Cara Menghadapi Serta Mengatasi Inflasi, Biar Kamu Gak Panik😮‍💨

Hi Sobat LINE Bank,

Inflasi , satu kata yang biasanya bikin orang ketar-ketir dan panik. Apalagi biaya kebutuhan hidup naik, tapi gaji mungkin segitu-gitu saja. Kalaupun gaji naik, rasanya harga barang di pasar naiknya masih lebih besar. Akibatnya, daya beli menurun yang menyebabkan kualitas hidup atau kesejahteraan juga ikut menurun kan tuh.

Untuk dapat menghadapi dan mengatasi inflasi tanpa panik, ada beberapa yang bisa dilakukan. Cek tips menghadapi inflasi

Cara Menghadapi Serta Mengatasi Inflasi, Biar Kamu Gak Panik😮‍💨

Cara Menghadapi Inflasi Dengan Budgeting

Budgeting bukan hanya membantu memastikan nggak terjadi besar pasak daripada tiang, tapi juga membantu kamu lebih mudah menghadapi inflasi. Mulailah budgeting dengan memprioritaskan kebutuhan serta tabungan dan/atau investasi dibandingkan keinginan. Pastikan alokasi budget untuk kebutuhan lebih besar daripada keinginan. Jika belum dilakukan selama ini, yuk review budget-mu.

1. Mengatur Budget dengan multi rekening LINE Bank

Untuk mempermudah alokasi dana untuk masing-masing pos pengeluaran, buatlah 1 rekening untuk 1 jenis pengeluaran. Misalnya, untuk tagihan bulanan ada rekeningnya sendiri. Begitu pula dengan kebutuhan makan sehari-hari dan transportasi. Semua ada rekeningnya sendiri-sendiri.

Gunakan fitur multi rekening, kamu bisa memiliki 1 akun dengan 8 rekening sekaligus lho! Menarik bukan? banyak promonya pula! Alokasi budget untuk keinginan bisa dilakukan terakhir. Apalagi jika yang dihadapi adalah inflasi, harus benar-benar jago budgeting mulai dari kebutuhan prioritas.

2. Lebih Hemat Pengeluaran Jadi Strategi Mengatasi Inflasi

Dengan budgeting secara disiplin dan teratur, kamu akan lebih hemat pengeluaran, belajar self-control dan mengurangi prioritas terhadap keinginan. Tapi, bagaimana jika ada cara-cara lain menghemat pengeluaran yang bisa kamu manfaatkan?

Contoh-nya, saat kamu dapat menggunakan fitur 25x gratis transfer dari LINE Bank, jadi kamu ga perlu tuh tiap transaksi antar bank mengeluarkan biaya Rp6.500 – Rp10.000 tiap transfer. Mayan tuh kalau kaseringan biaya nya kalo dihitung-hitung.

Semakin banyak yang bisa dihemat, semakin banyak cadangan uang yang kamu punya untuk mengatasi inflasi.

3. Perbanyak Tabungan atau Investasi di Deposito LINE Bank Agar Hati Tenang

Lebih siap dan nggak panik dalam menghadapi inflasi ketika kamu memiliki banyak tabungan. Dengan berinvestasi atau menabung di Deposito LINE Bank, kamu bisa mendapatkan bunga yang kompetitif. Besar bunganya tergantung jumlah uangmu di deposito.

Dana pokok terus disimpan di Deposito, namun bunganya bisa cair bulanan, sesuai maumu. Dengan begini bunga yang kamu dapatkan setiap bulan bisa dijadikan uang tambahan ketika kamu akan membeli sesuatu yang mengalami inflasi.

Nah jadi lebih mudah kan saat mengelola keuangan? Itu dia cara menghadapi serta mengatasi inflasi, biar kamu gak panik😮‍💨

Oia buat kamu yang ingin nabung deposito, yuk buka tabungan deposito di LINE Bank sekarang. Mulai nabung dengan deposito yang lebih untung, dimulai dari Rp1.000.000 saja, dengan bunga maksimal. 

Di LINE Bank, mengelola deposito jadi lebih mudah, cepat, dan memberikan keuntungan yang maksimal. Jangan lewatkan kesempatan ini, download aplikasi LINE Bank dan buka tabungan deposito bunga 7% cuma di LINE Bank sekarang juga!

Baca juga : Bagaimana Jika Deposito Tidak Diambil Setelah Jatuh Tempo? Yuk Cari Tahu di Sini

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 351