Ide Nge-date yang Hemat dan Gak Kalah Romantis!

Pacaran itu gak melulu harus ngedate di tempat yang mahal dan hits nih anak milenials, apalagi kalau sampai bikin uang bokek! Kamu pasti setuju yang penting bertemu dengan doi dibandingkan memaksakan pergi ke tempat mahal tapi kamu harus mengorbankan banyak uang. Ada loh banyak cara yang bisa kamu lakukan biar ngedate hemat uang tapi gak menguras budget dan romantis seperti makan di restoran bintang lima. Kalau biasanya kamu hanya makan di mall, nonton di bioskop atau menemani belanja, lama-lama pasti bosan juga kan, belum lagi gak bisa menghemat uang. Nah, biar bisa sering ketemu dan modusin doi, lebih baik coba cara-cara ini untuk ngedate, sesuai budget dan dijamin gak kalah seru dengan kegiatan ngedate biasanya! 

1. Olahraga Bareng 

Kalian pasangan yang sama- sama suka dengan berolahraga, atau pasanganmu tipe orang yang mageran banget diminta untuk olahraga? Coba deh ide kencan hemat yang pertama ini, olahraga bareng! Keuntungan yang bisa diambil banyak nih, gak cuma makin sehat, uang juga sehat dan bisa tetap makin dekat sama doi. Gak perlu ke gym yang harus memakan banyak uang dan diluar budget, kamu bisa ke banyak tempat yang memberikan fasilitas gratis buat olahraga, misalnya Car Free Day atau taman- taman, yang pastinya bikin lebih hemat nih! 

2. Mengunjungi Museum

Tau gak sih, museum dan galeri banyak yang memberikan akses gratis loh bagi kamu yang ingin masuk, kalaupun ada tiketnya biasanya tergolong sangat murah, apalagi khusus untuk pelajar. Buat kamu yang budgetnya lagi pas-pasan, cocok banget buat kamu nih sekalian mencoba ngedate anti-mainstream dan hemat uang, cobain deh berkeliling museum. Selain itu, kamu juga bisa mendapat pengetahuan dan pengalaman baru loh dari keliling-keliling museum. Kamu juga bisa berkesempatan mengenal lebih dekat pacarmu dan apa yang dia sukai. 

3. Berkeliling Kota 

Ide pacaran yang hemat selanjutnya adalah berkeliling kota untuk melihat-lihat pemandangan kota. Kamu bisa mencoba transportasi yang gak pernah kamu cobai, misalnya Transjakarta, MRT, dan lain sebagainya. Kegiatan satu ini dijamin asik dan hemat banget untuk dilakukan bersama pasangan, karena kalian bisa berkeliling bersama ke tempat-tempat yang ingin kalian kunjungi selama ini, selain itu transportasi publik juga murah loh, pas banget di budget pastinya!

4. Piknik Bersama 

Sudah pernah coba ide yang satu ini? Kalau belum cobain deh! Kamu bisa memilih tempat piknik di samping pantai atau taman, sambil makan makanan kesukaan kalian. Selain gak boros uang alias hemat, piknik ini juga salah satu cara nge-date yang gak kalah romantis loh! Ditemani dengan kue, buah- buahan, dan minuman segar, akan jadi pengalaman yang gak terlupakan! 

5. Nonton Film di Rumah

Nonton bioskop bisa dibilang memakan cukup banyak uang kalau setiap kali nge-date tujuannya menonton, nah kamu bisa mengajaknya untuk nonton bersama dari rumah saja! Biar semakin seru dan mengenal dia, ajak saja sekaligus teman-temannya untuk nonton bersama. Akrab gak harus boros kan? 

6. Wisata Kuliner

Kalau makan dan hangout di mall terus membuatmu bosan dan menguras budget, yuk coba wisata kuliner ke makanan pinggir jalan yang terkenal dan gak kalah enaknya! Sambil menikmati jalan dan pemandangan bersama pasangan, ini bisa menjadi pengalaman baru buat sama-sama belajar menghemat uang. Gak ada salahnya memakan makanan pinggir jalan kok, karena gak kalah enak dibanding restoran. Perut kenyang, dompet aman! Makin hemat pakai promo dari LINE Bank!

Dari ide nge-date diatas, kamu pengen coba yang mana nih?

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 288