10 Rekomendasi Destinasi Wisata Gratis di Singapura

Hi Sobat LINE Bank,

Siapa yang akhir taun gak sabar buat jalan-jalan ke luar negeri? Terutama ke Singapura. Jangan khawatir sekarang jalan-jalan di Singapura tak melulu harus mengeluarkan bujet yang besar. Tak semua tempat wisata di Singapura berbayar, ada juga destinasi gratis yang sayang banget kalau tak dikunjungi.

10 Rekomendasi Destinasi Wisata Gratis di Singapura

Rekomendasi tempat wisata gratis yang sangat populer di Singapura:

1. Canopy Park Jewel Changi Airport

Saat kamu tiba di Bandara Changi, kamu bisa mampir ke Jewel yang merupakan area terpadu yang mencakup berbagai fasilitas dan atraksi di Singapura. Jewel menawarkan berbagai pengalaman seperti belanja, hiburan, dan rekreasi.

Ada yang berbayar, ada pula yang gratis seperti Canopy Park. Canopy Park merupakan area rekreasi berupa taman dengan luas 14 ribu meter persegi di tingkat teratas komplek Jewel Changi Airport.

Di taman ini, kamu bisa berjalan-jalan di Topiary Walk, berfoto di Petal Garden, dan bermain kabut di Foggy Bowls. Komplek Jewel bisa kamu temui di Airport Boulevard, Level 5 78, Jewel Changi Airport, Singapura.

Tempat ini beroperasi Senin – Kamis pukul 10.00 – 22.00 dan Jumat – Minggu pukul 10.00 – 23.00.

2. Southern Ridges

Singapura terkenal dengan negara kecil yang modern dengan perkembangan kota yang pesat. Namun pemerintah Singapura tidak melupakan area hijau untuk negaranya.

Salah satu green area yang dimiliki Singapura adalah Southern Ridges. Area ini merupakan sebuah jalur untuk pejalan kaki yang menghubungkan sejumlah taman dan bukit di selatan Singapura.

Jalur ini membentang sepanjang sekitar 10 kilometer dan menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, jembatan Henderson Waves yang estetis, dan taman-taman yang luas.

Kamu bisa mengunjungi Southern Ridges di Henderson Road, Mount Faber Park, Telok Blangah Hill Park, Singapura. Kawasan ini buka setiap hari 24 jam.

3. East Coast Park

East Coast Park menawarkan taman di tepi pantai dengan beragam fasilitas dan kegiatan rekreasi untuk pengunjung. Area ini terletak di sepanjang pantai timur Singapura.

Di pantai berpasir putih yang luas dan panjang ini kamu bisa bersantai, berjemur, atau bermain di tepi laut. East Coast Park juga memiliki banyak area piknik gratis untuk bersantai sambil menikmati bekal yang telah disiapkan.

Kamu bisa datang ke E Coast Park Service Road, Singapura setiap hari 24 jam karena tempat ini tidak pernah tutup.

4. Supertree Grove di Gardens by The Bay

Sayang banget kalau kamu melewatkan Supertree Groove di Gardens by The Bay saat di Singapura. Supertree Grove terdiri dari struktur pohon buatan tinggi yang dilengkapi dengan tanaman hijau dan sistem penghijauan yang inovatif.

Ketika senja tiba, pohon-pohon raksasa ini akan menyala dengan spektakuler, cahayanya menciptakan suasana yang magis dan futuristik. Tidak hanya menampilkan pepohonan raksasa dengan lampu-lampunya, pertunjukan cahaya Garden Rhapsody menjadi highlight malam hari.

Pada pertunjukkan ini, kamu akan menyaksikan alunan musik yang disinkronkan dengan gerakan cahaya di Supertree. Kamu bisa datang ke alamat 18 Marina Gardens Dr, Singapura. Tempat ini beroperasi setiap hari pukul 5.00 – 02.00.

5. Merlion Park

Sudah pasti kamu harus ke sini kalau pergi ke Singapura. Merlion Park selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin mengabadikan momen di depan patung Merlion yang ikonik.

Merlion Park terletak di sepanjang Marina Bay, lokasi yang sangat strategis membuat tempat ini mudah diakses sehingga menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di negara ini.

Dari Merlion Park, kamu dapat menikmati pemandangan indah Marina Bay Sands dengan gedung-gedungnya yang menjulang tinggi. Alamatnya di 1 Fullerton Road, Singapura. Kamu bisa datang jam berapa saja karena Merlion Park tidak pernah tutup.

