Investasi Lewat Sneakers? Beneran Untung?

Sobat LINE Bank kamu pasti udah ngga asing dong sama sneakers. Sepatu fashion yang hampir setiap orang pakai karena nyaman digunakan dan juga desain modelnya yang bagus. Bahkan ada saja orang yang memiliki sampai beratus-ratus pasang karena suka atau bahkan hanya sekedar mengoleksinya sebagai hobi.

Bagi kamu yang belum tau, ternyata sepatubisa juga loh kamu jadiin barang investasi. Bagi sneakershead, hobi kamu bisa banget jadi cuan di kemudian hari nantinya! 

Jadi investasi? Maksudnya gimana? 

Nah bagi kamu yang sneakerhead banget kamu pasti sudah memahami bagaimana cara merawatnya. Misalnya Nike Air Jordan 1 Travis Scott atau Air Max G7/1 Sean Wotherspoon. Nike AJ 1 Travis ini merupakan hasil kolaborasi NIKE dengan brand lain atau pemenang kontes yang membuat rilisan koleksi ini sangat eksklusif dan terbatas dalam jumlahnya. 

Saat Nike Air Max G7/1 rilis harganya hanya dibanderol Rp 2.3 juta saja. Namun sekarang harga sepatu ini bisa mencapai Rp 10 juta lebih! Hal ini dikarenakan permintaan pelanggan yang luar biasa terhadap sepatu ini tetapi jumlah barang yang sangat terbatas. 

Kamu juga bisa melihat saat Nike berkolaborasi dengan DIOR mengeluarkan NIKE Air Jordan 1 x Dior. Saat perilisan koleksi sneakers ini jumlahnya sangat terbatas. Jumlah yang terbatas tetapi peminat sneakers koleksi NIKE x Dior tidak terbatas dapat membuat harga sneakers ini sangat naik drastis. Saat ini sepatu NIKE Air Jordan 1 x DIOR bisa mencapai Rp 90 juta!

Sekarang sudah banyak sekali komunitas sneakers yang menjual, membeli, ataupun melakukan consignment. BIasanya komunitas ini bisa melihat atau menentukan nilai suatu sneakers di pasaran sesuai dengan permintaan pelanggan. Hal ini membuat meeka sering kali mengikuti raffle ataupun mencari drop sneakers langkah atau sneakers yang sedang high demand agar dapat dijual dengan harga yang jauh lebih tinggi.

Peminat yang tidak ada habisnya

Semakin banyak peminat terhadap suatu sepatu biasanya sneakersnya semakin sulit untuk didapatkan. Seperti koleksi Air Jordan yang walaupun memang terkadang ada di offline store sneakers seperti Hoops, Hide, Seek, ataupun toko offline lainnya. Tetap saja ada beberapa koleksi Air Jordan yang high demand dan hanya dapat didapatkan dengan mengikuti raffle, first come first serve (FCFS) , maupun jika ada surprise drop di toko sneakers tersebut. 

Walaupun harga jual mahal, tapi jika  mendapatkannya melalui raffle, first come first serve, dan surprise drop biasanya mereka mendapatkan harga dibawah reseller. Setelah itu mereka akan menjual dengan harga tinggi sesuai dengan pasaran atau menyesuaikan dengan high demand.. Karena biasanya jika membeli sneakers dengan harga retail di Rp 1 sampai 2 juta kamu bisa menjualnya di harga Rp 5 juta lebih. 

Dapat dikatakan bisnis ini bisa mendapat keuntungan 1 sampai 2 juta. Sedangkan jika kamu berinvestasi maka kamu dapat mendapatkan keuntungan yang luar biasa tergantung dari koleksi yang kamu miliki. 

Investasi atau bisnis ini bisa menjadi salah satu yang dapat dilirik oleh kamu karena sneakers vintage maupun beberapa koleksi yang memang sulit didapatkan akan sangat memiliki high demand di pasaran khususnya para pecinta sneakers. Hal ini bisa membuat harga suatu sneakers menjadi faktor kesekian untuk membelinya karena sudah suka. 

Nah itu dia Sobat LINE Bank mengapa investasi atau bisnis sneakers bisa jadi salah satu pilihan kamu. Apalagi kalau kamu merupakan sneakerhead yang memang sudah hobinya untuk mengoleksi dan sangat mengerti pasarannya. Kamu bisa banget jadi ngga kaya kerja karena ternyata hobi kamu malah menghasilkan dan menguntungkan kamu banget!

Jangan lupa jika kamu sudah mendapatkan keuntungan dari bisnis maupun investasi sneakers, ditabung ya! Jadi uang keuntungan kamu bisa diputar terus menerus. Kamu bisa menggunakan fitur multiple savings LINE Bank untuk misahin setiap keuntungan maupun modal untuk bisnis dan investasi kamu. 

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 284