Kredit HP Online Cepat dan Mudah, Tanpa Kartu Kredit

Hi Sobat LINE Bank,

Smartphone atau handphone (HP) saat ini memang merupakan salah satu kebutuhan yang wajib dipenuhi. Hal itu karena banyak yang aktivitas yang kita lakukan berhubungan dengan HP atau secara digital. Saat ini untuk mendapat HP impian memang susah-susah gampang. Banyak orang harus menabung dulu untuk bisa membeli HP impiannya. Namun kini, kamu tak harus menunggu uang terkumpul dahulu untuk bisa memiliki HP.

Kredit HP Online Cepat dan Mudah, Tanpa Kartu Kredit

Kamu bisa melakukan kredit HP online tanpa perlu kartu kredit. Bahkan beberapa platform saat ini menawarkan kredit HP dengan bunga ringan loh. Menarik banget dong? Kredit HP saat ini sudah jauh lebih mudah karena ada yang tak perlu slip gaji dan cukup dengan KTP saja. Pengajuannya juga bisa lewat online, lho. Sebelum membahas hal ini lebih lanjut, simak dahulu pengertian kredit online dan cara melakukannya, cek disini ya~

Pengertian Kredit HP Online

Kredit online, sebenarnya sama dengan kredit atau pinjaman pada umumnya. Hanya saja, seluruh proses yang kamu lakukan sebelum mendapatkan kredit dilakukan secara online.

Begitu juga saat kamu melakukan pembayaran angsuran atau cicilan. Kamu tak perlu datang ke kantor pembiayaan kredit untuk membayar, cukup dengan transfer saja.

Menurut Undang Undang Pokok Perbankan No. 7 Tahun 1992, kredit adalah penyediaan uang atau tagihan, berdasarkan kesepakatan pinjam meminjam antara pihak Bank dengan pihak lain. Peminjam wajib membayar cicilan.

Dengan begitu, kredit HP online bisa diartikan sebagai penyedia uang / dana untuk transaksi pembelian HP di toko online atau marketplace. Lalu, peminjam wajib membayar cicilan sesuai nilai yang disepakati.

Seperti pinjaman pada umumnya, kredit online biasanya juga dikenakan bunga yang besarnya tergantung dari pihak penyedia kredit. Kamu yang berniat kredit HP, bisa melakukan perbandingan agar mendapat bunga yang paling ringan.

Keuntungan Kredit HP

1. Punya HP dengan Mudah dan Cepat

Salah satu manfaat yang bisa kamu dapatkan jika kamu menggunakan kredit HP online adalah bisa mendapatkan HP dengan mudah dan cepat. Tak punya uang pun, bisa mendapatkan HP baru.

Kredit HP online ini mengakomodir kebutuhan kamu yang menginginkan proses kredit berjalan cepat. Prosesnya hanya butuh satu hari saja, sekarang mengajukan, besok sudah bisa punya HP baru.

Bahkan ada beberapa aplikasi yang prosesnya sangat cepat, hanya dalam hitungan menit saja. Tanpa terasa, kamu sudah bisa menggenggam HP baru yang bisa kamu pakai untuk berbagai kebutuhan.

Selain proses yang cepat, kredit HP online juga memberikan syarat yang relatif mudah. Umumnya, penyedia kredit akan meminta foto KTP, NPWP,  slip gaji, dan sejumlah data penunjang lain.

Kini, sudah banyak penyedia kredit yang memberi syarat lebih simpel yaitu KTP sebagai syarat untuk mengajukan kredit HP. Namun biasanya, tenor yang diberikan relatif singkat yakni 30 hari saja.

2. Bisa Mengatur Uang Tabungan

Jika kamu membeli HP dengan menggunakan kredit, kamu tidak perlu menghabiskan uang tabungan. Kamu tinggal mencicil dengan pemasukan rutin tiap bulan. Sehingga cashflow kamu lancar tidak terganggu.

Dengan begitu, uang tabungan kamu akan utuh dan bisa menjadi dana cadangan jika terjadi hal darurat yang membutuhkan pengeluaran mendadak. Hal ini tentu bisa membantu kamu untuk lebih mudah mengatur keuangan kan?

Tips Memilih Kredit

1. Cek Harga Barang Secara Detail

Sebelum menentukan kredit, kamu wajib mengecek barang yang kamu inginkan. Pastikan HP yang kamu ingin adalah barang yang kamu pilih, jangan sampai keliru karena banyak produk sejenis dengan berbagai macam harga.

Pilihlah toko online yang terpercaya, hal itu bisa kamu lihat dari review para pembeli dan rating toko online tersebut. Semakin tinggi rating, biasanya semakin bagus kualitas toko online tersebut.

2. Baca Aturan Kredit Secara Menyeluruh

Banyak orang lupa akan hal ini yaitu membaca aturan kredit secara menyeluruh. Pastikan kamu sudah membaca dan memahami aturan kredit yang sudah kamu sepakati.

Jangan sampai kamu mengalami kesulitan di kemudian hari hanya gara-gara kamu tidak membaca dan memahami aturan kredit.

3 Perhatikan Kondisi Keuangan

Sebelum mengajukan kredit, pastikan kamu sudah mengetahui tentang kondisi keuangan kamu sendiri. Pastikan bahwa kamu bisa membayar cicilan HP tersebut setiap bulan, jangan sampai terjadi kredit macet.

Jika memang kondisi keuangan kamu tidak memungkinkan, jangan memaksakan diri untuk mencicil HP. Kamu bisa menunggu hingga kondisi keuangan kamu memungkinkan.

4. Ikuti Semua Persyaratan yang Diminta Pihak kreditur

Mau pengajuan kredit berjalan lancar? Caranya mudah, pastikan gaji kamu cukup untuk membayar cicilan dan ikuti semua syarat serta prosedur yang diminta oleh pihak kreditur.

Dengan begitu, kesempatan pengajuan kredit untuk diterima akan semakin besar.

Nah itu dia mengenai cara kredit HP online, gimana kamu tertarik mencobanya gak sih? Buat kamu yang sedang ingin beli HP impian tapi no budget? Tenang… Kan ada LINE Bank! Ajukan pinjaman & dapatkan CASHBACK hingga Rp1.000.000.

promo LOAN

Kamu juga bisa cek promo lainnya, disini atau bisa klik banner di bawah artikel iniBanyak banget promo agar hidup kalian lebih mudah. Tunggu apalagi? Ayo, join LINE Bank dan dapatkan promonya sekarang!

Caranya gampang kok, download aplikasi LINE Bank di Appstore maupun Playstore dengan klik disini!

Baca juga : Kumpulan Promo LINE Bank Bulan Oktober 2024, Auto Cuan!

Bagikan ke Temanmu
LINE Bank Admin
LINE Bank Admin

A Different Experience of Digital Banking, LINE Bank. LINE Bank is a caring friend, someone that’s easy to get along with. LINE Bank is also a trusted companion, providing smart solutions to all financial issues.

Articles: 377