Cara Daftar Dan Beli Pertalite Di Aplikasi SPBU Pertamina

Hi Sobat LINE Bank,

Teknologi digital sudah semakin canggih, segala bidang jasa maupun produk sudah bisa dilakukan melalui Handphone ataupun Online. Sama seperti saat ini, sudah berlaku mulai 1 Juli 2022 di 11 daerah di lima provinsi di Indonesia aturan pembelian solar dan Pertalite melalui aplikasi MyPertamina. Nah sebelum lebih jauh, yuk ketahui dahulu mengenai BBM Pertalite!

Cara Daftar Dan Beli Pertalite Di Aplikasi SPBU Pertamina

Mengenal BBM Pertalite

Pertalite merupakan salah satu jenis BBM bersubsidi yang mempunyai warna hijau terang dengan oktan 90.

Sebagai informasi, oktan adalah angka penunjuk besar tekanan yang diberikan sebelum bensin terbakar secara spontan. BBM satu ini dinilai tepat digunakan pada kendaraan yang punya kompresi 9:1 sampai 10:1.

Hadirnya Pertalite di Tanah Air bertujuan agar masyarakat bisa mendapatkan bahan bakar dengan kualitas yang lebih baik. Harga yang ditawarkan untuk BBM ini pun terjangkau bagi semua kalangan.

Tentang Aplikasi MyPertamina

MyPertamina adalah aplikasi layanan keuangan digital milik Pertamina serta anggota Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terintegrasi dengan aplikasi LinkAja.

LinkAja sendiri merupakan penyedia jasa pembayaran berbasis server yang termasuk produk andalan PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) dan telah terdaftar di Bank Indonesia.

Selain itu, aplikasi ini menawarkan keuntungan pada para pelanggan, seperti mendapatkan poin yang nantinya bisa ditukar dengan berbagai rewards lewat aplikasinya. Sebagai catatan, syarat dan ketentuan berlaku.

Aplikasi MyPertamina bisa diunduh di semua smatphone yang berbasis Android (Play Store) serta iOS (App Store).

Cara Daftar MyPertamina

  1. Siapkan dokumen yang dibutuhkan, mulai dari KTP, STNK, foto kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya.
  2. Buka situs web subsiditepat.mypertamina.id.
  3. Centang informasi memahami persyaratan.
  4. Pilih daftar sekarang.
  5. Ikuti instruksi dalam situs tersebut.
  6. Tunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja di email yang didaftarkan. Bisa juga cek status pendaftaran di situsnya secara berkala.
  7. Jika sudah terkonfirmasi, kamu akan mendapat kode QR khusus sebagai tanda bahwa datanya cocok.
  8. Yay, kamu sudah bisa membeli Pertalite ataupun solar!

Selain itu, ada pula cara mendaftar melalui aplikasi MyPertamina.

  1. Download aplikasi MyPertamina melalui Play Store atau App Store.
  2. Jika sudah, pilih opsi daftar.
  3. Kemudian, lakukan registrasi dengan mengisi nama lengkap, nomor telepon, PIN 6 digit, serta ketik ulang PIN 6 digit. Bila sudah, klik menu daftar lagi.
  4. Aplikasi MyPertamina akan mengirimkan kode OTP ke nomor telepon yang sudah terdaftar.
  5. Masukkan kode OTP ini di aplikasi MyPertamina untuk melakukan verifikasi, lalu klik ok. Pengguna otomatis sudah login di aplikasi MyPertamina.
  6. Setelah itu, pengguna dapat langsung menghubungkan pembayaran lewat menu metode pembayaran di ikon akun.
  7. Pengguna juga bisa memilih metode pembayaran, seperti menggunakan aplikasi LinkAja atau mendaftarkan kartu debit dari bank Mandiri, BNI, dan BRI.
  8. Jika memilih LinkAja sebagai metode pembayaran, pengguna tinggal mengikuti prosesnya; verifikasi lewat kode OTP via SMS. Dari sini, metode pembayaran sudah langsung terdaftar.
  9. Bagi pengguna yang ingin melengkapi data diri di akunnya, bisa pilih menu edit profil, lalu isi nama lengkap, email, nomor KTP, tempat tanggal dan lahir, jenis kelamin, serta alamat lengkap.

Cara Beli Pertalite di MyPertamina

  1. Buka aplikasi MyPertamina.
  2. Tautkan akun MyPertamina ke akun LinkAja di halaman awal aplikasinya jika belum untuk melakukan transaksi.
  3. Jika sudah tertaut dan saldo di LinkAja-nya cukup, bisa mulai melakukan transaksi pembelian BBM Pertalite di SPBU Pertamina.
  4. Saat ingin membayar, klik bayar di halaman utama aplikasi MyPertamina.
  5. Arahkan kamera smartphone pada mesin EDC SPBU Pertamina, kemudian scan QR code yang ditampilkan.
  6. Jika harga dan jumlah liter yang muncul sudah sesuai, kamu bisa konfirmasi pembelian dengan klik bayar, dan masukkan PIN akun LinkAja punyamu. Kamu akan menerima notifikasi bahwa pembayaran BBMnya berhasil.

Diperuntukkan untuk Kendaraan Roda Empat Ke Atas

Mungkin masih ada yang bertanya-tanya, apakah kebijakan pembelian BBM Pertalite ataupun solar di aplikasi MyPertamina berlaku untuk semua kendaraan bermotor di Indonesia atau hanya kendaraan tertentu?

Pembelian BBM subsidi baik Pertalite maupun solar melalui aplikasi MyPertamina baru diperuntukkan untuk kendaraan roda empat ke atas.

Nah itu dia mengenai Cara Daftar Dan Beli Pertalite Di Aplikasi SPBU Pertamina. Biar isi BBM kendaraan kamu makin irit, gunakan promo SPBU yang LINE Bank berikan untukmu! Dijamin pasti untung deh, soalnya kalai pakai Kartu Debit & QRIS LINE Bank dapat CASHBACK hingga Rp50.000,-

Dengan LINE Bank, #Upgradelyf jadi makin tenang dan cash flow tetap aman. Untukmu yang belum memiliki rekening LINE Bank, yuk buka rekening sekarang buat dapetin keuntungannya.

Caranya gampang kok, download aplikasi LINE Bank di Appstore maupun Playstore dengan klik disini!

Jangan sampai ketinggalan juga ya promo menarik LINE Bank untukmu,berikut!

Baca juga : Hindari 4 Spending Habits Ini,Bikin Keuangan Nggak Sehat

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 285