplikasi LINE Bank untuk memudahkan seluruh transaksi kamu nantinya. Sudah pastinya praktis dan anti ribet menggunakan aplikasi LINE Bank.

Nah, itulah beberapa tips dan trik anti ribet dan anti lupa bagi kamu yang mau travelling nanti! Jangan lupa aplikasi LINE Bank bisa kamu download di Appstore dan Playstore.

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 285