5 Penyebab Kegagalan Saat Pasangan Menjalani Bisnis Bersama

5 Penyebab Kegagalan Saat Pasangan Menjalani Bisnis Bersama

Menjalani bisnis bersama pasangan sepertinya terdengar menyenangkan untuk dijalani. Selain bisa saling bertemu di setiap waktu, bisa jadi lebih saling mengenal pasangan, kamu juga dapat meraih tujuan finansial bersama.

Tetapi, kalau kamu tidak memperhatikan beberapa hal berikut, berbisnis bersama pasangan justru lebih  rentan masalah.  Biasanya bukan karena minimnya modal usaha, berikut ini 5 penyebab kegagalan  bisnis yang dikelola pasangan :

1. Tidak ada pembagian tugas

Berbisnis bersama pasangan memang menyenangkan, kamu bisa menghasilkan uang bersama tetapi masih dapat membina hubungan. Salah satu penyebab gagal adalah sikap tidak profesional.

Kamu dan pasangan masih melakukan segala sesuatunya tanpa struktur dan sistem kerja yang jelas. Sebaiknya, mulai dengan pembagian tugas dan tanggung jawab yang jelas agar bisnis dapat berjalan lebih profesional.

2. Suka membawa urusan pribadi

Ini dia faktor penyebab bisnis pasangan sering mengalami kegagalan. Mencampur urusan pribadi dan bisnis memang bakal berdampak buruk. Banyak sekali pasangan bertengkar di kehidupan pribadi lalu membawanya pada urusan bisnis atau pekerjaan.  Akibatnya  iklim bisnis yang kamu jalani kurang harmonis dan  tidak jarang hal ini membuat lingkungan kerja kamu dan pasangan berantakan serta tidak nyaman.

3. Tidak bisa mengatur keuangan dengan benar

Mencampur keuangan pribadi dengan keuangan bisnis. Biaya belanja, nonton bahkan kado untuk pasangan diambil dari anggaran bisnis. Hal ini tentu memberatkan kondisi keuangan bisnis yang sedang dibangun. Bukannya malah memutarkan uang untuk bisnis kembali seperti invest pada marketing, eh malah dipakai untuk kepentingan pribadi.

4. Penyebab bisnis gagal bisa karena lupa tujuan utama

Ketika sedang asyik menjalani bisnis, terkadang sepasang kekasih melupakan tujuan utama mereka. Hal ini bisa terjadi karena satu dan lain hal. Tentunya menjaga fokus dalam menjalani bisnis adalah suatu keharusan. Kunci utamanya adalah tentukan goals dalam bisnis kalian dan sebisa mungkin bedakan dengan goals pribadi kalian. Itu akan memudahkan dalam perkembangan bisnis nantinya.

5. Kurangnya kepercayaan

Kalau kamu dan pasangan saling tidak percaya satu sama lain, bisnis kalian akan sulit berkembang. Ingat, kamu menjalani bisnis ini dengan tujuan besar yang sama. Jadi bekerja sama dan saling percaya satu sama lain mutlak diperlukan.

Nah itu dia 5 Penyebab Kegagalan Saat Pasangan Menjalani Bisnis Bersama. Kalau menurut mimin sih, kunci yang terpenting dalam membuat bisnis adalah cara kamu mengelola bisnis kamu. Terutama dalam hal finansial. Ini akan semakin rumit karena finansial adalah hal yang sensitif untuk dibahas. Maka dari itu, kamu harus persiapkan matang-matang ya! Dengan merencanakan finansial yang matang, kamu akan terhindar dari pertengkaran mengenai keuangan. Maka dari itu untuk tindakan preventif, Yuk siapkan tabungan terpisah untuk bisnis kamu, agar tidak tercampur dengan kebutuhan lainnya.

Kamu juga dapat gunakan fitur multi rekening LINE Bank. Multi rekening yaitu kamu dapat memiliki  8 rekening dalam 1 akun saja loh! Kamu bisa mulai pisahin rekening sesuai kebutuhan kamu!

Dengan LINE Bank, #Upgradelyf jadi makin tenang dan cash flow tetap aman. Untukmu yang belum memiliki rekening LINE Bank, yuk buka rekening sekarang buat dapetin keuntungannya.

Caranya gampang kok, download aplikasi LINE Bank di Appstore maupun Playstore dengan klik disini!

Baca juga : Tips Nabung Bareng Pasangan Tanpa Bikin Berantem Buat Nikah

Bagikan ke Temanmu