Hal Apa Saja Sih Yang Seharusnya Dilakukan Saat Hari Ulang Tahun-mu?

Hal Apa Saja Sih Yang Seharusnya Dilakukan Saat Hari Ulang Tahun-mu?

Berhubung sebentar lagi LINE Bank ingin ber ulang tahun yang Ke- 2, yuk kita bahas seputar per-ulang tahun-an.

Apa yang pertama kali ada di pikiranmu ketika membahas ulang tahun? Apakah tentang siapa yang akan mengucapkan pertama kali atau surprise apa yang akan kamu dapatkan? Semua orang pasti sangat senang menyambut hari ulang tahun mereka, karena di hari itu kamu akan mendapatkan banyak ucapan serta doa dari banyak orang.

Namun, seringkali kamu lupa bahwa ulang tahun tak hanya sekedar hadiah mahal atau surprise yang akan dengan bangga kamu upload ke media sosial. Ulang tahun juga berbicara tentang pencapaian apa yang telah kamu dapat dan seberapa berarti diri kamu bagi orang lain. Tapi ada baiknya kalau hal- hal berikut ini kamu lakukan saat ulangtahun supaya makin berkesan! Yuk simak~

1. Jangan lupa bersyukur dan berdoa

Pertama kali yang harus kamu lakukan di hari ulang tahunmu adalah berdoa dan mengucap syukur atas berkat yang sudah kamu peroleh selama satu tahun sebelumnya serta meminta pertolongan Tuhan untuk bisa menjalani kehidupan di usia yang baru dengan lebih baik lagi.

2. Refleksi kembali diri setahun ini

Ketika hari ulang tahun datang itu artinya sudah ada satu tahun sebelumnya yang berhasil kamu lewati. Tentu, ada beberapa hal baik dan hal buruk yang terjadi selama kurun waktu tersebut. Biarlah kamu tetap melanjutkan segala perbuatan baik yang telah kamu lakukan sebelumnya dan untuk perbuatan buruk segeralah untuk merubah kebiasaan tersebut.

Atau sudahkah kamu menjadi orang yang berarti bagi lingkungan sekitarmu? Setiap manusia lahir pasti memiliki tujuan mereka masing-masing. Salah satu tujuan yang harus dimiliki setiap manusia adalah menjadi seseorang yang berarti bagi orang lain. Biarlah kehidupan kita bisa dikenang menjadi seseorang yang baik dan bisa menjadi panutan banyak orang bukan sebaliknya.

3. Buat rencana setahun kedepan

Penting buat kamu mengetahui rencana apa yang akan kamu lakukan di umur yang baru. Karena usia kita tidak mungkin terulang lagi jadi sangat penting bagi kita untuk memanfaatkan setiap usia yang kita miliki dengan baik. Jangan pernah sia-siakan usia yang telah diberikan oleh Tuhan.

4. Give time to your self

Terkadang kamu lupa untuk melakukan hal ini karena terlalu sibuk dengan pekerjaan ataupun sibuk harus membalas ucapan selamat dari banyak orang. Bukan hal yang buruk jika kamu tetap sibuk di hari ulang tahunmu sendiri. Namun, jangan lupakan bahwa hati dan pikiranmu juga perlu untuk menenangkan diri dengan baik agar bisa lebih produktif lagi nantinya.

6. Beri apresiasi akan dirimu

Jangan terlalu keras pada dirimu sendiri, manfaatkanlah hari ulang tahumu dengan sebaik mungkin. Bila selama ini kamu sudah bekerja keras apresiasilah dirimu atau sebagai self reward dengan membeli suatu barang yang sudah lama kamu idam-idamkan ataupun kamu bisa pergi liburan ke tempat- tempat baru yang akan menenangkan hati dan pikiranmu.

7. Membagi rejeki dengan orang sekitar

Daripada kamu menghabiskan hari ulang tahunmu dengan sesuatu hal yang tidak penting, ada baiknya kamu menghabiskan hari tersebut dengan membantu orang- orang yang memang sangat membutuhkan pertolonganmu. Misalnya, kamu bisa membagikan makanan gratis ataupun peralatan sekolah gratis kepada anak-anak yang membutuhkan atau berkunjung ke panti asuhan terdekat.

Biarlah di hari ulang tahunmu kamu bisa menjadi berkat buat orang-orang yang ada di sekelilingmu.

8. Membiasakan diri untuk melakukan hal yang baik

Sebagai manusia, terkadang ingin ada kemauan untuk membiasakan diri dengan hal-hal baik tiap harinya. Dengan melakukan hal yang baik rasanya lebih tenang, salah satu contohnya yaitu membiasakan diri untuk berolahraga dengan tujuan yang baik untuk tubuhmu. Sama hal nya juga dengan membiasakan diri untuk menabung yang tujuannya baik untuk masa depanmu atau dapat digunakan saat hal hal tak diduga terjadi. Memulai hal yang baik itu ngga harus dari hal besar, mulailah dengan langkah kecil. Contohnya nabung tiap hari Rp 25.000 , jika sudah mulai konsisten kamu bisa memperbesar nominalnya dan jika sudah rutin dilakukan kamu bisa melakukan hal yang baru lagi dengan menabung deposito.

Apalagi sekarang ini khusus ulangtahun, jika kamu menabung Deposito & melakukan penempatan dana minimum Rp20.000.000,- (dua puluh juta rupiah) selama periode  10 – 12 Juni 2023, Dapetin Cashback Rp200.000. Nah jadi makin cuan kan?

Untuk informasi selengkapnya, klik halaman berikut ini.

Dengan LINE Bank, #Upgradelyf jadi makin tenang dan cash flow tetap aman. Untukmu yang belum memiliki rekening LINE Bank, yuk buka rekening sekarang buat dapetin keuntungannya.

Caranya gampang kok, download aplikasi LINE Bank di Appstore maupun Playstore dengan klik disini!

Jangan sampai ketinggalan juga ya promo menarik LINE Bank untukmu,berikut!

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 284