6 Persiapan Lebaran 2024 Perlu Dilakukan, Cek Deposito 7% LINE Bank!

6 Persiapan Lebaran 2024 ini Perlu Dilakukan, Cek Dulu Deposito 7% LINE Bank!

Hi Sobat LINE Bank,

Berikut ini beberapa persiapan lebaran 2024 yang perlu kamu lakukan supaya momen lebaranmu dapat lebih bermakna dan berkesan.

Salah satu hal istimewa yang dinantikan saat Ramadan adalah perayaan Hari Raya Idul Fitri. Dalam menyambut hari Raya Idul Fitri tentu ada beberapa persiapan lebaran 2024 yang perlu kamu lakukan. Jangan sampai terlewat, pastikan kamu melakukan berbagai persiapan lebaran sebelum hari raya lebaran tiba.

Berikut ini beberapa persiapan lebaran 2024 yang perlu kamu lakukan supaya momen Lebaranmu dapat lebih bermakna dan berkesan.

1. Menunaikan Zakat Fitrah

Persiapan jelang lebaran 2024 yang harus kamu lakukan adalah dengan menunaikan kewajiban membayar zakat fitrah. Pastikan kamu sudah menunaikan zakat fitrah yang merupakan kewajiban di bulan Ramadan sebelum lebaran tiba. Zakat Fitrah bisa kamu bayarkan berupa 3,5 liter makanan pokok (beras) atau dalam bentuk tunai setara dengan harga beras tersebut.

2. Membersihkan Rumah

Persiapan lebaran selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah membersihkan rumah. Lebaran menjadi momen bagi umat muslim untuk bersilaturahmi dan berkumpul bersama kerabat dan keluarga. Dengan rumah yang bersih dan rapih tentunya akan memberikan suasana yang lebih nyaman dan berkesan saat berkumpul di hari lebaran.

Kamu bisa bersihkan rumah untuk persiapan lebaran, mulai dari menyapu dan mengepel, membersihkan meja dan mengganti taplak meja hingga membersihkan jendela. Tak ada salahnya juga, jika kamu ingin mengubah letak posisi barang-barang di rumahmu hingga menambahkan hiasan rumah sehingga suasana rumah menjadi tampak baru dan lebih segar.

3. Mencuci Peralatan Ibadah

Mencuci peralatan Ibadah juga tak kalah penting untuk kamu lakukan. Peralatan ibadah dan pakaian yang bersih akan membuat ibadahmu menjadi lebih khusyuk dan juga nyaman. Maka itu, pastikan kamu mencuci peralatan ibadah seperti mukena, sajadah, sarung hingga peci. Kamu bisa mencuci peralatan ibadahmu menjelang Lebaran minimal seminggu sebelum hari Raya Idul Fitri.

4. Belanja Bahan Hidangan khas Lebaran

Persiapan lebaran selanjutnya adalah belanja bahan hidangan untuk hari lebaran. Lebaran identik dengan hidangan khasnya seperti ketupat, opor ayam hingga rendang. Belanja bahan makanan pun perlu kamu lakukan untuk dapat menyajikan hidangan khas Lebaran tersebut. Kamu bisa belanja bahan makanan dengan mudah secara offline maupun online. Tak ketinggalan untuk belanja atau membuat kue kering yang juga identik disajikan saat lebaran.

5. Hampers Lebaran 2024 Untuk Diberikan ke Orang Terdekat

Persiapan Lebaran berikutnya yang bisa kamu lakukan (tak wajib) adalah menyiapkan hampers untuk diberikan ke orang terdekat. Tradisi lebaran ini bisa kamu lakukan secara langsung dengan mengunjunginya ataupun dikirim menggunakan jasa pengiriman. Kamu dapat mengirimkan hampers lebaran sesuai dengan daya tahan isi hampersmu. Misal jika hampers peralatan makan, Kamu bisa mengirimnya dari jauh hari sebelum Lebaran. Adapun untuk hampers berisi makanan sebaiknya dikirim beberapa hari sebelum Lebaran.

6. Sisihkan Uang Untuk Kepentingan Tak Terduga Sehabis Lebaran 2024,

Menjelang lebaran memang kebutuhan semakin meningkat, namun jangan sampai kamu tidak mengalokasikan dana darurat untuk kepentingan yang tak terduga sehabis lebaran.

Maka dari itu, ada baiknya kamu sisihkan untuk dana darurat. Kamu bisa sisihkan dana darurat kamu di Deposito.

Di sini, kamu bisa alokasikan uang untuk keperluan mendadak sebesar 20% hingga 30% untuk keperluan dana darurat.

Hal ini penting untuk dilakukan. Pasalnya, kamu tidak akan tahu kebutuhan darurat seperti apa akan hadir. Dalam waktu dekat, bisa saja kamu mengalami kecelakaan, kehilangan pekerjaan, sakit, dan lain-lain.

Maka dari itu, pakailah uang secara bijak, kamu bisa mulai dengan memilih wadah menabung yang mudah dicairkan dan rendah risiko.

Nah jika kamu tipe orang yang tidak suka menghadapi risiko tinggi, tidak suka jika melihat nilai investasi turun dan jika kamu tipe orang yang sulit untuk menabung maka DEPOSITO LINE BANK merupakan pilihan yang tepat untuk kamu! Deposito LINE Bank juga menyediakan produk deposito dengan bunga tinggi hingga 7% dan tentunya aman karena merupakan peserta penjaminan LPS!

Deposito 7% LINE Bank

Nah, nggak usah pikir dua kali! Langsung aja, Download aplikasi LINE Bank sekarang dan aktifkan  tabungan deposito bunga 7% cuma di LINE Bank yang menggiurkan. Peluang emas buat dapetin untung lebih untuk masa depan kamu.

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 295