Tips Aman Membuat Tabungan Online!

Bukanlah hal yang mustahil di zaman serba canggih dan online ini kamu bisa membuat tabungan online. Banyak milenials dan anak muda yang menggunakan atau membuat tabungan online dari berbagai bank yang mereka pilih. Cara ini juga dipilih bank untuk mendukung kegiatan perbankan tanpa harus ke kantor bank langsung dan mengurus urusan bank. Sekarang semudah mengaksesnya melalui smartphone masing- masing, kamu bisa hampir mengurus semua kegiatan perbankan. Mau mengecek keuangan, mutasi rekening, transfer ke sesame atau bahkan ke orang-orang antar bank, pembayaran dan traksaksi, semuanya bisa dilakukan!

Buat kamu milenials dan anak muda yang memilih membuat tabungan online untuk mendukung kegiatan perbankan, pilihan yang tepat! Banyak banget manfaat yang bisa kamu dapat, misalnya efesien waktu, akses lebih mudah, dan banyak fitur yang bisa kamu gunakan.

Kamu mulai tertarik untuk membuat rekening online? Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk membuat rekening online. Berikut cara aman biar gak terkena penipuan yang bisa merugikan kamu! 

1. Pilih bank yang sesuai kebutuhanmu

Karena kemajuan zaman dirasakan oleh semua orang, inovasi ini tentunya gak boleh dilewatkan oleh semua bank. Karena itu bank mulai melakukan inovasi baru untuk meningkatkan benefit dan fitur mereka. Sebelum memilih bank yang sesuai, kamu bisa melakukan riset kecil dahulu terkait benefit dan produk mereka.

Contohnya untuk rekening LINE Bank, kamu bisa menikmati bebas biaya admin dan bebas biaya transfer ke bank manapun. Tidak hanya itu kamu juga bisa membuka 8 rekening sekaligus dalam 1 akun. Hal ini akan sangat memudahkan kamu dalam mengatur keuangan.

2. Pastikan smartphone-mu bisa mengakses tabungan online!

Selanjutnya, pastikan HP yang kamu gunakan bisa me-download aplikasi untuk tabungan online dari bank ya! Karena kamu harus mengoperasikannya melalui smartphone, maka ini hal yang penting. Nantinya semua kegiatan perbankan akan dilakukan dari smartphone- mu. Mau transfer kepada sesama teman, mengisi dompet digital untuk belanja online, sampai mengecek tagihan dan cicilan semuanya bisa lewat HP! Hebat banget kan? 

3. Logout jika sudah tidak digunakan 

Biar rekening dan tabungan online mu aman, maka hal penting yang harus dilakukan adalah lakukan logout jika sudah selesai digunakan. Hal ini penting untuk dilakukan untuk menghindari orang lain menggunakan rekening online-mu untuk tujuan yang kurang penting. Tak ada salahnya juga setiap kali kamu melakukan transaksi, lebih baik lakukan logout dari rekening online yang kamu gunakan. Jangan lupa untuk memasang password atau PIN di smartphone-mu supaya tidak mudah dibobol oleh orang. 

4. Hati- hati pada penipuan pada zaman sekarang

Zaman semakin canggih, maka penipuan juga bisa berkembang. Bagi kamu yang baru saja menggunakan rekening atau tabungan online, ketahuilah jenis-jenis penipuan saat ini yang tengah berkembang banget. Hal ini agar kamu tidak terkena penipuan ya! Jangan pernah membuka link atau website yang mencurigakan! Jangan lupa juga tanyakan kepada pihak bank atau laporkan jika ada penipuan di media sosial yang beratasnamakan pihak bank. 

Tabungan online sangatlah memudahkan berbagai kepentingan perbankan kamu dimana saja dan kapan saja. Sifatnya yang praktis dan juga mudah digunakan menjadi pilihan anak muda zaman sekarang untuk melakukan transaksi. Jangan lupa untuk dimanfaatkan sebaik mungkin! 

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 327