5 Tips Beli Tiket Konser Musik dengan Budget Pas-pasan

tiket konser musik
Source: Freepik

Hi, Sobat LINE Bank!

Apa kalian punya idola yang bermain di bidang musik? Eh, tau-tau, kalian dapat kabar kalau dia bakal mengadakan konser! Wah, pasti kalian ingin coba datang ke konser tersebut, meski hanya sekali seumur hidup! Apalagi kalau idola tersebut belum tentu akan mengadakan konser lagi!

 Eh, tapi uang kalian pas banget! Emangnya bisa dapat tiket konser musik dengan budget pas-pasan? Bisa kok! Nih, kita bakal kasih beberapa tips gimana bisa kalian bisa mendapatkan tersebut meski uang kalian ngepas! Yuk, baca artikel ini sampai akhir!

Tips Beli Tiket Konser

Berikut ini 5 tips agar kalian bisa mendapatkan tiket idola kesayangan:

1. Pakai Jalur Presale

Cara pertama adalah kalian bisa coba beli tiket saat presale. Apa sih itu presale? Jadi, sesuai namanya, membeli tiket konser sebelum penjualan tiket normal dimulai. Tiket presale ini biasanya dijual oleh sponsor si acara konser ataupun klub tertentu.

Nah, selain harganya lebih murah, kalian juga bisa bisa menghindari war saat penjualan normal dimulai. Akan tetapi, biasanya terdapat syarat tertentu untuk bisa beli tiket saat presale. Misalnya, kalian harus jadi member klub yang menjual tiket tersebut. 

2. Pakai Banyak Gadget

Hal kedua yang bisa kalian lakukan adalah menggunakan banyak gadget agar bisa mendapatkan tiket. Jika memungkinkan, kalian harus bisa mendapatkan tiket itu sendiri. Karena kalau kalian menggunakan jastip, tentunya pasti akan lebih mahal.

Jadi, pakailah lebih dari satu gawai. Misalnya, memakai handphone, laptop, komputer, dan tab. Kalian juga bisa minta tolong ke teman untuk membantu kalian.

3. Internet yang Kuat

Untuk mendapatkan tiket ketika war, tentunya kalian harus memiliki internet yang kuat dan stabil. Kalian bisa coba cari provider yang bagus atau pergi ke ruang publik yang sepi namun memiliki internet yang kencang.

4. Budgeting

Agar bisa sesuai dengan uang yang kalian miliki, tentunya kalian harus membuat anggaran. Misalnya, berapa uang yang kalian tabung dan alokasikan setiap bulannya untuk membeli tiket konser tersebut? Pastikan untuk tetap mengikuti rencana kalian ya!

5. Cari Give Away

Hal berikutnya yang bisa kalian lakukan adalah mencoba mencari give away. Kadang, akan ada suatu institusi, perusahaan, atau grup tertentu yang mengadakan give away tiket. Memang sih, pesaingnya akan banyak banget dan belum tentu kalian dapat. Tapi, kalian bisa tetap coba cara ini, siapa tahu kalian hoki kan? 

Tips Nonton Konser Hemat

Setelah berhasil beli tiket konser musik, bukan berarti perjuangan kalian berhenti disitu lho! Kalau masih ingin hemat saat nonton konser, kalian juga bisa kok! Ada beberapa hal yang perlu kalian lakukan kalau ingin hemat saat nonton konser, apalagi jika tempatnya jauh dari domisili kalian! Yuk ini dia 3 tips nonton konser musik hemat!

1. Research Lokasi Konser

Hal  yang harus kalian lakukan pertama adalah melakukan riset di lokasi konser tersebut. Misal, transportasi apa yang akan kalian pakai dan harganya, biaya makan, dan biaya akomodasi bila tempat konser tersebut di luar kota. Nah, supaya makin hemat saat mencari penginapan, kalian bisa pakai promo

2. Lakukan Budgeting

Tentunya, hemat bisa dilakukan kalau kalian merencanakan anggaran dengan baik. Misalnya, dari uang yang kalian miliki, berapa uang yang kalian alokasikan untuk datang ke venue konser, membeli merch, tempat menginap dan biaya makan apabila temat konser tersebut jauh dari kota kalian.

Supaya makin hemat, kalian juga bisa memanfaatkan promo Booking Penginapan di Agoda dari LINE Bank, lho! Kalau kalian memiliki kartu debit VISA LINE Bank, maka kalian bisa dapat diskon sebesar Rp. 20.000. Promonya masih lama kok berlakunya hingga 31 Desember 2025, siapa tahu idola kalian mengadakan konser nantinya, kan?

3. Makan dari Rumah

Hal yang perlu kalian antisipasi berikutnya adalah makanan. Terdengar sepele, namun juga cukup penting lho kalau kalian budget-nya ngepas. Biasanya, makanan yang dijual di sekitar area konser akan mahal. Jadi, sebaiknya, kalian makan terlebih dahulu di rumah.

Nah, itu dia beberapa tips agar kalian bisa beli tiket konser musik meski dengan budget pas-pasan. Tapi, kalau dana kalian masih kurang juga dan kalian tidak tahu kapan lagi idola kalian mengadakan konser, maka kalian bisa coba pinjaman bank online. Salah satu pinjaman yang aman, terpercaya, dan sangat sat set, bisa banget kalian pakai Quick Credit LINE Bank! Kalian enggak perlu khawatir karena cara daftarnya gampang banget dan suku bunganya rendah kok! Kalau tertarik, kalian tinggal klik banner ini saja, ya!

Baca juga: Pengertian Biaya Akomodasi Perjalanan Traveling dan Cara Membuatnya
Bagikan ke Temanmu
LINE BANK SEO Admin
LINE BANK SEO Admin
Articles: 324