Kenali Yuk Para Penipu Skimming!

Skimming

Sekarang ini banyak modus penipuan yang marak di masyarakat, biasa disebut penipu skimming ! Penipu banyak akalnya. Berkali-kali modus dicoba sampai berhasil. Mereka biasa membobol data pribadimu atau nasabah lho! Data pribadi yang dimaksud adalah data penting sehubungan dengan transaksi perbankan, seperti PIN ATM, nomor kartu ATM dan nomor rekening. Makanya Sobat LINE Bank harus terus waspada ya, jangan sampai ketipu! Maka dari itu kami akan menjelaskan tentang modus skimming ya ges ya. Simak yok!

1. Sering menghubungimu

Mereka menghubungi mu dengan tujuan mendapat informasimu atau informasi penting yang mereka butuhkan. Mereka seolah-olah menjadi bagian dari perushaan dan mereka bisanya menawarkan promo menarik lho! Makanya harus waspada ya Sobat LINE Bank! Jangan sampai tergoda!

2. Punya banyak nomor HP

Selain penipu menghubungi terus menerus, dia juga nggak mau sampai ketahuan kalau ia adalah orang yang sama karena tujuannya adalah melakukan kejahatan keuangan. Supaya nggak ketahuan,mereka menyediakan banyak nomor HP ataupun banyak hp sehingga tidak terindentifikasi. Kamu juga bisa gunakan aplikasi handphone untuk cek nomor kontaknya seperti aplikasi “Get contact“.

3. Suka lirik-lirik saat antri di ATM

Kamu harus selalu waspada dengan keadaan di sekitarmu, apalagi saat sedang antri di ATM. Saat tiba giliranmu menarik uang tunai atau melakukan transfer lewat ATM, waspadailah mereka yang suka lirik-lirik informasi kartu ATM dan PIN yang kamu masukkan. Biasanya mereka ngga sendiri lho! Bahkan lebih sering mengincarmu jika kamu sendirian.

4. Suka kirimin link yang mencurigakan

Penipu juga sering kirim message beserta link untuk kamu klik. Message-nya dibuat semenarik mungkin! Contohnya, kamu memenangkan sesuatu yang mengharuskan kamu klik link yang dikirimnya. Untuk meminta informasi rahasia seperti yang sudah disampaikan di atas.

Berikut Kontak Resmi LINE Bank

Jika kamu menemukan penipu yang mengaku dari call center Hana atau mewakili LINE Bank, jangan percaya ya! Karna yang resmi hanya ada di nomor berikut! Sobat LINE Tolong ingat ya!

Call Hana di nomor berikut ya, 1500 021.

Ada dari Sobat LINE Bank belum punya akun LINE Bank? Yuk daftar sekarang untuk semakin pintar mengatur keuangan.

Aplikasi LINE BANK bisa diunduh di sini bagi yang belum punya Ya!!

Baca juga : Cara membuka rekening LINE Bank Praktis dan Mudah 2022

Bagikan ke Temanmu