Tips Menabung Harian Yang Wajib Kamu Lakukan!

Menabung adalah hal yang umum dilakukan manusia. Berbagai macam cara yang dapat dilakukan untuk menabung, seperti contohnya menabung dirumah. Tidak hanya di bank, di rumah pun dengan cara sederhana bisa loh untuk menabung. Misalnya membiasakan untuk menerapkan menabung harian.

Menabung harus dilakukan agar dapat berguna untuk memenuhi kebutuhan mendadak atau mendesak, namun masih banyak yang belum berhasil menabung lho. Maka dari itu, berikut adalah tips menabung harian mudah dilakukan dirumah, Yuk disimak!

1. Mulailah dengan nominal yang kecil

Langkah mudah dalam menabung cobalah dengan nominal uang yang kecil terlebih dahulu. Hal ini akan membuatmu terbiasa dan membentuk kebiasaan serta komitmen dalam dirimu. Mungkin kalian bisa coba dengan uang nominal RP 10.000 sampai RP 20.000.

Menyisihkan pecahan ini bisa kamu mulai kapan saja, seperti saat mendapat pecahan kembaliaan sepulang kamu berbelanja. Sedikit demi sedikit dan dilakukan rutin akan membuat tabungan mu menjadi banyak. Contohnya saat menabung RP 10.000 dalam satu tahun nominal yang akan terkumpul kurang lebih RP 3.600.000 di akhir tahun.

2. Pilihlah wadah menabung yang bening

Naikan motivasimu dengan menabung di wadah yang bening, Hal ini akan memicu semangatmu saat melihat uang-uang yang mulai terisi atau mulai terkumpul. Agar lebih konsisten, Pisahkan wadah sesuai dengan kebutuhanmu dengan menempelkan label warna warni di wadahnya. Seperti contohnya ada dana untuk berlibur, dana darurat, dan sebagainya. Perlu diingat juga Sobat LINE, simpan tabungan mu di lokasi yang tidak mudah dijangkau oleh orang lain selain anda.

3. Naikan nominal

Langkah selanjutnya yang dapat kamu lakukan saat konsistensimu mulai terbentuk yaitu menambah nominal menabung per harinya. Misalnya sebelumnya telah menabung RP 10.000 cobalah untuk menaikan nominalnya menjadi RP 20.000. Pasti hasilnya lebih banyak, namun sesuaikan dengan penghasilan mu yaa.

4. Pindahkan ke bank

Menabung dirumah secara harian atau bahkan bulanan bisa menjadi langkah awal untuk menumbuhkan kebiasaan menabung. Jika uangmu sudah terkumpul maka pindahkan ke bank, Selain untuk keamanan ini juga langkah preventiv agar tabungan tidak terpakai.

Selain itu manfaat menabung di bank juga banyak program yang menguntungkan, Seperti contohnya di LINE Bank yang menyediakan program deposito dimana kamu akan mendapatkan bunga juga lho! Itu akan membuatmu lebih semangat untuk menabung,Sobat LINE Bank! Maka dari itu yuk cek Program kita di Sini ya! Dan dapatkan keuntungannya!

Nah itu dia Sobat LINE Bank, tips menabung harian yang mudah sekali dilakukan dirumah. Mudah kann? Maka dari itu yuk biasakan menabung! Bagi yang belum memiliki akun Rekening LINE Bank bisa juga loh download aplikasi LINE Bank melalui AppStore dan PlayStore di sini ya!

Baca juga ya Sobat LINE Bank mengenai Apasih itu Rekening dan Kegunaanya!

Bagikan ke Temanmu