Fakta-Fakta Mengenai Sosok Agust D Yang Bakal Konser di Indonesia

Source : Twitter BIGHIT Music

Beberapa hari lalu, Suga BTS mengumumkan jadwal tur dunia dengan nama Agust D. Personel BTS itu akan mendatangi sejumlah kota, seperti di Amerika Serikat dan Asia termasuk Indonesia.
Pengumuman tur dunia Suga BTS dibagikan di tengah siaran langsungnya di Instagram. Pada Rabu (15/2/2022) waktu setempat, akun Twitter BIGHIT MUSIC juga upload jadwal Agust D Tour.

Nama panggung Suga BTS, Agust D pun kini menjadi trending topic Twitter. Terlebih Agust D Tour dikabarkan akan digelar di Jakarta selama tiga hari berturut-turut.

Berikut 5 fakta Suga BTS yang akan menggelar konser di Jakarta:

1. Asal Usul Nama Agust D

Fakta-Fakta Mengenai Sosok Agust D Yang Bakal Konser di Indonesia
Source : Instagram @agustd

Suga BTS dikenal sebagai rapper grup BTS. Namun dia juga aktif sebagai produser dan penulis lirik. Nama Agust D mulai digunakannya pada 2016 saat merilis mixtape solo pertamanya.

Agust D berasal dari inisial DT alias Daegu Town untuk kota kelahirannya yang digabungkan dengan Suga yang dieja terbalik.

Pelantun Daechwita itu lahir dengan nama Min Yoongi. Dan nama panggungnya Suga berasal dari suku kata pertama dari kata Shooting Guard, yang merupakan posisinya sebagai pemain basket saat SMA.

2. Tur Dunia Suga BTS

Kini Suga BTS akan memulai tur dunia pertamanya tanpa personel BTS sebagai Agust D.

Tour ini dimulai di Amerika Serikat, di mana Suga BTS akan tampil di Belmont Park (26-27 April), Newark (29 April), Rosemont (3,5,6 Mei), Los Angeles (10,11,14 Mei), dan Oakland (16-17 Mei).
Dia kemudian kembali ke Asia dengan memulai konsernya di Jakarta selama tiga malam (26-28 Mei), dilanjut di Bangkok (10-11 Juni), dan Singapura (17-18 Juni) sebelum menutupnya di Seoul (24-25 Juni).

Konser Suga BTS di Jakarta akan digelar di ICE BSD Hall 5-6 Tangerang. Menyusul pengumumannya, penggemar bertanya-tanya siapa promotor yang akan memboyong Suga BTS ke Indonesia. Harga tiket konser Suga BTS pun belum diketahui hingga saat ini.

3. Jadi Brand Ambassador Valentino

Popularitas Suga BTS telah diakui dunia. Pada Selasa (17/1/2023), dia diumumkan sebagai brand ambassador Valentino.

Hal itu ditandai dengan penampilan perdana Suga BTS di Paris Fashion Week 2023 pada Rabu (25/1/2023). Suga diundang menghadiri Valentine Haute Couture Spring Summer 2023 show. Wajahnya juga menghiasi campaign Maison Valentino Essentials.

4. Punya Acara Minum Bareng Idol KPop

Setelah BTS mengumumkan hiatus pada Kamis (14/6/20222), para personelnya fokus dengan kegiatan masing-masing.

Suga BTS kini berkarier sebagai solois dengan nama Agust D dan menjadi pemandu acara variety show-nya sendiri Suchwita. Acara itu dikenal pula dengan judul lainnya Time to Drunk with Suga.

Nah itu dia Fakta-Fakta Mengenai Sosok Agust D Yang Bakal Konser di Indonesia. Kamu salah satu nya yang ingin menonton konsernya kah?

Budgetnya udah terkumpul belum nih? jika kamu terhalang budget, gak usah khawatir karena ada KTA / Quick credit dari LINE Bank. Dengan mengandalkan Quick Credit LINE Bank. Ditambah kamu akan mendapat CASHBACK hingga Rp3.000.000 lho!

Dengan LINE Bank, #Upgradelyf jadi makin tenang dan cash flow tetap aman. Untukmu yang belum memiliki rekening LINE Bank, yuk buka rekening sekarang buat dapetin keuntungannya.

Caranya gampang kok, download aplikasi LINE Bank di Appstore maupun Playstore dengan klik disini!

Baca juga : Inspirasi Outfit Nonton Konser Menurut Genre Musiknya

Bagikan ke Temanmu