Cara Mengatur Keuangan Bareng Pasangan Sesuai Zodiak

Zodiak sering dijadikan banyak orang patokan untuk mengenali dan ‘meramalkan’ dirinya, misalnya saja dalam hal pekerjaan, jodoh, dan juga mengelola keuangan. Memang zodiak ngga harus selalu dipercaya, namun ini bisa jadi refreshing untukmu seru-seruan saja.

Dalam mengelola keuangan, setiap orang memiliki caranya masing-masing. Ada yang mahir dalam mengelola nya, ada juga yang memang membutuhkan kerjasama dengan oranglain dalam mengatur keuangannya. Contohnya, jika mengelola uang dengan pasanganmu.

Nah, buat kamu yang ingin mengetahui cara pengelolaan keuangan, LINE Bank berikan beberapa cara mengatur keuangan bareng pasangan sesuai zodiak.

Cara Mengatur Keuangan Bareng Pasangan Sesuai Zodiak

Aries (21 Maret – 19 April)

Zodiak Aries ini tidak takut dengan risiko dan percaya diri dalam menghadapi tantangan apa pun yang diberikan kepadanya.

Di satu sisi, baik buat kamu yang mau belajar berinvestasi untuk jangka panjang masa depanmu. Tapi di sisi lain, Aries juga memiliki karakter tidak sabaran, yang bisa jadi bahaya pas kamu mengelola keuangan.

Misalnya ketika mau berinvestasi, kamu jadi cenderung tidak berhati-hati dan terlalu berani mengalokasikan uangmu untuk investasi yang belum bisa terbukti bagaimana ke depannya, jadi jangan lupa hati-hati ya! Maka dari itu kamu membutuhkan pasangan yang memiliki sifat hati-hati dalam keuangan.

Tapi jagonya Aries dalam mengelola keuangan, kamu mampu mengatur keuanganmu dengan baik, termasuk membuat budgeting tentang bagaimana menghabiskan uang yang kamu miliki.

Jadi ketika Aries sudah punya tujuan yang jelas untuk apa yang ia inginkan, ia bisa mengelola keuangan sedemikian rupa untuk mencapai tujuannya tersebut.

Taurus (20 April – 20 Mei)

Untuk masalah mengelola keuangan, Zodiak Taurus ternyata bisa diandalkan, lho. Mereka cenderung mantap dalam menentukan apa yang mereka mau, serta bagaimana memperoleh hal tersebut.

Salah satu sisi kurang baiknya, Taurus cenderung menyukai barang-barang branded, tak peduli bagaimana kondisi keuangannya saat itu. Hati-hati, ini bisa jadi bumerang buat pengelolaan keuangan yang sudah baik-baik kamu buat. Maka dari itu kamu membutuhkan pasangan yang pandai dalam menabung dan tidak konsumtif.

Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Buat kamu yang zodiaknya Gemini, sering nggak tiba-tiba merasa uangmu tiba-tiba habis, meskipun kamu sudah membuat rencana pengelolaannya?

Nah, Gemini ini sifat alamiahnya adalah sering berubah-ubah, dan bisa membuat keputusan mendadak termasuk juga dalam membeli barang. Misalnya, kamu sudah mengelola keuangan sedemikian rupa, tapi kemudian kamu melihat ada diskon di butik favoritmu.

Kamu akan lupa dengan pengelolaanmu sebelumnya dan akan langsung membeli barang di sana. Solusinya, kamu bisa menyimpan uangmu dalam deposito, jadi tidak bisa tergoda untuk membeli barang ini dan itu, atau mengubah rencana keuanganmu.

Sebagai gantinya, kamu bisa alokasikan sebagian uang untuk “mentraktir” dirimu sendiri, karena sudah berhasil menyimpan uangmu yang lain dengan baik. Kamu juga membutuhkan pasangan yang lebih dewasa dalam mengambil keputusan dan mempertimbangkan detail jika ingin membeli barang.

