Manfaat Deposito berjangka untuk keuangan pribadi, cek bunga deposito tertinggi!

Manfaat Deposito berjangka untuk keuangan pribadi, cek bunga deposito tertinggi!

Hi Sobat LINE Bank,

Taukah kamu mengenai istilah Deposito Berjangka?

Deposito berjangka adalah produk simpanan yang dapat digunakan untuk menyimpan dana dalam jangka waktu tertentu. Produk deposito berjangka juga memiliki banyak manfaat, misalnya menjadi pilihan untuk investasi karena memiliki suku bunga yang kompetitif.

Pada umumnya, penarikan dana yang disimpan dalam deposito berjangka hanya bisa dilakukan ketika jangka waktu berakhir atau biasa disebut jatuh tempo.

Kelebihan Deposito Berjangka LINE Bank

1. Suku bunga kompetitif hingga 7%

Suku bunga deposito umumnya lebih tinggi dari tabungan biasa sehingga bisa menjadi instrumen investasi yang minim risiko. Hal ini bisa mendukung financial plan kamu untuk jangka waktu yang sudah direncanakan. Ditambah lagi suku bunga yang ditawarkan LINE Bank sangat kompetitif, bisa dibilang bunga deposito tertinggi LINE Bank hingga 7%.

2. Fleksibel

Deposito Berjangka bisa disesuaikan jenis perpanjangan dan jangka waktunya sesuai kebutuhan. Untuk jangka waktunya sendiri terdapat 1-12 bulan.

3. Membantu disiplin menabung

Pada deposito berjangka, dana yang disimpan hanya dapat diambil ketika jangka waktu berakhir atau jatuh tempo. Hal ini tentu akan membuat kamu lebih disiplin menabung untuk mewujudkan tujuan masa depan. Apabila memang diperlukan, dana tetap bisa diambil sebelum jatuh tempo namun bunga berjalan tidak dibayar.

4. Risiko lebih kecil

Deposito memiliki risiko yang lebih rendah karena uang yang kamu simpan di bank terjamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan dengan jaminan hingga 2 miliar. Nilai yang kamu depositokan juga tidak akan terpengaruh oleh pergerakan pasar. Hal ini tentu akan memperkecil risiko namun juga memperkecil potensi keuntungan yang kamu dapatkan. Selain itu sertifikat deposito yang kamu dapat nantinya juga bisa digunakan untuk jaminan kredit.

Tidak hanya itu bunga deposito LINE Bank yang kamu dapatkan juga dapat dicairkan secara tunai dalam jangka waktu tertentu, bahkan bunganya juga bisa ditransfer atau disetorkan langsung ke rekeningmu.

Tips Investasi dengan Deposito Berjangka LINE Bank

1. Menentukan Masa Tenor atau Jangka Waktu

Masa tenor deposito adalah salah satu strategi investasi deposito karena memungkinkan investor untuk menyesuaikan jangka waktu penempatan deposito dengan rencana keuangan dan tujuan investasi mereka.

Selain itu, perhitungkan juga dengan cermat berapa potensi bunga yang akan kamu peroleh ketika time deposit mencapai akhir masa tenornya. Kamu juga bisa cek suku Bunga Deposito yang didapatkan, disini.

2. Membagi Dana Deposito

Adapun strategi investasi deposito berikutnya adalah dengan membagi dana deposito itu sendiri. Bagaimana maksudnya? Sebagai contoh, apabila kamu memiliki dana sebesar Rp100 juta dan bermaksud untuk menempatkan seluruhnya dalam deposito, coba pertimbangkan untuk membagi alokasi tersebut untuk dua periode berbeda.

Misalnya, alokasikan Rp50 juta untuk deposito selama satu tahun pada gelombang pertama, sementara Rp50 juta sisanya ditempatkan dalam deposito selama dua tahun. Setelah jatuh tempo pada tahap pertama, kamu dapat menarik sejumlah uang secara tunai dan menginvestasikannya kembali dalam bentuk deposito.

Strategi investasi deposito ini tidak hanya memberikan keuntungan berupa likuiditas yang lebih cepat tanpa penalti, tetapi juga meningkatkan peluang untuk mendapatkan suku bunga yang lebih tinggi di masa mendatang.

3. Memperpanjang Deposito

Terakhir, kamu juga bisa memperpanjang deposito sebagai salah satu cara menyimpan uang di deposito dengan maksimal. Dengan memperpanjang deposito, kamu dapat mengunci suku bunga yang menguntungkan untuk jangka waktu lebih lama, sehingga dapat memperoleh keuntungan dari suku bunga yang tetap selama periode yang lebih panjang.

Tak hanya itu, memperpanjang deposito juga dapat membantu meningkatkan keuntungan yang diperoleh dari investasi deposito, terutama jika suku bunga yang ditawarkan pada saat perpanjangan lebih tinggi daripada suku bunga awal.

Bahkan, beberapa bank menawarkan opsi perpanjangan deposito secara otomatis, sehingga memudahkan investor untuk memperpanjang deposito tanpa harus melakukan tindakan tambahan.

Dengan memilih strategi investasi deposito yang tepat, investor dapat memaksimalkan keuntungan dan mengelola risiko investasi mereka dengan lebih efektif. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk berinvestasi deposito?

Nah jika kamu tipe orang yang tidak suka menghadapi risiko tinggi, tidak suka jika melihat nilai investasi turun dan jika kamu tipe orang yang sulit untuk menabung maka Deposito LINE Bank merupakan pilihan yang tepat untuk kamu! Cek bunga deposito tertinggi hingga 7%.

Nah, nggak usah pikir dua kali! Langsung aja, Download aplikasi LINE Bank sekarang dan aktifkan bunga deposito tertinggi 7% cuma di LINE Bank yang menggiurkan. Peluang emas buat dapetin untung lebih untuk masa depan kamu.

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 295