Tips Travelling Hemat Menggunakan Kartu Debit LINE Bank with BT21

Tips Travelling Hemat Menggunakan Kartu Debit LINE Bank with BT21

Hi Sobat LINE Bank,

Akhir tahun begini, enak kali ya buat refreshing sejenak, apalagi buat kamu yang hobi melancong alias travelling~

Jangan sampe bekerja terus sampe lupa berlibur, terlebih saat ini hampir memasuki akhir tahun. Tentunya sebagian besar karyawan sudah merasa jenuh dengan pekerjaannya dan ingin travelling kan?

Namun memang jika ingin berpegian terkadang tidak sedikit merogoh kocek kita, namun ada ga sih hacks or tips supaya makin hemat saat travelling? yuk simak artikel berikut!

Bagi kamu yang sudah memiliki rencana travelling, jangan lewati artikel berikut!

7 Tips Travelling Hemat

Siapa sih yang tidak ingin biaya travelling-nya murah dan lebih hemat? Ikuti 7 cara travelling hemat ini agar travelling Anda lebih bahagia.

1. Siapkan Rute Perjalanan dan Buat Jadwal Travelling

Perkembangan zaman dan kemajuan teknologi memudahkan segala urusan manusia. Salah satunya aplikasi yang dapat membantu saat travelling.

Mencari rute perjalanan terdekat menuju lokasi travelling, termasuk mencari rest area untuk makan, ibadah dan ke toilet saat melakukan travelling dan aktivitas lain sebagainya.

Banyak aplikasi yang bisa digunakan, seperti Google Maps, Waze, GPS dan lain sebagainya. Hanya saja untuk menggunakan aplikasi tadi harus menyediakan baterai, data internet, dan jaringan internet yang baik saat travelling.

Persiapan di atas akan sangat membantu kamu memaksimalkan perjalanan travelling. Tanpa persiapan rute dan time schedule, bisa jadi nyasar dan tidak fokus pada alokasi waktu sehingga tidak semua agenda travelling bisa kamu kunjungi secara lengkap.

Amat disayangkan jika kamu sudah mengalokasikan biaya yang lumayan besar, bahkan sampai ambil cuti panjang, namun tidak semua lokasi wisata yang diinginkan bisa dikunjungi.

2. Saat Travelling, Ada Baiknya Bawa Barang Secukupnya

Urusan bawa barang ringkes bagi yang hobi travelling atau suka backpacker tentu sudah langsung paham. Bagi yang belum paham, kamuvmesti belajar, supaya nanti tidak repot saat travelling.

Hati-hati, ingin tampil modis biasanya membuat packing banyak baju dan barang

Tas ransel, sepatu kets, atau sepatu yang bisa dilipat, sikat gigi yang bisa dilipat satu kotak dengan pasta gigi, atau sabun yang bahannya seperti kertas merupakan contoh barang ringkas yang cocok buat travelling.

Hindari bawa tas yang ditarik ada rodanya (koper), walaupun bawa anak kecil, kurang praktis dan ribet kalau lagi buru-buru.

Untuk perlengkapan mandi ada baiknya gunakan peralatan yang serba sachet untuk memudahkan. Perlengkapan tersebut tidak sayang untuk kamu tinggalkan, alih-alih jika kamu lupa. Contoh : Bekal kemasan air minum yang bisa diisi ulang, seperti termos kecil atau tumbler plastik.

3. Cari Lokasi Yang Sedang Tren Di Tempat Travelling

Sebelum pergi, alangkah baiknya jika kita Googling terlebih dahulu lokasi yang sedang jadi tren di destinasi yang akan kita kunjungi, seperti tempat kulinernya, wisata alamnya, dan segala macam yang khas dari daerah tersebut.

Hal ini bertujuan agar dapat membandingkan biaya yang yang harus dikeluarkan saat melakukan travelling. Saat ini sudah banyak aplikasi untuk cek tren tujuan wisata yang sedang berkembang.

4. Travelling Rombongan (Family Gathering) Untuk Sharing Biaya

Disela kepenatan kerja, saat ini sudah sering ditemukan acara family gathering.

Travelling bersama ini jelas sangat menguntungkan, terlebih jika kantor yang tanggung semua biaya perjalanan travelling.

Manfaatkan acara travelling bareng seperti ini untuk kebersamaan dengan keluarga dan teman sejawat. Tak ada salahnya usulan tujuan wisata dibahas bersama agar bisa mengakomodasi keinginan sebagian besar peserta travelling.

Selain hemat biaya karena bisa share budgetfamily gathering juga mudah dalam mengunjungi lokasi tujuan wisata karena biasanya menggunakan tour guide yang akan membantu menunjukkan destinasi travelling agar tidak buang-buang waktu.

5. Sigap Mengambil Keputusan Saat Travelling Melenceng Dari Rencana

Serapi apapun perencanaan travelling yang dibuat, terkadang ada saja hal yang membuat rencana tidak sesuai, apalagi jika agenda travelling terhambat dengan cuaca atau kondisi alam.

Misalnya saja, saat wisata ke sebuah pulau yang butuh perjalanan kapal dan ternyata saat hendak pulang cuaca tidak mengizinkan sehingga harus extend menginap. Hal ini diluar dari agenda dan budget yang sudah dibuat.

Jika mengalami kondisi seperti ini, sebelum berangkat baiknya siapkan plan A, B, C jika perlu sampai D. Saat terjadi kendala, eksekusi pindah planning bisa cepat dilakukan. Jika tidak biaya jadi membengkak karena di luar prediksi awal.

6. Be Stylish Dan Tetap Modis Saat Travelling

Modis tidak harus mahal. Jika ingin hemat hindari beli pakaian atau aksesoris di lokasi wisata yang tidak punya ciri khas tempat tersebut.

Beli produk di lokasi wisata tentu lebih mahal dibandingkan dengan beli di luar tempat wisata.

Untuk abadikan momen, pakai saja smartphone, tidak perlu sediakan biaya khusus untuk beli atau sewa kamera SLR/DSLR.

Toh smartphone saat ini justru lebih praktis, habis jepret langsung bisa share ke media sosial, seperti Facebook atau Instagram. Habis itu, tunggu saja komen yang muncul!

7. Gunakan Kartu Debit LINE Bank with BT21 Untuk Transaksi Luar Negri

Poin terakhir ini sebenarnya cukup membuatmu makin berhemat lagi, karena jika kamu bertransaksi minimum Rp150.000 maka akan mendapatkan cashback Rp21.000 (dua puluh satu ribu Rupiah) untuk transaksi merchant di Luar Negeri maksimal sebanyak 5 (lima) kali per bulannya. WOOOW menarik bukan? jadi makin cuan kan pas kamu travelling?

. Yuk segera ajukan Kartu Debitnya. Pokoknya LINE Bank bisa banget jadi #BestieAndalan kamu, apapun makin tenang dan cash flow tetap aman. Untukmu yang belum memiliki rekening LINE Bank, yuk buka rekening sekarang buat dapetin keuntungannya.

Caranya gampang kok, download aplikasi LINE Bank di Appstore maupun Playstore dengan klik disini!

Jangan sampai ketinggalan juga ya promo menarik LINE Bank untukmu,berikut!

Baca juga : Pilih Kartu Debit Atau Kredit? Ini Perbedaan & Kelebihannya

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 288