Cancer (21 Juni – 22 Juli)

Sebagai Zodiak Cancer, kamu tentu menjunjung tinggi nilai keluarga dan sangat peduli dengan orang-orang terdekatmu. Nah, kamu bisa menggunakan ini untuk mengelola keuangan dengan lebih baik, lho.

Misalnya dengan menabung, menyicil rumah atau mobil untuk masa depan keluargamu. Jadi, dengan mengetahui bahwa tujuanmu mengelola keuangan adalah keluarga, kamu bisa lebih termotivasi untuk terus bekerja dan menabung. Kamu dan pasangan juga harus memiliki rekening khusus untuk kalian menabung agar lebih mudah mencapai goals kalian. Seperti fitur multi rekening LINE Bank, multi rekening yaitu kamu dapat memiliki  8 rekening dalam 1 akun saja loh! Kamu bisa mulai pisahin rekening sesuai kebutuhan kamu!

Leo (23 Juli – 22 Agustus)

Leo yang dilambangkan dengan seekor singa memiliki karakter pemimpin secara alamiah, yang membuatnya lebih senang bekerja sendiri dibanding bekerja buat orang lain.

Dia bisa jadi entrepreneur yang hebat, dengan perencanaan matang dan jiwa kepemimpinan yang ia miliki. Di sisi lain, Leo juga setia pada teman-teman dan keluarganya, termasuk royal pada mereka.

Ini bisa jadi baik, karena tentunya tidak ada salahnya sekali-kali mentraktir teman-teman dan kamu sebagai pasangannya. Tapi, jika sampai kamu melupakan rencana keuanganmu dan menghabiskan banyak uang untuk membelikan semua kerabatmu barang-barang mewah yang nantinya juga tidak terpakai, maka dibutuhkan pasangan yang dapat menge-rem dia belanja menjadi tabungan!

Virgo (23 Agustus – 22 September)

Kamu yang lahir di akhir Agustus sampai September ini adalah pekerja keras dan bisa mengelola keuangan dengan baik. Karena, kamu tidak keberatan untuk menabung uang yang kamu miliki, dan senang dengan adanya jaminan finansial yang lebih stabil.

Kamu juga bisa memilah-milah apa yang seharusnya kamu beli dan tidak, apa yang menjadi kebutuhan, atau sekadar keinginan. Tapi, jangan lupa juga “manjakan” dirimu sedikit ya, anggap saja perayaan keberhasilan sudah bisa mengelola keuangan dengan baik. Maka dibutuhkan pasangan yang dapat membuat hubungan lebih fun dengan aktivitas sebagai bentuk self reward karena telah dapat berhasil menabung dengan baik!

Libra (23 September – 22 Oktober)

Seperti lambangnya yang berupa timbangan, Libra memiliki karakter yang seimbang, bisa mengelola keuangan dengan baik. Seimbang ini berarti ia bisa bersenang-senang untuk masa sekarang, tapi juga bisa menabung untuk keperluan masa depannya.

Ia senang melihat semua pilihan yang ada, dan menimbangnya, misalnya untuk investasi dan juga pada saat akan membuka bisnis. Minusnya, ia justru jadi sulit memutuskan, karena jadi terlalu banyak pilihan yang ia miliki.

Untuk solusinya, kami sarankan untuk mu sebagai pasangannya libra, beri masukan dan saran untuknya, agar bisa mengambil keputusan dengan baik untuk mengelola keuangan.

Scorpio (23 Oktober – 21 November)

Scorpio ini punya fokus dan dorongan yang baik, termasuk juga dalam hal mengelola keuangan. Ia bisa memotivasi dirinya sendiri, terlebih jika ada barang atau suatu hal yang ia inginkan.

Ia juga merupakan sosok yang bisa memecahkan masalah dengan baik, dan bisa berinvestasi dengan baik pula. Scorpio ini tidak suka mengambil risiko, dan juga tidak melakukan pembelian dengan tiba-tiba, harus sesuai perencanaan.

