Banyak Kebutuhan Serta Tanggungan? Ini Cara Mengatasinya Dengan Budget Plan

Hi Sobat LINE Bank,

Siapa disini yang gak punya kebutuhan sama sekali hayo ngaku? Ehhh salah ya mimin pertanyaannya😮‍💨, harusnya pertanyaannya “siapa yang punya banyak kebutuhan dan tanggungan?”

Kalo disaat seperti ini, hal yang harus kita lakukan adalah lebih jago atau ngakalin dalam membuat budget atau budget plan.

Banyak Kebutuhan Serta Tanggungan? Ini Cara Mengatasinya Dengan Budget Plan

Memang tidaklah mudah dalam pembuatannya, bahkan terkadang budgeting-nya lebih lama daripada eksekusinya,bahkan bisa jadi kalau kebutuhannya terlalu banyak sampai-sampai ada yang kelupaan, nggak dialokasikan budget kemudian nggak ditransfer uangnya. Misalnya lupa transfer ke orang tua ketika gajian. Akibatnya, orang tua menelepon karena transfer bulanan nggak kunjung diterima. Memang, membuat budget plan untuk banyak kebutuhan dan tanggungan nggak mudah. Tapi, bukan berarti nggak bisa. Makanya yuk simak artikel nya lebih lanjut cara membuat budget plan.

Cara Mudah Membuat Budget Plan Untuk Mengelola Keuangan Pribadi Kamu!

1. Lakukan koreksi atau evaluasi pada Budget Plan sebelumnya jika sebelumnya belum pernah melakukan, maka list terlebih dahulu apa aja pemasukan atau pengeluaran mu.

Pertama yang harus dilakukan yaitu membuat perkiraan biaya atau ekspektasi keuangan. Sebelum kamu melakukan planing untuk selanjutnya, sebaiknya tinjau kembali asumsi anggaran di periode sebelumnya. Tujuannya adalah untuk menemukan bagian yang perlu ditingkatkan, dipertahankan, atau justru dikurangi. 

2. Susun Budget Plan berdasarkan kebutuhan kamu

Sebaiknya, kamu membuat budget plan sesuai dengan kebutuhan kamu, pastikan jangan ada yang terlewat karena ini akan menentukan kemana dana kamu akan kamu tujukan atau alokasikan.

3. Memiliki rekening lebih dari 1 untuk generasi sandwich agar keuangan lebih teratur dan sesuai dengan pengalokasian dana

Banyak tanggungan erat kaitannya dengan generasi sandwich. Supaya semua kebutuhan dipenuhi dengan baik tanpa ada yang ketinggalan atau kelupaan, hal yang kamu lakukan peratama-tama coba deh buat rekening sesuai pengalokasi an budget mu.

Apalagi di LINE Bank ada fitur multi rekening, kamu bisa memiliki 1 akun dengan 8 rekening sekaligus lho! Menarik bukan? banyak promonya pula!

So, right noww yuk bikin 1 rekening untuk 1 kebutuhan agar lebih mudah mengatur budget dan memantaunya setiap saat.

4. Menggunakan fitur schedule transfer buat kamu yang punya banyak kebutuhan bulanan atau harian

Bukan cuma buat generasi sandwich yang punya banyak tanggungan, menggunakan schedule transfer yang sangat membantu kamu jika harus memenuhi berbagai macam kewajiban bulanan. Kewajiban di sini termasuk membayar tagihan bulanan, belanja bulanan, membayar gaji ART dan supir serta menabung untuk tujuan keuangan.

Gimana lebih praktis kan bestie?

5. Lakukan pengecekan berkala sehingga kamu mengetahui apa saja kendala per-periode

Kamu bisa mencoba untuk melakukan identifikasi bagian mana yang kira-kira menjadi faktor terjadinya kemacetan. Dengan begitu, kamu bisa memulai untuk mengatur ulang anggaran agar tidak terjadi kemacetan yang sama di periode berikutnya. 

Jadi, apa saja kebutuhan yang mesti kamu penuhi? Setelah melakukan budget plan jadi lebih tenang kan?

Oia buat kamu yang ingin nabung deposito, yuk buka tabungan deposito di LINE Bank sekarang. Mulai nabung dengan deposito yang lebih untung, dimulai dari Rp1.000.000 saja, dengan bunga maksimal. 

Di LINE Bank, mengelola deposito jadi lebih mudah, cepat, dan memberikan keuntungan yang maksimal. Jangan lewatkan kesempatan ini, download aplikasi LINE Bank dan buka tabungan deposito bunga 7% cuma di LINE Bank sekarang juga!

Baca juga : Bagaimana Jika Deposito Tidak Diambil Setelah Jatuh Tempo? Yuk Cari Tahu di Sini

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 351