Cara Mudah Setor Uang di ATM, Tanpa Harus Datang ke Bank.

Dulu, sebelum adanya mesin ATM, Jika ingin memasukan uang atau setor uang ke rekening kamu diharuskan pergi ke bank. Namun, sekarang sudah ada cara memasukkan uang ke ATM tanpa harus repot- repot pergi ke bank. Cukup kunjungi Mesin ATM terdekat.

Cara Mudah Setor Uang
Source : shutterstock.com

Dengan mesin tersebut, kamu bisa melakukan transaksi setor tunai tersebut dengan memasukkan uang melalui ATM secara langsung. Sobat LINE Bank pernah mencobanya? Bagi yang belom, yuk simak penjelasannya dibawah ini!

Baca juga : Cara Membuka Rekening LINE Bank Mudah dan Praktis 2022

Bisakah Memasukkan Uang di ATM?

Menyetorkan uang ke rekening pribadi maupun orang lain kini dapat dilakukan tanpa kontak. Maksudnya, nasabah tidak harus pergi mengunjungi teller untuk memasukkan uang / setor uang.

Sekarang kamu dapat meninggalkan metode lama tersebut karena saat ini telah hadir cara memasukkan uang ke ATM melalui mesin Cash Deposit Machine (CDM). Umumnya, mesin berikut dapat ditemui di bagian luar bank.

Cara memasukkan uang ke ATM melalui mesin CDM sangat menguntungkan nasabah karena tidak dipungut biaya admin dan memiliki jumlah maksimal setor sebanyak 50 lembar.

Sehubungan dengan itu, perlu diketahui bahwa cara memasukkan uang ke ATM berikut hanya tersedia untuk pecahan Rp50.000 atau Rp100.000 dalam kondisi baik. Jadi, sebelum memasukkan uang, sebaiknya kamu mengecek tidak ada kerusakan seperti robek atau lipatan.

Selain itu, pastikan rekening tujuan benar, karena pihak bank tidak bertanggung jawab atas kesalahan transfer melalui cara memasukkan uang ke ATM ini.

Kamu sudah pernah coba belum? Atau masih bingung melakukannya? Simak aja Cara Mudah Setor Uang di ATM ala LINE Bank!

Cara Setor Uang di ATM LINE Bank

  1. Datang ke bank atau lokasi mesin CDM/ ATM di kawasanmu
  2. Masukkan kartu debit ATM
  3. Jika merasa kesulitan dan tidak memahami arahan pada layar, silahkan pilih tombol yang terletak di kanan bawah guna mengganti bahasa
  4. Tekan PIN kartu debit serta pencet menu setor tunai”
  5. Hitung terlebih dahulu uangnya dan pastikan tidak ada uang yang terlipat atau kusut
  6. Pilih opsi Continue” hingga wadah uang terbuka secara otomatis
  7. Jika sudah, masukkan uangnya ke tempat penyetoran tunai
  8. Mesin ATM akan menghitung dan kemudian menginformasikan nominal yang disetorkan, jika sudah langsung klik “Ya”.
  9. Lalu, ketik nomor rekening tujuan. Pastikan untuk mengecek angka secara detail supaya tidak terjadi kesalahan transfer
  10. Proses setor tunai sudah berhasil.
  11. Akan muncul informasi keberhasilan transfer pada layar
  12. Tunggu hingga struk bukti transaksi keluar

Sebagai tambahan informasi, uang harus dalam keadaan rapi dan jika kamu ingin menyetorkan nominal tunai yang berbeda-beda, sebaiknya pisahkan sesuai dengan jumlahnya secara bergiliran.

Apabila setoran gagal, wadah uang akan terbuka dan uang bisa diambil kembali. Tetapi, jika salah rekening pengiriman, dana hanya bisa dikembalikan sesuai dengan persetujuan penerima.

Keuntungan Memasukkan Uang di ATM

Selain lebih efisien karena tidak harus mengantri di teller, cara memasukkan uang ke ATM menggunakan mesin CDM juga memiliki kelebihan lain sebagai berikut:

  1. Penyetoran uang dapat dilakukan tanpa batasan waktu sebab didukung oleh sistem 24 jam
  2. Proses pengiriman dana lebih cepat dibandingkan metode lain
  3. Bisa melakukan beberapa aktivitas finansial lain seperti transfer antar rekening maupun bank serta pembayaran kebutuhan rumah tangga secara online seperti asuransi, listrik dan sebagainya

Itulah penjelasan mengenai Cara Mudah Setor Uang di ATM. Sekarang sobat LINE Bank sudah paham mengenai langkah-langkahnya, kan? Setelah mengetahuinya, kamu tidak perlu repot pergi menuju bank untuk melakukan setor tunai atau menabung.

Menabung penting lho Sobat LINE Bank, agar masa depanmu terjamin! Buat kamu yang belum ada tabungan, Yuk daftarkan di LINE Bank!

Sobat LINE Bank dapat membuka rekening tabungan dan deposito di LINE Bank tanpa harus datang ke kantor cabang, cukup dengan download aplikasinya dan ikuti instruksinya. Praktis bukan? Yuk download aplikasinya sekarang juga!

Baca juga : Jangan Sampai Menyesal! Ini 7 Manfaat Menabung Sejak Dini yang Perlu Kamu Tahu

Bagikan ke Temanmu