Fakta Menarik Dibalik Anime Movie Spirited Away

Fakta Menarik Dibalik Anime Movie Spirited Away
Source : https://www.imdb.com/

Siapa di sini yang ngefans sama anime movie garapan Studio Ghibli? Terutama anime movie Spirited Away. Terkadang saking sukanya jadi rewatch terus. Spirited Away menceritakan tentang anak kecil bernama Chihiro yang terpaksa kerja di dunia makhluk gaib untuk menyelamatkan orangtuanya yang berubah jadi babi gara-gara makan di warung buat makhluk gaib di tempat tersebut. Selain punya plot yang keren, semua elemen di anime movie Spirited Away bener-bener unik. Tapi, apa kalian tau ada banyak banget fakta menarik soal Spirited Away ini? Penasaran? Sini mimin kasih tau!

1. Diproduksi Tanpa Script

Spirited Away adalah anime movie yang memiliki elemen unik. Ceritanya yang kompleks, karakter-karakter di dalamnya yang terbangun dengan amat sangat baik adalah kesatuan utuh yang kalo dipikir, pasti bikinnya ribet nih. Tapi tau gak sih kalo Spirited Away ini diproduksi tanpa script atau naskah. Kata Hayao Miyazaki sang penulis, bahwa beliau memang terbiasa bikin cerita ketika proyeknya memasuki proses produksi. Wah kalo gini sih epik banget dan di luar dugaan. Bener-bener emang Hayao Miyazaki keren banget. Pantes aja anime movie yang dia bikin sangat epik.

2. Hayao Miyazaki Melakukan Semuanya Sekaligus ; Mulai Dari Menulis Sampai Menyutradarai

Ternyata nih dalam pembuatan Spirited Away, Hayao Miyazaki menghandle hampir semua prosesnya. Mulai dari menulis, menyutradarai, dan juga menggambar storyboards untuk proyek ini. Jadi nih kesimpulannya ketika kita nonton Spirited Away, kita bener-bener lagi menikmati satu karya luar biasa dari seorang jenius. Amazing banget sih semuanya dilakuin sendiri.

3. Sumber Inspirasi Karakter Chihiro

Source : https://ghibli.fandom.com/wiki/Chihiro_Ogino

Waktu Hayao Miyazaki lagi mikir soal tokoh utamanya yang seorang bocah cewek, penggambarannya ternyata dia ambil dari anak sahabatnya sendiri. Yup, anak perempuan sahabatnya adalah inspirasi bagi Hayao Miyazaki dalam mendesain karakter Chihiro. Dengan rambut ponytail, perawakan kurus tapi gemesin juga, adalah representasi janjinya soal karya yang bisa dinikmati oleh anak usia 10 taun.

4. Menyuguhkan Sineas Yang Super Detail

Hayao Miyazaki dikenal sebagai sineas yang sangat detail, termasuk soal tokoh-tokoh yang ada di dalam karyanya. Semua tokohnya dia desain dan ciptakan sedemikian rupa sehingga bikin yang nonton terhanyut sama apa yang dia bikin. Gak terkecuali tokoh utama dalam anime movie Spirited Away ini yaitu Chihiro. Hayao benar-benar melakukan riset mendalam sehingga tokoh Chihiro benar-benar mewakili watak dan sifat anak perempuan Jepang berusia 10 tahun. Bisa diliat gimana tokoh Chihiro emang amat sangat natural, sangat bener-bener nyata kalo anak umur 10 taun itu seperti itu. Mulai dari perilaku, suara, rasa takutnya, keberaniannya, tekadnya, dan perkembangan karakternya yang alami dan sangat familiar dengan lingkungan sekitar.

5. Cerita Beberapa Dibuat Sesuai Pengalaman Sendiri

Kalo yang udah nonton Spirited Away, pasti inget banget sama adegan Chihiro yang memandikan arwah lumpur bau di pemandian yang ada di penginapan makhluk gaib. Nah ternyata Hayao Miyazaki menciptakan adegan itu dari pengalamannya membersihkan sungai. Keren banget ga sih? Pengalaman sendiri bisa jadi keren banget karena ditangani dengan serius.

Nah itu dia fakta menarik dibalik anime Movie Spirited Away yang beberapa saat ini sedang viral di twitter. Kamu sudah sempat menonton film nya belum? Jika belum, yuk nonton dan jangan lupa nontonnya harus ditemani oleh jajanan favorit yang bisa kamu beli di family mart karena ada diskon cashback 50% hingga Rp30.000 / bulannya!

Kalau soal film Studio Ghibli juaranya tapi kalau soal mempersiapkan keuangan udah pasti tinggal percayain aja ke LINE Bank, Biar #Upgradelyf jadi makin tenang dan cash flow tetap aman. Untukmu yang belum memiliki rekening LINE Bank, yuk buka rekening sekarang buat dapetin keuntungannya.

Caranya gampang kok, download aplikasi LINE Bank di Appstore maupun Playstore dengan klik disini!

Baca juga : Sebelum Ke Korea, Yuk Simak Fashion Drakor 20th Century Girl

Bagikan ke Temanmu