Begini Langkah-Langkah Cara Isi Saldo LINE Bank

Begini Langkah-Langkah Cara Isi Saldo LINE Bank

Hi Sobat LINE Bank!

Sebagai layanan perbankan digital, LINE Bank tentunya hadir untuk memberikan kamu kemudahan dalam bertransaksi. Nah, sebagai yang bisa diandalkan, ada fitur atau cara isi saldo LINE Bank yang praktis banget.

Mulai dari transfer rekening bank lain, setor tunai, bahkan dari dompet digital dan minimarket. Bikin makin nyaman pakai LINE Bank. Yuk, simak langkah dan tahapan yang harus kamu lakukan untuk mengisi saldo rekening LINE Bank-mu.

Kenalan Dulu, Yuk, dengan LINE Bank!

Kamu pasti sudah akrab dengan aplikasi chatting LINE atau bahkan sudah menjadi pengguna setianya selama ini. Lalu, apa hubungannya dengan LINE Bank? 

Nah, LINE Bank sendiri merupakan layanan perbankan digital yang merupakan hasil kolaborasi antara PT Bank KEB Hana Indonesia dengan platform chatting LINE. Kehadiran LINE Bank dengan berbagai fasilitas seperti tabungan, deposito, quick credit, dan KTA, telah memberikan kemudahan bertransaksi secara digital bagi nasabahnya.

Dengan buka tabungan online di LINE Bank, kamu bisa mengakses berbagai fitur seru seperti bebas biaya admin, gratis transfer ke rekening bank lain, tarik tunai tanpa biaya, hingga kemudahan dalam pembayaran seperti tagihan dan pulsa.

Makin seru lagi karena LINE Bank punya banyak promo menarik hingga cashback buat para pengguna baru, lho! Yuk, buka rekening tabungan LINE Bank sekarang dan nikmati beragam promonya!

Bagaimana Cara Isi Saldo LINE Bank?

Ada beberapa cara yang bisa jadi alternatif pengisian saldo rekening LINE Bank kamu, berikut penjelasannya: 

1. Setor Tunai ke Kantor Cabang Hana Bank 

Sama seperti banyak bank lainnya, kamu bisa mengisi saldo LINE Bank lewat kantor cabang Hana Bank terdekat. 

Caranya mudah, cukup siapkan sejumlah uang yang ingin kamu isikan ke dalam rekening LINE Bank. Kemudian, sampaikan pada teller bahwa kamu ingin melakukan setor tunai ke LINE Bank.

Teller akan membantu kamu mengisikan saldo di rekening LINE Bank tujuan dengan proses yang cukup cepat.

2. Pemindahbukuan Hana Bank

Apabila kamu sudah memiliki rekening Hana Bank sebelumnya, kamu bisa mengajukan pemindahbukuan saldo di rekening tersebut ke rekening LINE Bank.

Caranya hampir sama dengan setor tunai, yaitu dengan menyiapkan dokumen pendukung seperti buku tabungan dan kartu debit Hana Bank. 

Lalu, datangi kantor cabang Hana Bank terdekat, dan sampaikan pada teller terkait keinginanmu melakukan pemindahbukuan ke rekening LINE Bank. 

3. Transfer dari Rekening Bank Lain

Cara isi saldo LINE Bank selanjutnya yang bisa kamu terapkan adalah melakukan transfer dari rekening lain, baik dengan metode m-Banking, internet banking, maupun melalui ATM. Kamu bisa memilih cara ini jika tidak ada kantor cabang Hana Bank di kotamu. 

Berikut langkah melakukan transfer dari rekening bank lain melalui m-Banking

  • Buka aplikasi m-Banking di smartphone kamu
  • Di halaman utama, pilih menu transfer, kemudian pilih opsi transfer ke bank lain/antarbank 
  • Ketikkan kode atau nama bank, kode untuk LINE Bank adalah Hana Bank/KEB Hana (484)
  • Isikan nomor rekening LINE Bank kamu dan pastikan nama pemegang rekening sudah sesuai
  • Atur sumber dana yang akan ditransfer, misalnya dari rekening debet
  • Jika sudah, masukkan nominal transfer, pastikan jumlahnya sesuai
  • Jika perlu, kamu juga bisa menuliskan tujuan transaksi (pembelian, pemindahan dana, dan lainnya) serta catatan transfer atau notes sebagai keterangan tambahan
  • Jika semua tahapan sudah selesai dan informasi yang kamu berikan sudah benar, kamu bisa mengklik opsi untuk melanjutkan proses transaksi. Selanjutnya, tinggal menunggu saldo masuk ke rekening LINE Bank kamu. Biasanya, proses ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja.

4. Transfer dari Dompet Digital

Transfer melalui dompet digital adalah salah satu cara berhemat yang baik. Soalnya, kamu tidak akan dikenakan biaya top up atau isi saldo. Berbeda dengan transfer melalui rekening bank lain yang akan dikenakan fee atau biaya admin sesuai ketentuan. 

Berikut cara isi saldo LINE Bank lewat dompet digital:

  • Pastikan kamu memiliki akun dompet digital yang aktif, jika belum silakan mengunduh aplikasi dompet digital terpercaya dan mendaftarkan dirimu menggunakan alamat e-mail atau nomor ponsel.
  • Pastikan aplikasi dompet digital tersebut melayani transfer ke rekening LINE Bank by Hana Bank
  • Di halaman utama, umumnya kamu akan langsung bisa melihat tombol transfer dana, lalu klik tombol tersebut
  • Kamu akan diminta memilih nama bank tujuan, dengan kode Hana Bank/KEB Hana (484)
  • Isikan nomor rekening LINE Bank kamu dan pastikan nama pemegang rekening sudah sesuai
  • Jika sudah, masukkan nominal transfer dan jika perlu kamu juga bisa menuliskan catatan transfer atau notes sebagai keterangan keperluan transfer.
  • Semua tahapan selesai, kamu tinggal mengecek apakah saldo sudah berhasil terkirim ke rekening LINE Bank kamu. Biasanya, proses ini hanya membutuhkan waktu dalam hitungan menit.

Nah, itu dia langkah dan tahapan soal cara isi saldo LINE Bank yang bisa jadi alternatif pilihan. Sekarang, gak usah bingung lagi kalau udah punya tabungan online LINE Bank, karena isi saldonya gampang dan gratis transfer ke mana aja, ditambah gratis biaya admin!

Yuk, buka rekening tabungan di LINE Bank sekarang dan nikmati beragam promo menarik yang sayang banget kalau kelewat! Cus download aplikasinya sekarang!

Baca Juga: Inilah 6 Perbedaan Quick Credit dan KTA LINE Bank

Bagikan ke Temanmu
LINE BANK SEO Admin
LINE BANK SEO Admin
Articles: 325