Pingin Self Healing Sehabis Gajian? Cek Restoran Hits di Jakarta Ini!

Setelah bekerja sebulan mungkin membutuhkan self healing untuk melepaskan rasa bosan, lelah, atau jenuh setelah sebulan bekerja keras. Perlu, lho untuk melepaskan penat sebentar, agar nanti ketika masuk kerja lagi kamu lebih semangat!

Banyak hal yang bisa kamu lakukan saat melakukan self healing, salah satunya memanjakan diri dengan menyantap makanan enak favorit. Apalagi di Jakarta sudah banyak restoran yang memiliki ambience menenangkan dengan vibes super relax. Mulai dari menyuguhkan pemandangan dan suasana kebun hingga city view di malam hari.

Untuk kamu yang sudah semakin penasaran di mana saja rekomendasi restoran buat self healing di Jakarta. Yuk disimak, ada tujuh tempat makan, lho!

1. Tom’s by Tom Aikens-The Langham Jakarta

self healing - TLJKT Tom's by Tom Aikens. Foto: The Langham Jakarta
TLJKT Tom’s by Tom Aikens. Foto: The Langham Jakarta

Suasana restoran yang kental akan unsur Eropa, sofa berlapis kulit, pilar-pilar tinggi, kaca-kaca besar, italian flooring mosaic, hingga chandeliers klasik menjadi sorotan dari restoran milik chef berbintang Michelin, Tom Aikens. Restoran yang terletak di lantai 62 hotel The Langham Jakarta ini memiliki pemandangan langsung ke kawasan SCBD yang bisa kamu nikmati dari ketinggian Jakarta.

2. COVE at Batavia-PIK

Suasana di COVE at Batavia PIK saat pertama kali dibuka untuk umum, Kamis (30/9/2021).  Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Suasana di COVE at Batavia PIK saat pertama kali dibuka untuk umum, Kamis (30/9/2021). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Food court yang baru saja dibuka tahun lalu ini, menyambar perhatian para anak muda dan juga dapat kamu kunjungi saat weekend. Menghabiskan waktu di COVE sangat cocok saat kamu sedang tidak sibuk dan ingin bersantai sambil memandang laut dengan deburan ombak yang halus.

Terdapat pula, sebuah jembatan dan panggung pertunjukkan, seolah-olah sedang berada di Venice. Waktu yang paling pas untuk datang adalah sore menjelang malam, karena udara yang tidak terlalu panas dan kamu bisa menikmati deretan restoran enak sambil merasakan angin sepoi-sepoi.

3. Kokonut & Curtains by Wakimukudo-Senayan

Kokonut & Curtains by Wakimukudo Foto: Toshiko/kumparan
Kokonut & Curtains by Wakimukudo Foto: Toshiko/kumparan

Nah, kalau kamu sedang berada di wilayah Senayan jangan lupa untuk mengunjungi Kokonut & Curtains by Wakimukudo. Kafe yang berada di Komplek Taman Ria Senayan ini menawarkan suasana bak ngafe di Pulau Dewata. Seusai kerja di sore hari, kamu bisa mengunjungi kafe ini dan merasakan sensasi seolah sedang berlibur di Bali. Konsep rustic-tropical akan menghipnotis kamu ditemani angin sore hari yang pas banget buat self-healing!

4. Sushi Kaiyo-Puri

Suasana di Sushi Kaiyo, Lippo Mall Puri Foto: Dok. Istimewa
Suasana di Sushi Kaiyo, Lippo Mall Puri Foto: Dok. Istimewa

Sushi Kaiyo termasuk restaurant yang baru, terletak di Lippo Mall Puri, restoran ini menyuguhkan makanan dan minuman hingga interiornya terinspirasi dari bumi, angin, laut, dan api. Nah, Sushi Kaiyo pas sekali kalau kamu ingin berkunjung bersama keluarga.

Setelah hampir seminggu bekerja, di hari libur kamu sempatkan untuk menyantap makanan Jepang di sini bersama orang-orang tersayang. Karena, Sushi Kaiyo hadir dengan konsep Izakaya sebagai Japanese Dining dan Bar yang family friendly. Asal kamu tahu, chef dari Jepang langsung, lho yang akan menghidangkan makanan di sini sehingga rasanya dijamin autentik.

5. Urban Farm-PIK

Urban Farm PIK Foto: dok.Urban Farm PIK
Urban Farm PIK Foto: dok.Urban Farm PIK

Restoran dengan nama Urban Farm di Pantai Indah Kapuk (PIK) bisa menjadi tempat yang cocok buat kamu pemburu suasana makan bak di kebun; yang dipenuhi barisan tanaman hijau unik.

Pas, kan untuk kamu saat ingin meluapkan kebosanan dan kejenuhan kerjaan, dan sementara bisa escape dulu, nih. Dengan banyaknya tanaman hijau yang tersebar di Urban Farm, tanpa disadari bisa menghilangkan stres dan pusing sejenak, lho. Tempat kuliner ini memiliki dua bangunan restoran. Ada GIOI dan Toby’s Estate. Cocok untukmu yang memiliki hewan peliharaan, karena area ini dog friendly lho, sehingga kamu bisa mengajak anabul mu di sore hari sekalian bersantai sore.

Nah itu dia Restaurant yang cocok kamu datangi saat gajian guna self healing. Kamu tertarik coba? Guna mepermudah mu saat bertransaksi yuk coba buka Rekening LINE Bank sehingga kamu tidak perlu kerepotan untuk membawa uang tunai kebanyakan karena ada fitur QRIS.

Untukmu yang memang belum memiliki rekening LINE Bank, yuk buka akunmu dan rasakan sensainya supaya bisa #Upgradelyf !

Caranya gampang kok, dimanapun bisa kamu lakukan dan praktis lho cuma Download aplikasi LINE Bank di Appstore maupun Playstore disini!

Baca juga : Pecinta Traveling, Jadikan Bali Tempat Healing Favorit

Bagikan ke Temanmu