Ini 4 Keuntungan Kredit HP, Anti Ganggu Cashflow Keuangan-mu

Hi Sobat LINE Bank,

Apakah kamu pernah dihadapkan pada situasi membingungkan, di mana harus memilih untuk membeli smartphone ataupun Handphone idaman dengan cara kredit atau bayar tunai?

Jika pernah, kamu bukanlah satu-satunya orang yang pernah merasakannya. Pasalnya, membeli HP dengan cara kredit dan cash memiliki keunggulan dan kekurangannya tersendiri yang perlu disesuaikan dengan kebutuhan, pun kondisi keuangan. Idealnya, jika dananya tersedia, lebih baik membeli HP secara tunai dibanding kredit. Dalam catatan, kondisi keuangan tengah terlindungi oleh dana darurat, serta kebutuhan penting lain tetap mampu terpenuhi. Tapi, jika memang dananya belum tersedia, tidak ada salahnya untuk mengajukan kredit HP, terutama jika gawai tersebut dibutuhkan untuk bekerja dan menunjang produktivitas. Sebab, dalam kondisi tertentu, kenyataannya mengajukan kredit HP bisa memberi lebih banyak keuntungan dan manfaat dibanding membelinya secara cash. Simak lebih lanjut pada ulasan berikut mengenai keuntungan kredit HP. Cekidot~

Ini 4 Keuntungan Kredit HP, Anti Ganggu Cashflow Keuangan-mu

4 Keuntungan Kredit HP

1. Keinginan memiliki Hp impian dapat segera terwujud & bisa menambah perputaran modal jika digunakan untuk tujuan produktif

Saat ini telepon genggam atau HP tidak hanya menjadi alat untuk berkomunikasi saja. Melainkan, ada banyak fitur dan aplikasi pada ponsel pintar yang bisa digunakan untuk meningkatkan produktivitas, memudahkan pekerjaan, hingga mendapatkan penghasilan.

Karenanya, ketika diharuskan untuk mengganti smartphone baru atau melakukan upgrade fitur, ada baiknya untuk segera mengajukan kredit HP agar produktivitas tidak terganggu. Sebagai contoh, tidak sedikit orang membutuhkan smartphone dengan spesifikasi tinggi untuk bisa membuat konten.

2. Membantu mengatur cash flow

Mungkin sebagian dari kamu berpikir bahwa fasilitas kredit HP di luar sana baik kartu kredit, maupun kredit tanpa kartu kredit merupakan suatu hal yang menakutkan. Mulai dari bunga hingga biaya keterlambatan yang besar, banyak hal yang membuat kamu ragu untuk mengajukan kredit, sekalipun tanpa dikenakan DP. Padahal nyatanya, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari fasilitas kredit tersebut, seperti cicilan bunga rendah, diskon tambahan, dan banyak promo lainnya.

Khusus smartphone harga tinggi, akan lebih bijak jika kamu memanfaatkan fasilitas kredit, kamu bisa mengatur dana yang dimiliki dan mengelompokkan sisa dana untuk pos-pos pengeluaran lain. Arus keuangan pun menjadi lebih sehat dan terkendali. Kamu tidak perlu kebingungan akan kondisi keuangan yang menipis setelah melakukan pengeluaran besar dalam sekali waktu.

3. Menjadi Sarana untuk Meningkatkan Skor Kredit

Keuntungan lainnya dari mengajukan kredit HP adalah kamu bisa menjadikannya sebagai sarana untuk meningkatkan skor kredit. Selayaknya layanan pinjaman lainnya, kredit HP juga akan tercatat pada BI Checking atau SLIK OJK, dan mampu membangun skor kredit jika rutin membayar cicilannya tepat waktu. Tapi, sebaliknya, jika sering terlambat membayar tagihan, atau bahkan mengalami kredit macet, skor kredit akan menurun dan mempersulit kamu untuk mengajukan pinjaman di waktu mendatang.

4. Fasilitas kredit bisa memudahkan hidup

Selain untung secara finansial, kamu juga diuntungkan secara psikologis apabila membeli smartphone dengan fasilitas kredit HP. Secara tidak langsung, beban cicilan yang ditanggung menjadi lebih ringan dibandingkan membayar langsung secara tunai. Tak hanya itu, kamu juga bisa lebih mudah dalam memantau pengeluaran dan mengevaluasi kondisi finansialmu dengan memanfaatkan fasilitas kredit karena seluruh rincian transaksi terekam dalam tagihan. Jika kamu sudah yakin menggunakan cicilan hp, kamu bisa manfaatkan fitur pinjaman LINE Bank.

 Mencicil pakai Quick Credit LINE Bank, bisa dapat cashback hingga Rp1.000.000. Caranya mudah ya cukup klik banner dibawah ini!

Kamu juga bisa cek promo lainnya, disini atau bisa klik banner di bawah artikel iniBanyak banget promo agar hidup kalian lebih mudah. Tunggu apalagi? Ayo, join LINE Bank dan dapatkan promonya sekarang!

Caranya gampang kok, download aplikasi LINE Bank di Appstore maupun Playstore dengan klik disini!

Baca juga : Mending Beli HP Cash Atau Kredit? Yuk Simak di Sini!

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 394