Tapi jangan lupa, untuk pasangannya libra, beri masukan untuk bekerja untuk menjamin masa depanmu dan belajar mengelola keuangan bersama. Buatlah mengelola keuangan menjadi suatu hal yang menyenangkan dan bisa kamu nikmati.

Sagitarius (22 November – 21 Desember)

Pengeluaran favrorit Sagittarius adalah untuk travel, ia tidak segan-segan mengeluarkan biaya besar demi bisa ke destinasi favorit.

Untuk pasangan ini, hal yang utama dilakukan adalah cek keuanganmu, jika alokasi pengeluaran lainnya sudah terpenuhi, jalan-jalan memang tidak ada salahnya kok. Sagittarius ini juga memiliki karakter yang optimis dan memiliki keinginan kuat untuk mencapai tujuannya.

Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

Karakter yang Capricorn miliki yaitu disiplin, mampu menyelesaikan pekerjaannya, sabar dalam bekerja, mampu mencapai tujuannya dengan baik, tidak membeli barang secara impulsif, dan senang dengan kesederhanaan.

Wah, karakter yang kamu miliki ternyata bisa membantumu mengelola keuangan nih. Ketika kamu sudah tahu apa yang kamu inginkan, kamu bisa disiplin bekerja untuk mencapai tujuanmu itu.

Kamu pun tidak perlu khawatir uangmu akan raib secara tiba-tiba, karena kamu tidak tergesa-gesa membeli barang dan senang pula dengan kesederhanaan. Dalam mengelola keuangan, capricon paling baik sehingga untuk pasanganmu pemilik zodiak carpricon harusnya akan aman.

Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Aquarius cenderung kreatif dan sulit diprediksi, jadi mereka seringkali bisa putar otak untuk mengelola keuangan dengan baik.

Mereka juga menyukai adanya keseimbangan akan apa yang mereka atur, seimbang untuk kebutuhan dan keinginan, juga untuk masa sekarang dan masa depan.

Aquarius juga sering berandai-andai tentang apa yang ia miliki, tapi tahu juga bagaimana caranya sampai ke tujuan, hal ini pun juga baik buat kamu mengelola keuangan. Maka dibutuhkan pasangan yang pandai dalam merealisasikan mimpi hingga sampai tujuan keuangan kalian.

Pisces (19 Februari – 20 Maret)

Meskipun sedikit emosional, Pisces juga kreatif, berdedikasi, dan seorang pekerja keras.

Jadi ia tidak segan melakukan lebih banyak hal kreatif agar bisa mendapatkan uang tambahan untuk memiliki apa yang mereka inginkan.

Di sisi lain, Pisces cenderung ikut arus atau tren yang sedang berkembang di pasaran, dibutuhkan pasangan yang dapat memberikan advice untuk hati-hati memilih dan memilah apa yang bisa diikuti. Agar tahu bagaimana memilih cara terbaik, tidak ada salahnya lho, memiliki seseorang untuk membantumu mengelola keuangan.

Nah, itu tadi tips untuk mengelola keuangan sesuai dengan karakter masing-masing zodiakmu. Apakah sudah sesuai dengan karakter zodiak mu?

Terlepas dari itu semua, kamu yang paling mengenal dirimu sendiri, dan bagaimana sebaiknya kamu mengelola keuangan. Supaya kamu makin jago dalam mengatur keuangan, yuk buka rekening LINE Bank serta deposito! Dapatkan cashback Rp525.000.

Dengan LINE Bank, #Upgradelyf jadi makin tenang dan cash flow tetap aman. Untukmu yang belum memiliki rekening LINE Bank, yuk buka rekening sekarang buat dapetin keuntungannya.

Baca juga : Ini 6 Cara Mengatur Keuangan Supaya Dompet Gak Jebol

Bagikan ke Temanmu