Apa sih Revenge Travel itu?

Simple nya, Revenge travel adalah perjalanan balas dendam ini adalah fenomena pariwisata yang terjadi akibat pandemi COVID-19 yang melarang masyarakat ber-wisata termasuk pergi ke luar negeri dengan tujuan liburan selama kurang lebih 2 tahun sejak munculnya pandemi.

Revenge Travel

Selama masa pandemi, Sobat LINE Bank dipaksa karantina tanpa keluar rumah. Setelah jumlah kasus menurun, orang berbondong-bondong untuk memenuhi tempat wisata atau liburan ke luar negeri.

Perjalanan yang disertai rasa balas dendam adalah sesuatu yang tidak bisa dilakukan. Akhir-akhir ini selama masa post COVID, tren Revenge travel semakin naik. Yuk simak tips Revenge travel dalam artikel berikut.

Tips Revenge travel Agar Lebih Hemat

1. Berburu tiket murah

Jika kamu berencana melakukan liburan, maka lebih baik jika membeli tiketnya jauh-jauh hari. Pasalnya, dengan begitu kamu bisa mendapatkan harga lebih murah. Jika dibandingkan dengan waktu dekat, selisih harganya ternyata lumayan lho!

2. Buat itinerary ala backpacker

Jika kamu tidak mengikuti tour, maka usahakan untuk membuat itinerary secara lengkap. Ini termasuk destinasi wisata, makanan, penginapan, akomodasi dan berbagai aktivitas yang akan dilakukan selama di sana.

Dengan merencanakannya lebih dulu, kamu jadi lebih mudah dalam mengatur keuangan dan mengontrol pengeluaran.

Baca juga : Tips liburan ala backpacker

3. Kumpulkan informasi secara detail terkait tempat tujuan

Bila masih pertama kali mengunjungi suatu daerah, maka usahakan untuk mencari informasi selengkap mungkin terkait daerah tersebut. Mulai dari makanan, transportasi hingga penginapan. Dan jangan lupa bandingkan dengan harga yang lebih terjangkau.

4. Tidak perlu menginap di hotel

Biasanya harga hotel cenderung mahal. Nah, Sobat LINE Bank bisa menyiasatinya dengan menginap di tempat lain. Misalnya, homestay atau hostel.

5. Pilih destinasi kuliner murah

Untuk menghindari pemborosan, cobalah mencari makanan-makanan murah. Seperti streetfood di suatu daerah.

Nah itu dia info lebih detail mengenai Revenge travel secara lengkap! Jika kamu tertarik untuk berpergian dalam watu dekat tetapi belum ada budget, jangan khawatir! Ada LINE Bank disini, caranya mudah banget lho tinggal ajukan aja KTA mu! Info lebih lanjut bisa di klik disini ya, sttt banyak promo menarik juga untukmu!

Ada dari Sobat LINE Bank belum punya akun LINE Bank? Yuk daftar sekarang untuk semakin pintar mengatur keuangan.

Aplikasi LINE BANK bisa diunduh di sini bagi yang belum punya Ya!!

Baca juga : Tips solo traveling antiribet untuk pemula

Bagikan ke Temanmu