6. Singapore Botanic Gardens

Kamu bisa masuk dan menjelajahi Singapore Botanic Gardens tanpa biaya masuk. Taman ini menjadi salah satu tempat wisata yang populer dan terkenal yang menawarkan lingkungan alam yang hijau dan indah di negara ini.

Di sini, kamu bakal mendapatkan pengalaman yang unik sekaligus menyejukkan mata melalui bagian-bagian taman, seperti The Learning Forest, Eco Lake, dan Jacob Ballas Children’s Garden yang didesain bukan hanya sebagai tempat rekreasi tapi juga sebagai sarana edukasi soal kehidupan tanaman . Alamatnya di 1 Cluny Road, Singapore, kamu bisa berkunjung antara pukul 05.00 – 24.00.

7. MacRitchie Reservoir

MacRitchie Reservoir adalah sebuah reservoir yang juga diperuntukkan sebagai taman rekreasi yang terletak di tengah-tengah Hutan Taman Nasional MacRitchie di Singapura.

Di sini, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan menarik, seperti berjalan-jalan dan bersantai di sekitar reservoir, bersepeda di jalur sepeda, berjalan di atas jembatan Treetop Walk, atau menyusuri jalur trek yang santai dan indah.

Wilayahnya yang masih alami memungkinkan kamu lebih mudah menemukan sekelompok monyet, burung, biawak, kura-kura, babi hutan, hingga berbagai ikan di aliran waduk yang jernih di sepanjang perjalanan. MacRitchie Reservoir buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 17.00.

8. The Helix Bridge

Desainnya yang unik menyerupai untaian helix pada DNA, membuat jembatan ini diberi nama The Helix Bridge. Jembatan ini merupakan jalur pejalan kaki yang terbuka untuk umum dan dapat dinikmati oleh siapa saja.

The Helix Bridge memberikan pemandangan yang spektakuler, terutama pada malam hari saat jembatan ini diterangi lampu-lampu berwarna yang indah. Dari sini pengunjung bisa menikmati panorama Marina Bay, termasuk Gardens by the Bay dan Marina Bay Sands. Alamatnya di Raffles Avenue, Singapura. Kamu bisa datang setiap saat karena tempat ini tidak pernah tutup.

9. Waterfront Promenade

Menikmati sore di Waterfront Promenade menjadi sebuah momen yang tak boleh dilewatkan saat ke Singapura. Waterfront Promenade adalah jalur tepi laut panjang yang melintasi Marina Bay dan menawarkan pemandangan indah dan ikonik, seperti Marina Bay Sands, Gardens by the Bay, dan ArtScience Museum.

Pengunjung dapat berjalan-jalan, jogging, atau bersepeda di sepanjang jalur ini. Jalur ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti area tempat duduk, taman-taman kecil, dan jalur sepeda yang nyaman. Alamatnya di Esplanade Drive, #01-K5, Singapore, buka setiap saat.

10. Buddha Tooth Relic Temple

Setelah berbelanja dan menikmati suasana Chinatown, tak ada salahnya untuk mampir ke Buddha Tooth Relic Temple. Di dalam kuil, kamu bisa melihat arsitektur yang kaya dengan detail ornamen dan dekorasi indah yang didominasi warna merah.

Salah satu atraksi utama di dalam Buddha Tooth Relic Temple adalah Chamber of the Sacred Buddha Tooth yang menyimpan relik Buddha yang dianggap suci. Masih di dalam kuil, ada juga Museum Buddhist Culture yang menampilkan koleksi seni Buddha, artefak bersejarah, dan benda-benda keagamaan yang dapat dilihat secara gratis. Kuil ini ada di 288 South Bridge Road, Singapura dengan jam operasional mulai pukul 07.00 – 17.00 setiap hari.

Nah, itu tadi adalah 10 rekomendasi tempat-tempat wisata gratis yang bisa kamu kunjungi saat berada di Singapura. Untuk kamu yang berniat berlibur ke Singapura, jangan lupa manfaatkan promo Booking.com, kamu bisa dapatkan Diskon 10% dengan menggunakan Kartu Debit Visa LINE Bank.

Kamu juga bisa cek promo lainnya, disini atau bisa klik banner di bawah artikel iniBanyak banget promo agar hidup kalian lebih mudah. Tunggu apalagi? Ayo, join LINE Bank dan dapatkan promonya sekarang!

Caranya gampang kok, download aplikasi LINE Bank di Appstore maupun Playstore dengan klik disini!

Baca juga : 6 Cara Menggunakan Kartu Debit untuk Belanja Online

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 377