Cicil atau Nabung? Begini 2 Cara dari Denny Sumargo dan Prilly Latuconsina Memilih

(Source: youtube.com/@curhatbang)

Halo Sobat LINE Bank!

Sobat LINE Bank pernah kepikiran untuk membeli barang yang nggak mungkin dibeli langsung dengan tunai? Biasanya laptop, motor, mobil atau mungkin rumah. Pertanyaannya, jika kita tidak sedia cukup dana untuk membeli sesuatu, apakah kemudian lebih baik cicil atau nabung? Nah, coba simak nih cerita dari dua seleb terkenal, Denny Sumargo dan Prilly Latuconsina yang ternyata punya cara berbeda terkait lebih baik cicil atau nabung. Yuk, sobat LINE Bank, kita langsung simak cerita keduanya!

Hidup Realistis dengan Cara Cicilan ala Denny Sumargo

Walau dikenal sebagai seleb papan atas dengan wajah yang sering wara-wiri di TV dan penjuru internet, Denny Sumargo ternyata lebih memilih tetap hidup realistis. Denny Sumargo baru saja membeli rumah dengan cara cicilan KPR lho.

Pria yang akrab disapa Densu ini mengaku membeli tanah untuk rumah barunya dengan KPR karena dia ingin merintis secara pelan-pelan dan lebih step-by-step. Langkah ini menurutnya lebih realistis ketimbang langsung membayar tunai. Densu juga mengaku dia merasa tidak terlalu pantas untuk memiliki rumah yang besar. Maka rumah yang kini dibangunnya lebih sederhana, simple dan minimalis. Pembangunan rumah barunya saat ini sudah mencapai 25 persen.

Cicilan Dapat Meringankan Beban

Cara cicilan seperti yang dilakukan Densu memang lebih realistis dilakukan ketika kita tidak punya dana mencukupi untuk membayar tunai. Selain itu ada banyak keuntungan lain dari mencicil, salah satunya adalah sobat LINE Bank bisa langsung mendapat barang yang dimau. Menabung berarti menunggu hingga dana terkumpul, namun dengan cicilan, sobat LINE Bank bisa langsung mendapat barang yang dimau, bahkan terkadang tanpa uang muka terlebih dahulu. Hal ini tentu sangat menolong di situasi darurat, misalnya ketika handphone atau laptop rusak dan harus cepat-cepat mendapat penggantinya. Nggak mungkin dong memutus komunikasi kemudian menabung 6 bulan terlebih dahulu sebelum mendapat handphone pengganti.

Manfaat lainnya dari cicilan adalah sobat LINE Bank bisa menjaga cash flow keuangan pribadi. Seseorang dengan gaji 7 juta rupiah per bulan tentu akan sangat berat untuk membeli handphone baru seharga 6 juta dengan tunai. Cicilan akan sangat membantu untuk kasus seperti ini, misalnya dengan mencicil 1 juta selama 6 bulan atau lima ratus ribu selama 12 bulan. Walau begitu, cicilan jelas memiliki kekurangan tersendiri seperti bunga atau denda yang harus dibayar ketika terlambat membayarkan cicilan.

Prilly Latuconsina Memilih Menabung untuk Membeli Rumah Impian 

Artis yang satu ini tentu sudah sangat kita kenal di dunia entertainment ya, sobat LINE Bank. Prilly Latuconsina sudah sangat sering membintangi beragam sinetron hingga film layar lebar. Jika pada cerita di atas Denny Sumargo lebih memilih membeli tanah untuk rumahnya dengan cara KPR, Prilly Latuconsina justru memilih cara menabung untuk membeli rumah impiannya. Padahal rumah yang dibeli Prilly harganya termasuk fantastis, yakni seharga 20 miliar rupiah, angka yang luar biasa, ya!

Prilly juga tidak segan berbagi tips untuk bisa menabung secara lebih efisien. Menurut pengakuan Prilly, salah satu cara berhemat yang dia lakukan adalah dengan jarang belanja atau membeli barang-barang mewah. Prilly juga mengaku ia tidak suka makan-makan di restoran mewah ataupun membeli menu makanan yang mahal. Bahkan ia mengaku uang jajannya selama satu bulan tidak lebih dari 1 juta rupiah saja. Wah, pengeluaran Prilly terkontrol sekali ya sobat LINE Bank! Karena itulah kini Prilly mampu membeli rumah empat lantai di kawasan Tangerang dengan harga yang sangat fantastis tersebut.

Belajar Sabar dengan Menabung

Menabung juga merupakan salah satu cara yang baik untuk mendapatkan barang impian kita, sobat LINE Bank. Selain lebih disiplin dan teratur, menabung juga berarti sabar untuk mendapatkan yang kita mau. Cara menabung juga berpotensi mendapatkan uang dari bunga tabungan lho. Jika misalnya sobat LINE Bank ada yang berencana membeli sebuah mobil seharga 100 juta dengan menabung 20 juta rupiah setahun selama 5 tahun, bukan tidak mungkin di tahun terakhir, uangmu justru bertambah dari bunga tabungan! Kekurangan dari cara menabung jelas adalah sobat LINE Bank tidak bisa langsung mendapat barang yang dimau. Menabung lebih cocok untuk pembelian dengan urgensi rendah dan tidak bersifat darurat, seperti properti ataupun barang mewah.

tabungan digital LINE Bank
Source : https://linebank.co.id/id/promo/30001

Nah, jadi sobat LINE Bank lebih pilih mana nih antara cicil atau nabung? Lebih memilih cara Denny Sumargo yang lebih realistis atau cara Prilly Latuconsina yang lebih sabar dan terkendali? Yang jelas, baik cicil atau nabung kedua cara ini tentu memiliki keuntungan dan kekurangan masing-masing. Jadi pertimbangkan baik-baik kebutuhan serta kondisi finansial kita ya!

Baik cicil atau nabung bisa dilakukan bersama LINE Bank by Hana Bank, juga lho! Kalau kalian tipe yang lebih memilih cicilan, ada fasilitas  Quick Credit dari LINE Bank yang prosesnya ngga ribet dan cepat di-approve lho. Sedangkan sobat LINE Bank yang lebih memilih nabung bisa buka Tabungan Online Digital LINE Bank yang bebas biaya bulanan dan super praktis untuk bayar tagihan bulanan!

Bagikan ke Temanmu
LINE BANK SEO Admin
LINE BANK SEO Admin
Articles: 324